7 Pekerjaan Yang Bikin Tidur Anda Kurang Nyenyak

Ada banyak pekerjaan yang menyenangkan dan kalau kita sudah cinta pada pekerjaan, kadang akan terasa seperti tak bekerja. Ada juga yang sangat berdedikasi pada pekerjaan meski bukan dream job mereka.

Yang manapun Anda, pastikan untuk tidak lupa istirahat dan gaya hidup sehat. Target atau ambisi baik dari pekerjaan atau pribadi Anda kadang membuat kita push to the limit, yang bagi beberapa orang bisa kebablasan dan menjadikan mereka kelelahan.

Salah satu penelitian yang berhubungan dengan kualitas tidur manusia, mengatakan bahwa ada sekitar 7-10 pekerjaan yang bisa membuat seseorang kehilangan kualitas tidurnya. Apakah itu termasuk pekerjaan Anda? berikut 7 Jenis Pekerjaan yang Membuat Tidur jadi Kurang Nyenyak.

Periklanan dan Public Relations

lensaterkini.web.id - Jenis pekerjaan ini mendapat 58,4 poin sebagai pekerjaan yang bisa membuat Anda kurang tidur, tidur tak nyenyak dan bahkan tidur tidak berkualitas. Kebanyakan pekerja di bidang periklanan dan PR diminta untuk tetap kreatif dan berpikir ide yang out of the box. 

Tak ada salahnya karena hal ini akan membuat Anda memikirkan banyak ide yang original. Namun saat Anda sudah landing di kasur, buang semua pikiran itu. Otak Anda berhak untuk beristirahat, Ladies.

Wirausaha Skala Kecil

Jenis pekerjaan lainnya adalah wirausaha kecil yang bisa membuat kualitas tidur Anda menurun. Karena kebanyakan tugasnya masih dihandle sendiri sehingga banyak yang Anda pikirkan. Tak masalah bila Anda punya asisten untuk membantu hal tersebut.

Namun alangkah lebih bijak kalau Anda tetap beristirahat pada waktunya. Selain itu disarankan juga untuk melakukan liburan sebulan sekali untuk membuat Anda lebih rileks dan fresh. Jangan terpaku pada kegiatan yang monoton di tempat kerja Anda.

Pekerja Media

lensaterkini.web.id - Gegap gempita dunia yang menyediakan hiburan dan informasi ini nampak dinamis dan menyenangkan. Namun di sisi lain, kreativitas sangat dibutuhkan seperti mereka yang bekerja di periklanan atau PR. Bila pekerjaan Anda bersifat rutin, hati-hati dengan kejenuhan dan kurangnya kualitas tidur.

Cobalah untuk melakukan relaksasi setiap bulan atau kapanpun Anda memerlukannya. Jangan abaikan bila ada sedikit gejala sakit pada tubuh Anda. Olahraga juga dibutuhkan untuk mengatasi kejenuhan pada tubuh dan pikiran.

Bidang Kesehatan

Mereka yang bekerja di bidang kesehatan berada di urutan keempat sebagai pekerjaan yang membuat orang-orangnya tidak tidur dengan nyenyak. Kemungkinan karena jadwal kerja yang kerap kali harus siap siaga dan ketelitian tingkat tinggi saat bekerja.

Mengatasi masalah kesehatan kadang tak bisa selesai dengan obat. Namun yang jelas, jangan lupa untuk menjaga kesehatan Anda sendiri. Meditasi, dan gaya sehat alami sangat Anda butuhkan sebagai terapi relaksasi.

IT (Teknologi Informasi)

lensaterkini.web.id - Menghadap komputer hampir setiap waktu dan duduk, membuat otot mata dan tubuh Anda tegang bahkan kaku. Hal ini bisa membuat Anda tidur pulas, tapi jika kelamaan juga bisa membuat tubuh tidur dengan tak nyenyak.

Sekali waktu saat bekerja, coba lakukan gerakan atau jalan singkat selama 10-15 menit. Konsumsi air putih dan tidur teratur adalah hal wajib yang Anda perlukan untuk menjaga kesehatan.

Manajer

Mereka yang berpofesi sebagai menajer, menduduki peringkat keenam sebagai pekerja yang buruk kualitas tidurnya. Kebanyakan manajer memang bertanggung jawab pada atasan dan memanage iklim kerja bawahan agar senantiasa kondusif.

Namun keteraturan ini kadang tidak konstan antara satu orang dengan lainnya. Stay pada kerapian jadwal dan sistem yang Anda buat adalah hal yang bagus. Namun sesekali longgarkan ketegangan dengan melakukan hal yang fun baik untuk Anda sendiri maupun bersama dengan orang lain.

Finance

lensaterkini.web.id - Berurusan dengan keuangan dan hubungan sosial memang menyenangkan. Namun kalau terjebak dalam rutinitas dan sehingga membuat siklus hidup Anda hanya rumah-kantor-rumah-kantor, maka akan rawan membuat Anda stres.

Inilah yang membuat kualitas tidur Anda berkurang. Anda butuh liburan. Pergilah ke suatu tempat untuk menambah pengalaman setidaknya setahun 3-4 kali. Lebih bagus bila Anda bisa melakukannya lebih sering.

Setiap pekerjaan pasti memiliki target dan tekanan. Namun tak ada aturan bahwa Anda harus mengorbankan kesehatan Anda demi pekerjaan. Ingat bahwa kesehatan mahal harganya. Salah stau cara menjaganya adalah dengan tidur berkualitas, cukup dan teratur.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola