5 Seragam Militer Super Kocak Yang Pernah Ada di Dunia

Memang, skill bagi seorang anggota militer adalah hal yang sangat penting. Tapi, tak kalah pentingnya adalah soal tampilan. Kopassus atau Denjaka terlihat sangat jemawa, tak hanya karena orang tahu mereka sangat mematikan, tapi juga seragam gahar dan baret mereka yang gagah.

Bayangkan seumpama pasukan elit ini memakai seragam ala kadarnya atau mungkin diganti lorengnya dengan warna merah muda, maka kesan kegagahannya pun sirna seketika.

Jadi, wajib hukumnya bagi pasukan untuk memiliki seragam yang sangat keren. Tapi, kadang definisi keren di tiap negara itu beda. Bagi mereka keren, bagi kita mungkin tidak. Nah, masih tentang seragam militer. Ternyata di beberapa negara, pasukan militernya memakai seragam yang bikin dahi mengernyit. Alih-alih keren, yang nampak justru bikin ngakak. Walaupun bagi mereka yang seperti itu sudah maksimal sekali level kesangarannya.

Berikut adalah pasukan militer dengan seragam militer paling nyleneh di dunia. Siap-siap senyum-senyum sendiri melihat apa yang mereka kenakan. Mari simak ulasan dari 5 seragam militer terkocak di dunia.

Carabinieri, Pasukan Italia Dengan Baju Modis Rancangan Desainer

lensaterkini.web.id - Fashion memang sangat dibutuhkan bahkan di ranah militer. Tapi, ya harus disesuaikan juga fungsi dan tujuannya. Jangan hanya ingin terlihat mewah dan mentereng, tapi useless jika digunakan di medan perang. Seperti yang dipakai oleh Carabinieri ini.

Secara tampilan Carabinieri ini benar-benar epic. Detail seragamnya sangat memukau. Tapi, coba bayangkan jika seragam ini dipakai di pertempuran. Dijamin semua anggota Carabinieri bakal almarhum gara-gara seragam ini. Mencolok sehingga gampang dibidik, serta terlihat tidak enak juga dipakai berguling-guling di tanah.

Evzones, Pasukan Sangar yang Pakai Legging dan Rok Mini

Memang tak ada ketentuan kalau baju militer haruslah manly alias cowok banget. Tapi, bukan berarti sebuah pasukan lantas pakai seragam yang nyrempet-nyrempet ke outfit wanita. Tapi, memang ada lho pasukan militer yang memakai seragam dengan kesan girly seperti ini. Tengok seragam pasukan Evzones-nya Yunani.

Dilihat dari tampilannya benar-benar bikin ketawa. Lihat saja celana legging ketat itu yang dipadu-padankan rok putih sekitar 20 cm di atas lutut. Tak terbanyangkan perang pakai seragam macam ini. Terlepas dari ke-nyentrikan-nya, seragam ini pasti punya nilai filosofi tersendiri. Tapi, tetap saja kalau dilihat-lihat, pasukan yang sebenarnya mematikan ini justru terlihat sangat konyol.

Pasukan Penjaga Berbatasan India, Sangar Dengan Penutup Kepala Eksotis

lensaterkini.web.id - Menjaga perbatasan adalah tugas yang sangat serius karena menyangkut kedaulatan. Makanya, tampilan harus gagah dan seram biar tak ada yang berani menerobos. Pasukan India ini pun begitu, tampilan mereka sangar plus kumis khas Bollywood yang menakutkan. Sayangnya, kemasan ngeri itu dirusak oleh aksesoris topi mereka yang sangat-sangat berlebihan.

Ya, sehari-harinya para pasukan penjaga ini mengenakan semacam topi khusus yang mirip rambut anak punk, atau mungkin mirip juga dengan jambul ayam. Tak hanya itu, mereka juga melakukan gerakan seremonial dengan baris berbaris lebay sampai mengangkat kaki setinggi kepala. Uniknya, pasukan penjaga Pakistan yang bersebelahan pun tak ada bedanya. Mereka bahkan pakai topi jambul juga meskipun warnanya lebih netral.

Pasukan Perancis Dengan Apron Plus Kapak

Kalau dilihat dari namanya yakni French Foreign Legion, kesan pertama yang ditangkap adalah ngeri dan sangar. Tapi, anggapan ini akan musnah seketika saat tahu tampilan macam apa yang mereka kenakan. Alih-alih sangar, mereka nampak seperti ibu-ibu yang marah sambil membawa kapak.

Ya, dari atas ke bawah, tampilan pasukan ini benar-benar nyeleneh. Terutama yang paling mencolok adalah bagian apron coklat selutut yang dipakainya. Benar-benar sangat aneh. Belum lagi senjata kapak yang dibawanya, makin menambah kesan absurd. Entah bagaimana awalnya, tapi seragam ini membuat mereka bahkan tak lebih seram dari kapak yang dibawanya.

Pasukan OMON Rusia Dengan Label Sensitif

lensaterkini.web.id - OMON, pasukan ini bisa dibilang salah satu yang paling berpengaruh di Rusia. Mereka bisa berperan layaknya polisi, tapi juga sanggup bertugas seperti tentara. Soal skill sangat oke, seragamnya pun juga tak masalah. Loreng-loreng birunya sangat keren dipadu bentuk seragam yang seperti hoodie itu.

Hal yang jadi masalah hanyalah label yang mereka pakai. OMON, kalau ditulis dalam bahasa setempat N diganti dengan huruf H, jadi OMOH. Nah, dari sini lelucon pun tercipta. Ya, apalagi kalau bukan tulisan OMOH yang dibalik. Memang, ketika gambar mereka diambil secara mirror, tulisan OMOH yang terbalik benar-benar terpampang jelas.

Selain kemampuan, kesan adalah hal yang penting bagi para pasukan militer. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, hal tersebut bisa bikin musuh agak segan. Untungnya di militer Indonesia tak ditemui seragam macam di atas. Jika ada, mungkin sudah ada petisi, atau bahkan diolok-olok oleh netizen seluruh Indonesia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola