5 Tingkah Buruk Turis Tiongkok Yang Bikin Geram

Sepertinya sudah jadi rahasia umum kalau kelakukan turis dari negara Tiongkok itu kebangetan. Memang nggak semua seperti itu, tapi kelakuan beberapa orang ini akhirnya bikin nama negara tersebut tercoreng.

Sudah beberapa kali muncul kejadian-kejadian nggak menyenangkan yang melibatkan turis asal negeri tirai bambu ini. Bahkan beberapa pelakunya sampai dilarang lagi naik pesawat atau mengunjungi tempat tertentu. Berikut ini sebagian kejadian yang bikin dunia geregetan dengan kelakuan mereka.

Pramugari AIR ASIA yang Disiram Kuah Panas

lensaterkini.web.id - Desember 2014 lalu, beredar video tentang pramugari yang disiram mie kuah panas oleh seorang penumpang pada wajahnya. Penyebabnya sederhana saja, penumpang wanita itu nggak mendapatkan tempat duduk di samping pacarnya. Terang saja pramugari tersebut kesakitan sambil menutupi wajahnya yang terkena air panas.

Nggak berhenti sampai di situ, pacarnya juga malah ikut-ikutan ribut dan mengancam akan meledakkan pesawat. Akibatnya pesawat yang awalnya menuju Tiongkok Timur tersebut tidak melanjutkan perjalanannya dan memutar balik kembali ke Bangkok. Kedua turis ditangkap dan dikenai denda atas insiden ini.

Rakus Saat Mengambil Makanan Prasmanan

Dalam kejadian lain, beredar video yang mendadak viral tentang kelakuan turis asal Tiongkok. Video tersebut menggambarkan sekelompok turis yang berebutan mengambil makanan di buffet hotel.

Mirisnya lagi, mereka nggak cuma sekedar berebut, tapi juga mengeruk makanan yang disediakan sebanyak-banyaknya. Seorang wanita di video di atas bahkan terlihat sampai menumpuk tiga piring udang yang berhasil ia dapatkan.

Padahal saat acara makan selesai, sebagian besar makanan yang mereka keruk itu juga nggak dihabiskan dan ditinggalkan di meja makan. Sayang sekali kan makanan sebanyak itu malah dibuang-buang?

Membuka Paksa Pintu Darurat Saat Penerbangan

lensaterkini.web.id - Ada beberapa hal yang seharusnya nggak dilakukan saat sedang ada di pesawat terbang dan salah satunya adalah membuka pintu atau jendela pesawat. Tapi, beberapa kali muncul insiden ketika seorang penumpang Tiongkok malah melakukan hal yang sebaliknya.

Beberapa waktu lalu, seorang pria di Chengdu memutuskan untuk membuka pintu darurat pesawat beberapa saat sebelum terbang. Alasannya adalah untuk mendapat udara segar karena kabin mulai terasa sedikit panas. Karena aksinya ini, penerbangan harus ditunda hingga 40 menit lamanya.

Membuka pintu pesawat ini bukan kejadian pertama kalinya yang melibatkan penumpang asal Tiongkok. Tahun 2015 lalu, dua orang ditangkap setelah membuka tiga pintu darurat.

Memaksa Duduk Di Kabin Kelas Satu Meski Cuma Punya Tiket Kelas Ekonomi

Tiket pesawat sudah ditata sesuai dengan budget dan kelasnya masing-masing. Jadi, seseorang yang beli tiket ekonomi ya jangan minta duduk di kelas satu. Karena semua sudah sesuai porsinya masing-masing.

Tapi, pria dengan nama Lu ini malah mencoba menyelinap ke kelas satu saat naik pesawat penerbangan dari Shanghai ke New York. Setelah ketahuan oleh pramugari dan diminta untuk kembali ke kursinya sendiri, ia malah marah dan merengek di lantai pesawat layaknya anak kecil. Akhirnya polisi dipanggil dan ia harus diseret keluar dari pesawat.

Buang Air di Kabin Pesawat

lensaterkini.web.id - Dalam berita lainnya, diceritakan bagaimana turis asal Tiongkok buang air kecil maupun besar sembarangan. Penumpang pesawat yang terbang dari Nanjing ke Guangzhou Agustus 2015 lalu dibuat heboh. Gara-garanya, sepasang orang tua membiarkan anaknya buang air di belakang kabin pesawat.

Ketika ditegur, si ibu cuma beralasan bahwa toilet di dalam pesawat terlalu kecil dan ketiganya nggak bisa masuk. Padahal kalau memang si anak yang ingin buang air, kan bisa masuk bersama si ibu saja. Parahnya lagi, kejadian ini juga bukan satu-satunya. Beberapa foto lain beredar yang menggambarkan seorang nenek membiarkan anaknya buang air kecil di lantai kabin pesawat.

Kelakukan nyeleneh dan nggak pantas semacam ini akhirnya mencoreng Tiongkok. Bahkan demi ‘mendidik’ warganya, Tiongkok sampai mengambil langkah drastis dengan membuat daftar nama orang-orang dengan perilaku yang nggak beradab ini. Nama tersebut akan tetap ada dalam daftar selama 1 hingga 3 tahun. Orang-orang yang namanya tercatat di sana akan ditolak ketika menyewa jasa agen perjalanan, pesawat, hotel, atau tempat wisata.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola