6 Toilet Yang Miliki Pemandangan Terindah Dan Spektakuler

Saat memasuki sebuah toilet, kita biasanya hanya disuguhi pemandangan dinding keramik yang sudah usang dan kotor. Namun, toilet sebetulnya bisa diberi sentuhan desain yang unik, sehingga orang yang masuk ke dalamnya akan merasa lebih nyaman.

Nah, Lonely Planet baru-baru ini melansir beberapa toilet yang mempunyai panorama sangat indah. Pemandangan yang dimaksud di sini, adalah lanskap alam yang berada di sekitar toilet, yang sengaja dibuat menyatu dengan tempat tersebut. Penasaran? Yuk kita simak bersama di 6 toilet dengan pemandangan yang menakjubkan.

Biara Thiksey, Ladakh, India

lensaterkini.web.id - Jika kamu kebetulan berkunjung ke India, khususnya Biara Thiksey, Ladakh, tak ada salahnya untuk mencoba toilet di sana. Kenapa? Sebab, pemandangan yang bisa kamu lihat dari toilet benar-benar akan memanjakan indera penglihatan. Berbeda dengan toilet yang dibuat tertutup dinding, toilet di Biara Thiksey didesain setengah terbuka, sehingga orang bisa melihat pemandangan indah yang terhampar di luar toilet sembari berkemih.

Biara Thiksey sendiri terletak di atas sebuah bukit di desa Thiksey, sekitar 19 kilometer di timur Leh di Ladakh, India. Keistimewaan dari biara tersebut adalah karena arsitekturnya memiliki kemiripan dengan Istana Potala di Lhasa, Tibet, dan juga termasuk biara terbesar di pusat Ladakh.

Chena Hot Springs Resort, Alaska

Sebuah kamar mandi yang dibangun di area Chena Hot Springs Resort, Alaska, menjadi salah satu toilet terindah yang masuk dalam list Lonely Planet. Ya, jika melihat pemandangan alam yang tersaji disekitar toilet itu, semuanya pasti setuju dengan pernyataan Lonely Planet. Usut punya usut, toilet itu rupanya sengaja dibangun untuk para karyawan yang bekerja di resort tersebut.

Toilet yang dibangun dari kayu tebal itu memang memiliki bentuk yang sederhana. Namun, desainnya seperti dibuat menyatu dengan alam, sehingga menambah keindahan dari toilet tersebut. Bukan cuma itu. Pemandangan di sekitar toilet ini juga sangat Instagram-able. Sedikit informasi untukmu, Chena Hot Springs Resort terletak di padang gurun terpencil yang menawarkan pemandangan Aurora Borealis yang sangat menakjubkan.

Enontekio, Finlandia

lensaterkini.web.id - Bagi kamu yang suka berpetualang di alam, momen ini tentunya bisa menjadi momen yang tak akan terlupakan. Toilet sederhana yang dibangun di Enontekio, Finlandia, ini akan memberimu pemandangan spektakuler yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan rileks.

Pasalnya, toilet ini menawarkan lanskap alam di daerah pegunungan Salmivaara yang sangat indah. Kamu bahkan bisa menikmati pemandangan itu dari celah jendela yang ada di toilet. Sungguh sebuah pengalaman traveling yang sangat menakjubkan!

Plancencia, Belize

Toilet ini memiliki konsep yang tidak biasa, karena dibangun di sebuah pulau khusus. Bayangkan saja, untuk bisa sampai ke toilet ini, kamu harus naik boat atau setidaknya alat transportasi air lainnya. Tapi soal pemandangan, jangan ditanya bagaimana indahnya. Toilet yang dibangun di dekat Placencia, Belize, ini bakal bikin kamu susah move on deh.

Sepintas kalau diamati, pemandangan dari toilet ini jika dilihat dari kejauhan menyerupai rumah Mutenroshi atau biasa disebut kakek kura-kura dalam serial kartun Dragon Ball. Berada di sebuah pulau kecil dengan pemandangan pepohon kelapa yang tumbuh di sekitarnya. Persis seperti yang digambarkan dalam serial kartun tersebut.

Jonsknuten, Kongsberg, Norwegia

lensaterkini.web.id - Duduk di dekat toilet biasanya sangat dihindari oleh kebanyakan orang karena selain aromanya tak sedap, pemandangan di sekitar toilet juga tak enak dipandang. Namun, toilet yang satu ini bakal bikin kamu betah berlama-lama untuk duduk di dekatnya. Pasalnya, lanskap alam yang terbentang di luar toilet ini bisa membuatmu merasa lebih santai, tenang, dan segar dalam sekejap.

Seperti dilansir Lonely Planet, toilet ini menawarkan panorama Gunung Jonsknuten yang berlokasi di Norwegia. Gunung itu memiliki tinggi sekitar 904 meter, dengan lanskap alam yang masih sangat hijau.

Grand Canyon National Park, Arizona

Di jalur pendakian Toronto di Grand Canyon National Park, Arizona, kamu akan menemukan toilet dengan konsep unik. Ya, mungkin beberapa dari kalian menganggap toilet ini terlalu terbuka, sehingga tidak dapat memberikan privasi bagi si pengguna. Namun, desainnya yang begitu menyatu dengan alam di sekitarnya, seakan menambah nilai artistik dari toilet ini.

Kawasan Grand Canyon National Park sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Arizona. Taman nasional ini bahkan telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979 silam. Terletak di barat laut Arizona, Grand Canyon adalah fitur utama yang membuat taman nasional ini begitu tersohor hingga ke seluruh dunia. Grand Canyon merupakan sebuah ngarai dari Sungai Colorado yang sering dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Inilah enam toilet dengan pemandangan alam yang elok dan bakal bikin kamu sudah move on. Tertarik untuk mencobanya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola