7 Foto Misterius Paling Kontroversial Hingga Sekarang

Foto adalah sebuah kenangan indah buat manusia untuk mengingatkan masa lalunya. Karena alasan inilah, manusia sering mengabadikan dirinya atau benda lain untuk menyimpan masa lalunya dalam sebuah album foto.

Namun tak semua foto selalu menyuguhkan pemandangan indah, terkadang ada juga yang menimbulkan tanda tanya, kontroversi, dan sulit dijelaskan, berikut 7 Foto Misterius yang masih Kontroversial Hingga Kini.

Hantu gantung di dinding rumah

lensaterkini.web.id - Tidak begitu banyak informasi mengenai foto ini. Tetapi sepertinya cukup membuat bulu kuduk kita berdiri. Belum diketahui pula soal keasliannya, meski banyak yang mengatakan ini adalah foto asli, dan terjadi dalam keluarga Coopers.

Konon, keluarga Coopers ini baru saja pindah ke rumah baru. Mereka langsung berfoto ria sebagai tanda kebahagiaan atas rumah barunya. Namun, hal menyeramkan kemudian terjadi. Saat tombol kamera ditekan, sebuah tubuh terjatuh dari langit-langit rumah, dan ikut terekam dalam kamera, yang hasilnya seperti terlihat pada gambar di atas.

Penampakan astronot yang misterius

Gadis kecil yang terlihat dalam foto di atas adalah putri Jim Templeton. Gambar diambil di sebuah lapangan. Foto ini sebenarnya biasa-biasa saja. Langit cerah, dengan seorang anak perempuan manis yang tampak cantik, dengan dress bunga-bunga yang dipakai. Namun siapakah astronot yang tampak di belakang gadis cilik tersebut?

Jim Templeton bersumpah, bahwa dialah yang memotret anaknya, dan tidak ada siapapun yang ada di sekitar mereka, termasuk di belakang putrinya. Sosok mirip astronot itu muncul begitu foto tercetak. Pihak Kodak mengatakan kamera yang dipakai Jim tidak rusak. Lalu, astronot itu siapa? tanya Templeton.

Tangan tambahan

lensaterkini.web.id - Coba perhatikan baik-baik foto di atas. Lihat pula posisi kedua tangan dari keempat anak laki-laki tersebut. Pasti Anda menemukan satu tangan yang tidak ada pasangannya, sementara yang lainnya jelas terlihat ada empat pasang tangan.

Satu tangan yang tanpa pasangan itu terlihat di bagian kepala sebelah kiri dari anak laki-laki berbaju hitam. Lalu, siapakah pemilik tangan tambahan tersebut? Keempat lelaki yang semula riang saat difoto, pada akhirnya menjadi ketakutan saat melihat cetakan hasil foto tersebut. Keceriaan berakhir dengan sesuatu yang menyeramkan.

Entah bagaimana tangan misterius itu bisa muncul. Orang yang memotret anak-anak ini juga tidak tahu bagaimana tangan misterius itu bisa muncul.

Cahaya Phoenix yang legendaris

Jika Anda termasuk UFO Mania, pasti tahu bagaimana peristiwa yang terjadi di Kota Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Pada malam 13 Maret 1997, lebih dari 1.000 orang melihat cahaya aneh berbentuk bulat dan teratur di atas Kota Phoenix. Bahkan orang dari kota lain bisa melihat cahaya mirip benda terbang itu dengan jelas.

Banyak yang mengatakan penampakan benda itu adalah UFO dan disaksikan ribuan orang. Biasanya foto atau video UFO hanya diambil satu orang, sehingga dianggap tidak valid. Namun saat peristiwa di Kota Phoenix, banyak orang yang mengabadikan suasana langit pada malam itu.

Masyarakat bahkan menuntut penjelasan pemerintah mengenai cahaya atau benda terbang: apakah UFO atau tidak. Seperti biasa, pemerintah mengatakan bahwa itu adalah balon-balon helium untuk kepentingan pesawat tempur militer. Penjelasan ini membuat masyarakat kesal, karena mereka melihat sendiri bahwa cahaya itu berasal dari benda mirip pesawat sangat besar, yang terbang tanpa suara sama sekali.

Manusia masa depan

lensaterkini.web.id - Foto ini dipercaya diambil pada tahun 1941, dalam acara Forks South Bridge di Gold Bridge, Kanada. Tampak kerumunan pria dan wanita memakai baju khas pada masa tersebut. Apa yang aneh dari foto di atas?

Yang membuat foto tersebut menghebohkan dunia adalah keberadaan seorang pria yang memakai pakaian berbeda, dengan penampilan yang kurang sesuai dengan gaya hidup tahun 1940-an.

Lelaki berkacamata hitam itu memakai pakaian yang lebih mirip dengan pakaian santai pria masa kini. Apalagi kacamata hitamnya fashionable. Bahkan dia diketahui juga membawa kamera modern.

Bandingkan dengan kamera yang dibawa pria di depannya. Banyak yang menganalisis, pria berkacamata hitam ini diduga sebagai pengelana waktu, alias orang yang bisa pergi ke masa lalu atau masa depan. Agan semua percaya lorong waktu + pengelananya.

Wanita dengan handphone di tahun 1928

Seorang wanita bertopi dalam film Charlie Chaplin berjudul “The Circus” terekam sedang berjalan, sambil memegang handphone di telinganya dan tampak sedang berbicara. Adalah yang aneh? Sepertinya Anda harus membaca lagi judul dan searching di Mbah Google, kapan sih handphone kali pertama ditemukan?

Ingat, foto ini dibuat tahun 1928, waktu di mana pemuda-pemudi di negeri kita mengumandangkan Sumpah Pemuda. Saat itu tentu belum ditemukan handphone! Jelas tidak mungkin ada orang pada tahun tersebut menggunakan handphone, karena teknologi ini baru ditemukan pada tanggal 3 April 1973 oleh karyawan Motorola bernama Martin Cooper.

Hantu biarawan setinggi 270 cm

lensaterkini.web.id - Foto kali ini tidak perlu diperjelas dengan tanda panah atau lingkaran merah. Bukankah Anda sudah bisa melihat sendiri keberadaan hantu di sisi kanan foto? Potret menyeramkan tersebut diambil oleh seorang pendeta bernama KF di Gereja Newby, North Yorkshire, Inggris, tahun 1963. Saat foto diambil, sang pendeta mengatakan tak ada yang aneh pada subjek foto. “Sama sekali tak ada penampakan atau hal-hal aneh lainnya,” kata KF.

Namun, saat foto sudah dicetak, tampak jelas sosok hantu menyeramkan yang juga mirip biarawan. Tinggi penampakan ini cukup fenomenal, yaitu sekitar 270 cm.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola