5 Ritual Perkawinan Paling Mencengangkan di Dunia

Lazimnya, syarat perkawinan secara umum adalah adanya dua mempelai, akad, dan saksi. Kalau ini terpenuhi, maka sah lah sebuah pernikahan. Adapun ritual-ritual yang ada hanyalah sebagai penyambung adat saja, walaupun seumpama tidak diadakan pun takkan mengurangi esensi atau kesahihan sebuah pernikahan. Nah, jika di banyak tempat umumnya seperti ini, ternyata tidak di belahan Bumi lain.

Ya, ada banyak ritual pernikahan di luar sana yang mungkin bagi kita adalah hal yang sangat-sangat aneh. Bahkan sarat akan ketabuan luar biasa. Salah satunya misalnya ritual yang dilakukan oleh suku Sambian yang ada di Papua Nugini. Di sana, remaja laki-laki dan perempuan harus meminum cairan semen dari seorang warrior atau sosok terkuat di suku. Prosesi ini harus pernah dilewati para remaja pria dan wanita, apalagi jika hendak melangsungkan pernikahan.

Tak hanya Suku Samian, masih banyak ritual-ritual perkawinan super aneh lain yang mungkin takkan pernah kamu bayangkan sebelumnya namun ternyata ada. Berikut ulasannya di 5 ritual pernikahan aneh dan gila di dunia.

Ritual Bertukar Istri Untuk Membunuh Roh-Roh Jahat

lensaterkini.web.id - Kisah bertukar istri mungkin hanya ada di cerita-cerita bualan erotis yang tak jelas esensinya. Tapi, siapa sangka jika yang seperti ini ternyata benar-benar ada di dunia nyata. Ya, sebuah suku di Siberia Timur konon melakukan ritual macam begini.

Jadi, ada masa di mana para laki-laki yang telah beristri akan membuat kesepakatan untuk bertukar pasangan masing-masing. Hal ini konon dilakukan agar roh-roh jahat bisa dbunuh. Tak hanya itu, konon di sini juga cukup lazim bagi seorang pria untuk memiliki beberapa istri sekaligus, atau bahkan wanita yang memiliki beberapa suami.

Ritual Remaja yang Harus Berhubungan Dengan Wanita Paruh Baya

Di Mangaia, kepulauan yang ada di selatan Samudera Pasifik, diketahui memberlakukan sebuah ritual perkawinan super aneh yang tabu luar biasa. Jadi, di sana diwajibkan bagi para remaja laki-laki yang sudah beranjak dewasa untuk memilih salah satu wanita paruh baya di sukunya dan kemudian melangsungkan perkawinan, dalam arti sebenarnya.

Ritual ini sendiri tak hanya cinta semalam saja, para remaja amatir ini akan tetap bersama pilihannya dalam rentang waktu yang tak ditentukan. Tujuan ritual ini adalah sebagai bukti kalau si remaja sudah menjadi pria dewasa dan siap mencari pasangan hidupnya sendiri.

Wanita Suku Kreung Memilih Pria Idamannya Dengan Cara ‘Mencoba’

lensaterkini.web.id - Biasanya, dalam ritual perjodohan suku-suku di dunia, mayoritas didominasi oleh pria. Maksudnya, dalam hal ini pria berperan aktif dalam memilih calon pendampingnya. Nah, jika biasanya macam begitu, tapi hal seperti itu tidak ada di dalam adat Suku Kreung yang ada di pedalaman Kamboja ini.

Ya, kebalikannya, wanita yang justru berperan aktif memilih pasangannya. Caranya sendiri bisa dibilang sangat ekstrem. Jadi, para wanita yang akan memilih pasangan ini masuk ke dalam gubug-gubug yang masing-masing diisi oleh seorang pria. Di dalam sana mereka tentu akan melakukan ‘hal tersebut’. Nah, setelah berpindah dari satu pondok ke pondok lain, maka si wanita akan memutuskan pria mana yang jadi pendampingnya sampai mati.

Adat Berbagi Istri Ala Suku Pedalaman Nepal

Berbagi suami mungkin hal yang cukup lazim meskipun banyak ditentang. Tapi, berbagi istri? Semua orang pasti sepakat jika hal tersebut adalah sebuah kegilaan. Meskipun demikian, diketahui sebuah suku di pedalaman Nepal sudah melakukan hal tersebut sejak lama.

Dari kasus poliandri yang pernah terjadi, biasanya seorang wanita akan memiliki beberapa suami yang random atau antara pria satu dan lainnya tidak ada semacam ikatan persaudaraan. Tapi, yang dilakukan suku Nepal ini tidak seperti itu. Jadi, seorang wanita bisa membagi cintanya kepada para pria yang masih bersaudara. Tak jelas kenapa bisa sampai begini, namun diketahui hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan angka kelahiran.

Ritual Mencuri Istri Tetangga ala Suku Wodaabe

lensaterkini.web.id - Jika di suku pedalaman Siberia Timur melakukan aksi tukar istri secara terbuka. Lain hal dengan Suku Wodaabe yang ada di Nigeria ini. Alih-alih membuat kesepatakan, mereka mencuri istri orang lain untuk dijadikan miliknya. Ritual ini diadakan setahun sekali dalam sebuah festival yang dinamakan Gerewol.

Tak sekedar main curi saja, ritual ini dilengkapi dengan banyak hal. Misalnya pihak pria harus berpakaian super mencolok dan kemudian melakukan tarian-tarian khusus. Mencuri istri orang lain tentu tidak mudah. Tapi, jika memang berhasil melakukannya tanpa ketahuan, maka mereka resmi mendapatkan istri baru.

Inilah ritual-ritual perkawinan paling nyleneh di dunia. Kita tidak bisa memberikan judgement alias penghakiman terhadap suku-suku di atas khususnya soal ritual aneh ini. Alasannya, mereka punya adatnya sendiri dan ritual tersebut mungkin sudah dilakukan selama ratusan tahun. Kita cukup tahu saja jika di dunia ini ternyata ada hal-hal yang mungkin tidak pernah terbayangkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola