5 Senjata Sniper Paling Mematikan dan Mengerikan di Dunia

Dibandingkan dengan senjata riffle pada umumnya, sniper memiliki kelebihan khusus. Memang ia tidak didesain untuk raid alias serbu, tapi sniper menang jarak dan juga akurasi. Sniper jelas lebih mematikan, di samping pula karena peluru yang dipakai biasanya lebih besar sehingga menghasilkan damage yang besar pula.

Seorang infanteri mungkin bisa membunuh 10 orang dengan 30 peluru riffle biasa, tapi seorang sniper bisa membunuh 10 orang dengan 10 peluru saja. One shoot one kill, kalau kata istilahnya.

Nah, perkembangan senjata sniper sendiri bisa dibilang pesat. Makin lama banyak produk-produk sniper handal yang lahir dan dibekali kemampuan yang mematikan. Sebenarnya ada banyak, mungkin lebih dari 40 produk sniper di dunia ini, namun yang paling gila dan mematikan hanya segelintir saja. Nah, berikut adalah deretan senapan sniper yang paling mematikan dan ditakuti di dunia.

McMillan TAC 50

lensaterkini.web.id - Senapan satu ini bisa dibilang adalah salah satu favorit para tentara elit dunia. Alasannya McMillan TAC 50 punya sederet keunggulan yang sangar. Misalnya saja kemampuan bidiknya yang benar-benar akurat dan mampu melepaskan peluru dengan sangat cepat. Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah rekor yang dicapai oleh seorang tentara yang berhasil membunuh target dengan jarak hampir 2,4 kilometer.

McMillan TAC 50 sendiri menggunakan peluru yang sangat besar, bahkan terbesar yang dipakai di dunia militer. Makanya, senjata ini dipercaya bisa membunuh dua orang sekaligus jika posisinya sejajar. Senjata ini juga diperkirakan akan mampu menembus armor dan pelat baja.

Barrett .416 Model 99

Sniper satu ini mungkin sudah cukup lawas, namun ia punya pamor yang mentereng hingga hari ini. Diketahui Barret .416 Model 99 adalah salah satu senapan sniper paling cepat di dunia. Maksudnya velocity pelurunya bisa mencapai angka yang benar-benar mengagumkan. Musuh takkan pernah menyadari dari mana peluru berasal jika ia dihempaskan dari senapan ini.

Alasan kenapa Barret .416 Model 99 bisa meletuskan peluru dengan cepat adalah bentuknya yang kecil. Diketahui model 99 ini lebih kecil dari sebelumnya. Bentuknya yang cukup kecil tak hanya membuatnya mampu melesatkan peluru dengan cepat, tapi juga membuat para penggunanya lebih stabil karena menghasilkan guncangan yang lebih sedikit.

AWSM

lensaterkini.web.id - Meskipun maut, tak semua senapan sniper itu bisa dipakai dalam berbagai kondisi, khususnya yang ekstrem. Ada sniper yang hanya bisa dipakai di cuaca yang panas, tapi tak bisa dipakai di musim dingin bersalju dan sebaliknya. Alhasil, para penembak runduk harus tahu kondisi lapangan dulu sebelum memilih sniper yang tepat. Namun, masalah cuaca ini akhirnya mampu dipecahkan sejak diciptakannya AWSM.

AWSM atau Artic Warfare Super Magnum ini adalah salah satu sniper yang bisa digunakan di berbagai kondisi, khususnya di cuaca yang dinginnya ekstrem. Hal ini dikarenakan desainnya yang memang disesuaikan untuk itu. Terutama fitur de-icing-nya yang mantap, sehingga menembak di badai salju tak akan pernah jadi masalah. Tak hanya itu, AWSM juga merupakan salah satu senapan sniper yang memiliki akurasi paling edan di dunia.

Barrett M107A1

lensaterkini.web.id - Jika Barret .416 Model 99 adalah sniper yang ringan, maka Barrett M107A1 adalah sebaliknya. Super berat dan butuh penanganan khusus. Bagi para pasukan runduk, membawa senjata satu ini adalah PR tersendiri karena beratnya yang tak lazim. Oleh karenanya, Barrett M107A1 tidak cocok untuk operasi yang mengharuskan pergerakan tinggi. Meskipun begitu, ada banyak keunggulan gila dari sniper satu ini.

Dengan bobotnya yang berat, ternyata Barrett M107A1 menyimpan kegilaan. Ya, salah satunya adalah tingkat konsistensinya yang tinggi. Maksudnya, dengan berat yang lebih, Barrett M107A1 tidak gampang oleng. Alhasil, peluru yang dilesakkannya sangat-sangat akurat. Senjata ini juga diisi oleh peluru dengan kaliber besar, sehingga lebih mematikan. Barrett M107A1 konon bisa tembus kerangka mesin mobil-mobil lapis baja.

Cheytac M200 Intervention

Tak diragukan lagi jika Cheytac M200 Intervention adalah sniper paling mematikan saat ini. Bagaimana tidak, secara desain ia sangat sempurna. Tampilannya memukau dengan rentetan teknologi yang mutakhir. Berbicara soal kemampuan, senjata ini benar-benar edan. Ia adalah sniper paket lengkap yang bisa bikin seorang penembak runduk pemula bisa setara expert.

Cheytac M200 didesain tidak ringan tapi tak berat, sehingga bisa dibawa dengan mudah. Meskipun tidak berat, tapi ia memiliki daya redam mumpuni sehingga enak dipakai. Peluru juga bisa melesat sangat cepat. Bahkan ia sanggup menembak sampai jarak 1,4 mil. Tak heran, para penembak runduk Navy SEAL pun kepincut dengan sniper satu ini.

Inilah deretan sniper paling mematikan di dunia. Kalau dilihat dari kemampuan serta kiprahnya memang tak bisa dipungkiri lagi. Indonesia sebenarnya punya lho sniper mematikan yakni SPR 3 buatan Pindad. Konon senjata itu bahkan bisa menembus body tank yang tebal. Namun jika harus dibandingkan dengan salah satu sniper di atas, mungkin SPR 3 butuh banyak revisi agar lebih maut lagi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola