5 Rahasia Kuno Hidup Abadi Yang Diyakini Hingga Kini

Salah satu obsesi besar yang diinginkan manusia dari zaman dahulu adalah bisa hidup dengan abadi. Akhirnya, banyak orang di masa lalu melakukan segala cara untuk menemukan sebuah formula agar tubuh tak bisa menua. Akhirnya mereka mencoba ragam tumbuhan, logam, hingga air yang dikatakan sebagai air keabadian yang berasal dari surga.

Benar atau tidaknya apa yang mereka lakukan, dalam sejarah manusia dikenal ada lima cara untuk bisa abadi. Cara ini bisa saja cuma mitos atau pun bualan saja. Namun, tak sedikit orang yang mempercayainya hingga mencoba secara langsung rahasia kuno ini. Berikut ulasan selengkapnya tentang 5 rahasia kuno tentang hidup abadi.

Jamur Keabadian

lensaterkini.web.id - Alkemis dari Tiongkok mengenalkan sebuah jamur yang konon bisa digunakan untuk menambah umur. Sebelumnya alkemis disuruh raja menggunakan benda berbahaya seperti racun, emas, hingga belerang untuk membuat obat awet muda. Akhirnya alkemis istana menemukan sebuah jamur yang saat ini dikenal sebagai jamur Lingzhi. Jamur ini dikenal memiliki kemampuan yang hebat dalam membuat tubuh manusia jadi lebih sehat.

Menurut catatan sejarah yang dimiliki oleh Tiongkok. Terdapat sebuah tulisan yang menyebut jamur Lingzhi mampu membuat manusia jadi berumur lebih panjang. Kemampuan ini ternyata didapat dari kandungan asam ganoderic yang merupakan hormon pemacu pertumbuhan. Dengan mengonsumsi jamur ini luka yang ada di tubuh akan segara sembuh. Bahkan penyakit kronis juga jarang hinggap.

Amrita dan Soma

Amrita dan Soma adalah sebuah minuman yang banyak sekali ditemukan dalam teks-teks kuno Hindu di India. Dalam teks ini disebutkan jika seseorang meminum cairan ini akan mendapatkan kehidupan yang sangat panjang. Beberapa dewa seperti Indra dan Agni juga meminum cairan ini hingga membuat mereka menjadi kian kuat dan abadi.

Dalam teks-teks tradisional yang dimiliki penduduk, pengonsumsian dua cairan oleh manusia sangatlah umum. Di masa lalu banyak orang yang memiliki umur panjang. Sayangnya, cara mendapatkan cairan inilah yang hilang. Akhirnya selama ratusan tahun orang-orang baik ilmuwan, sejarawan hingga sukun di India mencari Amrita dan Soma. Mendapatkan dua cairan ini bisa mengubah dunia.

Mineral dan Logam

lensaterkini.web.id - Ide untuk memasukkan logam atau mineral cair sudah ada di dunia ini sejak ribuan tahun yang lalu. Dari Tiongkok hingga ke daratan Mesopotamia, dan Eropa mempercayai keampuhan dari logam. Beberapa logam dan mineral yang sering digunakan adalah merkuri, emas, hingga logam lain yang bisa dicairkan pada suhu ruangan.

Saat mencoba logam merkuri, banyak orang meninggal dunia. Sifat racun dari merkuri membuat orang yang mengonsumsinya jadi mengalami kegagalan pada organ tubuhnya. Selanjutnya ada juga yang mencoba emas meski tidak memiliki dampak apa-apa. Penggunaan logam ini dilakukan karena banyak orang mempercayai jika mengonsumsi sesuatu yang tak bisa rusak akan membuat mereka jadi ikutan abadi.

Batu Filsuf dan Elixir Kehidupan

Dalam sejarah dunia, kita kerap mengenal adanya batu filsuf atau Philospher Stone yang konon mampu membuat manusia yang memilikinya abadi. Selain itu, batu ini bisa digunakan untuk melakukan mutasi logam biasa menjadi logam mulia yang memiliki nilai jual sangat tinggi. Sebut saja emas dan perak. Kemampuan yang hebat ini membuat alkemis melakukan banyak hal untuk mendapatkan batu yang susah dibuat ini.

Batu filsuf yang dalam banyak literasi berwarna merah ini jika diekstrak bisa menghasilkan Elixir kehidupan. Manusia yang mengonsumsi ini akan hidup abadi selamanya. Dalam dunia fiksi batu bertuah serta cairan elixir banyak sekali bermunculan dan menjadi obsesi manusia hingga sekarang. Oh ya, konon masih banyak alkemis yang ingin membuat batu bertuah hingga sekarang.

Kelinci Bulan

lensaterkini.web.id - Jika di kebudayaan barat, kelinci selalu diidentikkan dengan perayaan Paskah. Di Jepang, Tiongkok, dan Korea, kelinci selalu identik dengan bulan. Ya, mereka mempercayai adanya Kelinci bulan yang konon mampu membuat sebuah ramuan sejenis Elixir yang bisa membuat manusia yang memakannya jadi abadi. Kepercayaan ini membuat setiap tahun banyak sekali melakukan perayaan saat bulan bersinar sangat terang di langit.

Kepercayaan adanya kelinci bulan akhirnya diwujudkan dalam bentuk makanan dan juga minuman. Beberapa orang percaya jika kue bulan mampu memberikan keabadian. Jika membuat kue ini saat bulan bersinar, ada kemungkinan kelinci ini akan memberikan ramuan abadinya secara diam-diam.

Inilah lima rahasia kuno tentang hidup abadi yang konon masih dipercaya hingga sekarang. Benar atau tidaknya cara di atas tidak ada yang tahu. Yang jelas, semua manusia akan meninggal pada waktunya. Yang diperlukan sekarang hanyalah melakukan banyak hal bermanfaat dan bersyukur.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola