5 Pemain Bola Kaki Eropa Yang Tendangannya Paling Membahayakan

Menjadi pemain sepak bola, salah satu bekal yang dimiliki adalah kemampuan menendang. Baik tendangan akurat, keras, maupun keras dan akurat. Akan tetapi hanya beberapa pemain saja yang memiliki tendangan mematikan dengan keras dan akurat.

Tak banyak dari mereka yang memiliki tendangan maut, yakni mampu membobol gawang lawan dari jarak yang jauh. Hanya mereka yang dibekali shooting technique dan akurasi tinggilah yang dapat melakukannya. Mereka adalah para sniper alias penembak jitu yang menjadi andalan tim untuk membobol gawang lawan dengan tembakan jarak jauhnya.

Nah, berikut ini adalah deretan 5 pemain sepakbola yang paling mematikan saat melakukan tendangan di luar kotak penalty. Mereka diambil dari 5 liga top Eropa. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya. (Berdasarkan statistik Squawka (20 April 2014). Mari simak ulasan dari 5 pesepakbola eropa dengan tendangan paling maut.

Andre-Pierre Gignac

lensaterkini.web.id - Dari ligue 1 atau Liga Prancis, ada nama Andre-Pierre Gignac. Dia merupakan sosok paling menakutkan di tanah Prancis dalam urusan mencetak gol. Pemian? Olympique de Marseille memang dijuluki sebagai algojo tendangan maut.

Penyerang berusia 28 ini mungkin bukanlah top skor di Ligue 1, namun saat berbicara gol di luar kotak penalty, dia juaranya. Empat dari koleksi 13 golnya sejauh ini tercipta dengan cara seperti itu. Dia bahkan mengungguli Ibrahimovic maupun Lacazette yang baru sama-sama menghasilkan tiga.

Mario Balotelli

Dari Serie A Italia, muncul nama Mario Balotelli. Penyerang 'bengal' keturunan Ghana dan Italia. Dia merupakan satu-satunya pemain di Serie A yang mampu mengoleksi 6 gol dari luar kotak penalti. Enam kali sudah Balotelli menggetarkan gawang lawan dengan tendangan jarak jauhnya, baik itu berupa shot langsung maupun eksekusi free kick.

Hakan Calhanoglu

lensaterkini.web.id - Beralih ke Bundesliga Jerman. Kali ini ada seorang pemain muda berusia 20 tahun yang mampu menjadi momok bagi kiper di tanah Jerman. Dia adalah Hakan Calhanoglu, gelandang serang milik Hamburg.

Dia telah mengoleksi sebanyak 9 gol musim ini dan 5 di antaranya tercipta dari tendangan dari luar kotak penalti. Bicara Bayern dan Dortmund, ternyata tak ada pemain mereka yang masuk lima besar untuk urusan yang satu ini. Padahal Bundesliga Jerman selalu indentik dengan dua klub raksasa tersebut.

Luis Suarez

Mungkin musim 2013/2014 kali ini adalah milik Suarez. Ya, penyerang Liverpool tersebut memang sangat luar biasa, terlebih dalam urusan mencetak gol.

Dari total 29 gol Suarez, 7 di antaranya dicetak dari tendangan luar kotak penalti, baik open play maupun bola-bola mati. Di EPL, dia mampu menyingkirkan para pesaingnya yang memiliki tendangan maut, seperti Yaya Toure, Wayne Rooney, dan juga pasangan duetnya, Daniel Sturridge.

Lionel Messi

lensaterkini.web.id - Salah satu kelebihan yang dimiliki ace Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, adalah tendangan jarak jauhnya yang akurat.

Di La Liga musim ini, lesakan gol outside area Messi bahkan lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain. Saingan terberatnya di sisa kompetisi musim ini adalah duo penyerang andalan kubu sang rival abadi Real Madrid, yakni Gareth Bale dan top scorer sementara Cristiano Ronaldo.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola