5 Tengkorak Aneh Yang Ditemukan Para Arkeolog di Dunia

Tanpa aktivitas penggalian alias arkeologi, mungkin hari ini kita tak tahu kalau Bumi dulu pernah ditinggali oleh dinosaurus. Tanpa arkeologi pula kita takkan pernah tahu siapa moyang manusia dan bagaimana peradaban mereka. Begitu penting dan fundamental, arkeologi bak kunci yang dimiliki manusia untuk membuka kotak misteri kehidupan.

Kegiatan arkeologi sendiri sudah dilakukan sejak zaman dulu. Nah, dari kegiatan penggalian ini, banyak ditemukan hal-hal yang tidak masuk akal dan mengejutkan. Tak hanya fosil dinosaurus baru, tapi juga tengkorak-tengkorak manusia yang sangat tidak lazim. Ada banyak yang pernah ditemukan, mulai tengkorak lonjong sampai yang bentuknya sama sekali tak mirip dengan manusia. Peneliti masih bingung dengan ini dan belum bisa menyimpulkan apa dan bagaimana.

Banyak yang beranggapan jika tengkorak-tengkorak itu adalah milik para alien purba yang pernah mendatangi Bumi. Benar atau tidaknya, ulasan berikut mungkin akan memberimu sedikit jawabannya. Mari simak ulasan dari 5 penemuan tengkorak paling aneh.

Tengkorak Setan Bertanduk

lensaterkini.web.id - Penggalian di Bradford County, Amerika, di tahun 1800an pernah bikin geger manusia. Bagaimana tidak, para peneliti di sana menemukan sebuah tengkorak super aneh. Milik manusia, tapi ada dua buah tanduk yang mencuat panjang ke atas. Anehnya, tanduk ini terbuat dari tulang, sama seperti bagian tengkoraknya.

Misteri satu ini belum terpecahkan sampai hari ini. Makanya, banyak yang akhirnya mengatakan jika tulang tersebut hasil rekayasa sehingga bisa ditolak kebenarannya. Namun, tidak benar-benar jelas kenapa bisa dibilang rekayasa padahal ini memang asli. Tulang ini sekarang ada di museum di Philadelphia dengan segala kemisterian yang belum terungkap.

Tengkorak Paracas yang Misterius

Paracas mungkin sama seperti tengkorak manusia pada umumnya, tapi ia memiliki perbedaan yang sedikit menonjol. Ya, bagian belakangnya agak lebih panjang dan lonjong. Paracas ditemukan pertama kali di tahun 1928. Tak hanya satu buah saja, tapi cukup banyak.

Ada dua teori populer tentang alasan kenapa tengkorak Paracas sangat lonjong. Yang pertama adalah sebagai hasil dari praktik mengikat kepala yang dilakukan sejak kecil. Jadi, kepala memang dibentuk lonjong dengan teknik diikat. Teori kedua adalah karena ini adalah tengkorak penderita hidocepalus. Mana yang benar masih jadi misteri hingga hari ini.

Starchild, Tengkorak Manusia Alien

lensaterkini.web.id - Jika dibandingkan dengan manusia, tengkorak Starchild ini bisa dikatakan tidak mirip. Terutama di bagian muka yang lebih kecil dari umumnya. Tengkorak Starchild sendiri ditemukan di dekat tambang yang ada di Chihuahua, Meksiko, di tahun 1930an.

Dipercaya jika tengkorak ini bukanlah milik manusia. Ya, seorang paranormal terkenal Amerika mengatakan jika Starchild ini adalah anak hibrid atau campuran antara alien dan manusia. Tentu saja banyak yang menyanggah ini, dan mengatakan bisa saja tengkorak tersebut adalah milik seorang bocah yang mengalami hidrocepalus. Memang seperti itu kelihatannya, tapi setelah dites DNA nyata tidak menunjukkan hal tersebut. Jadi, milik siapa sebenarnya tengkorak satu ini?

Tengkorak Alien Bulgaria

Tengkorak satu ini mungkin merupakan penemuan paling kontroversial. Alasannya apalagi kalau bukan karena bentuknya yang benar-benar aneh. Sama sekali tak mirip dengan manusia, atau hewan mana pun di dunia. Bentuk tengkorak ini benar-benar susah dideskripsikan. Tapi, yang jelas ia seolah memiliki mata dan juga bagian atas tengkorak yang datar.

Tengkorak yang ditemukan di Bulgaria ini sama sekali tidak diketahui asal usulnya. Bahkan sampai hari ini. Para peneliti belum bisa memutuskan dengan pasti siapa pemiliknya. Ketika peneliti tengah bingung, orang-orang pun dengan gampangnya mengatakan jika ini adalah milik alien. Memang kesannya asal, tapi tak ada penjelasan yang lebih logis dari itu.

Tengkorak Kristal yang Diragukan

lensaterkini.web.id - Dari semua temuan tulang di atas, yang paling menarik tentu tengkorak kristal ini. Kalau dilihat secara bentuk, ia sangat identik dengan tengkorak manusia pada umumnya. Hanya saja yang satu ini terbuat dari kristal. Tepatnya kristal quartz. Tengkorak ini sendiri ditemukan pada tahun 1950an.

Tentu saja banyak yang mengira tengkorak ini palsu. Dugaannya adalah tengkorak ini buatan manusia. Memang kesannya seperti itu, tapi coba kita pikirkan secara logika. Di tahun 1950an, teknologi printer 3D masih konsep saja dan baru ditemukan di tahun 80an. Jadi, kemungkinan besar ini dipahat manual. Tapi kenapa bisa sangat detail seperti ini? Belum lagi bahannya adalah kristal yang susah dibentuk. Dengan semua logika ini akhirnya membuat tengkorak bening itu masih jadi misteri.

Arkeologi memang membawa dampak yang besar bagi pengetahuan. Banyak hal yang sebelumnya tidak pernah diketahui manusia pada akhirnya bisa terungkap. Sama seperti deretan penemuan di atas, walaupun pada akhirnya masih jadi misteri. Lalu, sebenarnya apa dan siapa pemilik tengkorak-tengkorak aneh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola