5 Perbedaan Antara Cinta Sehat Dengan Cinta Yang Tidak Sehat

Cinta itu ibarat bunga mawar, bentuknya indah namun berbahaya. Bagi yang saat ini merasakan indahnya cinta maka dunia serasa milik berdua. Namun bagi mereka yang terkena duri cinta jangankan buat tidur, buat makan saja pastinya susah. Oleh sebab itu jangan sekali-kali bermain cinta kalau tidak tahu arahnya. Sebab cinta bukanlah sebuah permainan.

Seperti halnya mawar yang ingin selalu dirawat agar tetap indah dan juga tumbuh dengan sehat. Cinta pun juga membutuhkan perawataan agar bisa sehat loh. Nah, buat kamu yang sedang berpacaran, sudah yakinkah bahwa hubungan yang kamu jalani tersebut sehat? Sebab banyak sekali orang, baik itu tidak sadar ataupun secara sadar melakukan hal-hal yang tidak sehat dalam hubungan cintanya. Untuk membedakannya, berikut ini adalah beberapa perbedaan cinta yang sehat dan tidak sehat.

Cinta Sehat Akan Tulus Memberi Sedangkan yang Tidak Sehat Akan Memberi Demi Mendapatkan Balasan

lensaterkini.web.id - Ketika kamu mencintai seseorang dengan tulus secara otomatis kamu akan melakukan berbagai cara untuk membahagiakan pasanganmu. Termasuk memberinya kejutan berupa hadiah. Yah niat tulus memberikan hadiah pada pasangan hanya untuk membahagiakannya bukan untuk mendapatkan balasannya. Meskipun pasangannya tidak memberinya hadiah balasan, dia pun akan tetap mencintainya.

Lain halnya dengan mereka yang menjalani hubungan cinta yang tidak sehat. Dia memberikan hadiah pada pasangannya hanya untuk mendapatkan imbalan. Dia akan marah ketika pasangannya lupa memberinya hadiah.

Cinta Sehat Selalu Menerima Apa Adanya Sedangkan Cinta tidak Sehat Akan Mengubah Pasangannya

Cinta sejati adalah mereka yang mencintaimu beserta dengan kekurangan yang kamu miliki. Justru mereka menganggap kekuranganmu adalah ciri khas darimu. Ciri khas yang membedakanmu dengan yang lainnya. Ciri khas yang bisa membuatnya kangen ketika lama tak berjumpa denganmu.

Ketika pasanganmu mengubahmu menjadi seseorang yang lain maka kamu wajib mencurigainya. Kamu sudah sepantasnya ragu-ragu dengan ketulusan cintanya. Mungkin saja kamu dirubah menjadi idola yang tidak bisa didapatkannya. Atau mungkin kamu dirubah menjadi mantan terindahnya.

Cinta Sehat Akan Saling Percaya Sedangkan Cinta Tidak Sehat Akan Cepat Curiga

lensaterkini.web.id - Salah satu pondasi penting dalam menjalin hubungan pacaran adalah adanya rasa percaya antara satu sama lainnya. Ketika pondasi tersebut hancur maka hancurlah pula hubungan tersebut. Ibarat rumah, ketika pondasinya tidak kuat maka rumah pun akan mudah rapuh. Rasa percaya akan selalu ada pada hubungan yang sehat. Dia tidak mudah goyang akan godaan sekitarnya. Dia hanya percaya pada pasangannya dan juga cintanya.

Lain halnya dengan hubungan yang tidak sehat. Rasa curiga dan was-was pun akan selalu menghantuinya. Dia tidak akan mudah percaya dengan pasangannya. Biasanya sih, mereka memiliki sifat over protektif. Curiga sih boleh saja namun harus ada batasannya. Meskipun kamu melakukan hal tersebut karena takut kehilangannya, namun alangkah baiknya jika tidak berlebihan. Sebab sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik.

Cinta Sehat Dapat Menghabiskan Waktu Secara Terpisah Sedangkan Cinta tidak Sehat tidak Ingin Berpisah Sedetik Pun

Siapa sih yang ingin berpisah dengan kekasihnya? Pastinya semua setuju dong kalau kamu ingin menghabiskan hari-harimu dengan dia. Tidak dapat dipungkiri sih kalau cinta pastinya diiringi dengan rasa kangen. Jangankan satu hari, satu jam tidak bertemu saja pastinya akan tersiksa. Namun harus diingat bahwa setiap orang punya kehidupan yang lain seperti sekolah, bekerja dan berkehidupan sosial. Tidak mungkin dong kalau demi kamu, kehidupan tersebut akan ditinggalkan?

Cinta sehat tidak seperti itu, dia akan tetap bisa menjalani hubungannya meskipun jarang bertemu. Dia akan bertolerasi dan membantumu untuk menjadi seseorang yang sukses. Dia akan sangat mengerti dengan duniamu. Beda halnya dengan cinta yang tidak sehat. Dia akan selalu mengekang aktivitasmu. Dia berusaha untuk mengurangi aktivitasmu diluar dan memperbanyak aktivitasmu dengan dia.

Cinta yang Sehat Akan Saling Memaafkan Sedangkan Cinta yang Tidak Sehat Akan Mudah Untuk Menaruh Dendam

lensaterkini.web.id - Setiap orang pastinya pernah salah termsuk juga dengan pasanganmu. Nah, cinta yang sehat secara otomatis akan mudah memaafkan meskipun kesalahan dari pasangannya sudah banyak. Dia tidak akan bisa membenci dan menaruh dendam dengannya. Sebab rasa cintanya lebih kuat daripada rasa benci yang dimilikinya.

Lain halnya dengan mereka yang menjalani hubungan secara tidak sehat. Dia akan cepat menaruh dendam pada pasangannya. Keburukan yang biasanya dilakukan oleh pasangannya akan dibalaskan lebih kejam lagi.

Nah, itu adalah beberapa perbedaan cinta sehat dan tidak sehat. Bagaimana? Menurutmu, hubunganmu termasuk dalam hubungan yang sehat atau tidak yah? Silahkan mengecek.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola