6 Peristiwa Nyata Yang Dianggap Tipuan April Mop

Hari ini bumi menyambut tanggal 1 April 2014. 1 April memang kerap kali dianggap sebagai hari di mana aksi penipuan dan bohong seolah-olah dilegalkan. Seperti yang sudah tahu, setiap tanggal 1 April semua orang sepertinya boleh bebas berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Aksi ini disebut dengan April Mop.

Di beberapa negara Eropa, mereka yang melakukan kebohongan April Mop hanya boleh sampai siang hari. Dan mereka yang kena tipu April Mop dilarang untuk marah! Tapi tahukah kamu kalau ada berita-berita yang nyata dan justru malah dianggap tipuan April Mop! Dilansir berbagai sumber, ini dia mereka. berikut 6 Berita Nyata yang Dianggap Tipuan April Mop.

Marvin Gaye Dibunuh

lensaterkini.web.id - Marvin Gaye adalah salah satu legenda soul dunia berkulit hitam yang namanya semakin populer semenjak ditangai oleh perusahaan rekaman Motown Records. Namun kesuksesan karir Marvin berbanding terbalik dengan cara dia meninggalkan dunia ini.

Marvin tewas oleh ayahnya sekaligus manajernya sendiri, Marvin ditembak oleh peluru dari pistol kaliber 38. Sang ayah tak hanya sekali menembak tubuh Marvin namun sampai berulangkali karena adu mulut di antara mereka berdua. Pedihnya lagi saat itu banyak yang tak percaya Marvin meninggal dan menganggapnya tipuan karena insiden ini terjadi pada 1 April 1984. 

Kematian Alan Kulwicki

Dianggap memiliki banyak sekali teman dan deretan prestasi semasa hidupnya, kematian juara seri NASCAR Winston Cup yakni Alan Kulwicki sangat mengagetkan banyak pihak. Alan tewas dalam kecelakaan pesawat di Blountville,

Tennessee dekat bandara Tri-Cities. Para pecinta NASCAR awalnya tak percaya jika Alan tewas pada 1 April 1993. Selain karena bertepatan dengan April Mop, rencana semula Alan baru berangkat naik pesawat keesokan harinya pada 2 April 1993. Namun apa dikata, Alan meninggal.

Perilisan Gmail

lensaterkini.web.id - Perusahaan raksasa internet kelas dunia, Google memang kerap kali membuat lelucon untuk semua pihak saat April Mop tiba. Karena itu ketika Google memiliki sebuah informasi penting pada tanggal 1 April, tak semua orang akan langsung percaya. Dan sepertinya ini menjadi pelajaran untuk Google.

Hal itu terjadi pada 1 April 2004 saat Google mengumumkan perilisan layanan email gratis mereka, Gmail. Tapi saat itu semua orang tak peduli dan menganggapnya tipuan Google sampai akhirnya mereka benar-benar yakin bahwa Gmail memang betul dirilis dan melakukan registrasi beramai-ramai pada 2 April 2004. Sampai saat ini layanan email Gmail bisa dibilang salah satu yang terbesar.

Kematian Raja George II Yunani

Raja Hellenia Georgios II atau dikenal sebagai Raja George II adalah raja Yunani yang memerintah pada periode 1922-1924 serta 1935-1947. George menggantikan ayahnya sebagai raja Yunani pada 27 September 1922 namun mundur atas desakan Dewan Nasional di akhir tahun 1923 dan mengasingkan diri ke Rumania sampai dicopot dari tahta saat Republik Hellenik Kedua berdiri.

Namun pada 3 November 1935, George kembali menjadi raja setelah kudeta militer menumbangkan rezim publik. George meninggal pada 1 April 1947. Tapi karena meninggal saat April Mop banyak yang tak percaya termasuk rakyat Yunani sendiri. Hingga akhirnya mereka mulai berduka pada 2 April 1947 keesokan harinya saat benar-benar menyadari jika George II meninggal.

Berdirinya Negara Iran

lensaterkini.web.id - Sepertinya pemerintahan Iran cukup merasakan kesedihan karena banyak orang yang percaya jika Iran resmi merdeka. Semua bermula pada 1 April 1979, saat pemerintahan Iran menyatakan jika hari tersebut adalah Hari Republik alias perayaan lahirnya Iran.

Namun karena berdiri saat April Mop, banyak sekali yang tak percaya atas pembentukan Iran. Bahkan kabar berdirinya Iran masih dianggap sebagai lelucon setidaknya sampai tahun 2009 kemarin.

Tsunami di Pulau Aleutian

Jika kamu mengenal April Mop sebagai hari di mana setiap orang boleh melakukan aksi penipuan dan berbohong, namun rupanya April Mop bisa juga menjadi hari kelam yang menyedihkan. Kondisi itu terjadi pada 1 April 1946 di daerah pulau Aleutian. Aleutian adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari 14 pulau vulkanis besar dan 57 pulau kecil. 

Kejadian kelam itu bermula ketika terjadi gempa di Aleutian dan berbunyilah alarm pendeteksi tsunami dini. Namun karena kejadian itu terjadi pada hari April Mop, maka mayoritas orang-orang Aleutian menganggapnya sebagai tipuan. Tapi rupanya tsunami benar-benar terjadi dan 165 orang tewas di daerah Hawaii dan Alaska.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola