5 Peraturan Nyeleneh Paling Aneh di Negara Afrika

Sudah menjadi hal yang lazim kalau tiap negara punya peraturannya sendiri. Terlepas apakah aturan tersebut aneh atau tidak bagi orang lain. Misalnya saja di Hongkong, seorang wanita dilegalkan membunuh suaminya sendiri jika ketahuan selingkuh, tapi dengan menggunakan tangan kosong.

Aturan ini jelas nyeleneh untuk kita, tapi bagi orang sana ya lazim. Nah, tak hanya di Hongkong saja, di negara-negara lain juga terdapat aturan nyeleneh yang tak biasa.

Mari kita bicarakan Afrika, benua yang kesannya seperti dianaktirikan ini juga punya negara-negara yang memiliki aturan aneh dan tidak biasa. Misalnya saja di Afrika Selatan, di sini seseorang diwajibkan untuk mengurus semacam surat izin kalau mau punya TV. Tidak diketahui dengan jelas alasannya, namun jika dilanggar maka ada hukuman yang cukup berat. Bisa pidana bahkan denda.

Tak hanya itu saja aturan unik dan nyleneh yang bisa kita temukan di negara-negara Afrika. Masih banyak yang lebih unik dari ini. Simak ulasannya berikut di 5 peraturan paling nyeleneh di afrika.

Dilarang Mengecat Rumah Tanpa Izin di Mozambique

lensaterkini.web.id - Namanya saja aset pribadi, maka sudah sewajarnya kalau kita punya hak penuh atasnya. Seumpama punya rumah, kita tentu saja tidak dilarang untuk membangunnya seperti apa pun asal tidak merugikan orang lain. Bahkan kita juga takkan dihukum kalau membuldozer rumah sendiri. Rumah kita adalah hak kita mau diapakan juga. Sayangnya, di Mozambique tidak ada aturan macam itu.

Ya, di sana peraturan soal rumah memang agak ketat. Apa-apa harus ada izinnya, bahkan termasuk mengecat rumah. Aturan di sana, sebelum mengecat rumah seseorang harus lapor dulu kepada pihak yang berwenang. Jika diizinkan maka dipersilakan untuk mengubah warna rumah. Jika tidak ya sudah terima saja. Melanggar hanya akan berbuah hukuman dan denda.

Di Madagaskar, Wanita Hamil Dilarang Memakai Topi

Tentu saja memakai topi bukanlah hal yang ilegal. Mau memakainya sambil keramas pun tidak akan ada yang bakal menghukum, walaupun mengira gila mungkin iya. Namun, ada sebuah negara yang mengatur penggunaan topi rakyatnya. Ya, negara ini Madagaskar.

Di sana topi sangat dilarang, khususnya bagi wanita-wanita yang sedang hamil. Tidak tahu apa alasannya, namun aturan ini memang benar-benar diberlakukan. Tidak jelas pula apakah ada hukuman jika melakukan pelanggaran. Namun yang pasti seorang wanita hamil akan mendapatkan pandangan mata yang tajam dari banyak orang jika ketahuan melakukannya.

Wanita Swaziland Dilarang Pakai Celana, Atau…

lensaterkini.web.id - Soal pakaian, kadang di setiap negara itu beda aturannya. Misalnya, di Indonesia pakaian yang benar-benar terbuka itu sangat dilarang dan tabu, sebaliknya di Amerika atau negara barat hal tersebut sama sekali tak masalah. Nah, di Swaziland juga sama. Mereka memiliki aturan berpakaian yang benar-benar unik.

Ya, bagi wanitanya, mereka dilarang untuk memakai celana, apa pun jenisnya. Entah jeans atau kain biasa. Jika melanggar hukumannya cukup sadis lho. Celana mereka akan ditarik paksa oleh aparat untuk kemudian disobek-sobek sampai potongan terkecil. Tidak jelas kenapa sampai ada aturan macam begini. Tapi, mungkin saja berhubungan dengan adat orang Swaziland.

Di Mesir Golput Bakal Kena Bui

Di Indonesia golput adalah semacam fenomena yang pasti ditemui saat ada pemilihan. Tak peduli seberapa sering pemerintah menyerukan jangan golput, namun tetap saja ditemui yang semacam itu. Bahkan belakangan fenomena golput malah makin meninggi. Jika dirasa hal ini menyusahkan, sepertinya pemerintah Indonesia harus bertindak. Misalnya dengan melakukan apa yang dibudayakan oleh Mesir.

Percaya atau tidak, di sana melakukan golput sama saja seperti cari perkara. Bagaimana tidak, pemerintah akan menghukum siapa pun yang sengaja tidak menggunakan hak suaranya di sebuah pemilihan. Tak main-main, hukumannya sama dengan pidana yakni dipenjara. Indonesia ingin golput musnah? Seperti bisa tiru ini, walaupun risikonya penjara bakal kelebihan muatan lagi.

Di Maroko, Membunuh Tikus Ilegal, Kecuali Untuk Dimakan

lensaterkini.web.id - Membunuh hewan jelas adalah tindakan yang sangat dilarang apalagi kalau jumlah populasinya makin sedikit. Tapi, jika hewan-hewan tertentu yang over populasi dan mengganggu, sepertinya tidak masalah untuk dibunuh. Tikus misalnya. Soal membunuh tikus, di Indonesia kita boleh melakukannya, tapi tidak di Maroko.

Ya, di sana tikus tidak boleh untuk dibunuh, haram hukumnya menghilangkan nyawa binatang pengerat kecil ini. Bahkan tak cuma sekedar anjuran, tapi ada hukuman bagi yang ketahuan melakukannya. Meskipun begitu, ada saat di mana membunuh tikus di sana adalah hal yang legal. Ya, saat kita membunuhnya dengan tujuan konsumsi. Jadi kesimpulannya, di Maroko tikus ilegal untuk dibunuh tapi tak masalah jika untuk dimakan.

Inilah aturan-aturan unik dan aneh yang bisa kita temui di negara-negara Afrika. Memang sangat aneh apalagi dikomparasikan dengan Indonesia. Namun demikian, kita tak bisa memberikan judgement kepada negara tertentu. Pasalnya, kembali lagi, setiap negara punya aturannya sendiri. Seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola