5 Pasukan Elite Wanita Paling Sangar di Dunia

Pasukan khusus memang selalu identik dengan pria yang memiliki kemampuan hebat dalam bertempur. Sebut saja Koppasus dan Paskhas miliki TNI. Selain dua pasukan tersebut ada juga Navy SEAL, Delta Force hingga Black Berets milik Korea Selatan. Selain pasukan khusus yang berisi banyak pria, angkatan militer dunia juga memiliki pasukan khusus wanita yang kekuatannya tak bisa diremehkan, lo.

Dalam perang, pasukan khusus wanita memiliki andil yang sangat besar. Mereka bisa ditugaskan sebagai sniper, petarung jarak dekat, hingga melakukan negosiasi-negosiasi. Wanita diberi kelebuhan berupa rasa sabar dan ketelitian tingkat tinggi hingga bisa ditempatkan di medan pertempuran. Inilah lima pasukan khusus wanita paling gahar yang ada di dunia ini.

Pasukan Oketz – Israel

lensaterkini.web.id - Oketz adalah pasukan yang benar-benar dibuat khusus wanita. Pasukan Oketz mulai aktif dan bekerja di tahun 1974 sebagai penyerang teroris yang melakukan penyanderaan. Setiap anggota dari Oketz biasanya memiliki satu anjing pemburu yang akan dilatih mereka dari kecil hingga selalu patuh dengan perintah dari tentara wanita yang sangat pemberani ini.

Oketz biasanya memiliki anjing jenis Belgian Shepherd, German Shepherd, dan Rottweiler. Anjing ini akan dibawa bertempur dan menyerang para musuh dengan gesit. Oh ya, selain pandai melatih anjing, pasukan wanita ini juga memiliki kemampuan tinggi dalam menembak menggunakan senapan laras panjang dan bertarung dengan tangan kosong.

1st Commando Regiment – Australia

Sebenarnya 1st Commando regiment bukanlah pasukan khusus bagi wanita. Bahkan para prajurit wanita di negeri ini dilarang mendaftar sebagai pasukan khusus. Namun, di tahun 2013, larangan itu dicabut dan wanita di Australia bisa mengemban misi pasukan khusus tanpa harus dipermasalahkan lagi dengan fisik yang konon tak bisa mengimbangi pria dalam bertempur.

Saat ini 1st Commando Regiment sudah memiliki setidaknya 60-an pasukan khusus wanita yang dilatih dengan sangat keras. Mereka disamakan dengan pria dan harus bisa melakukan apa saja. Saat ini, pasukan khusus yang dimiliki oleh Australia ini banyak ditemukan di kawasan Afganistan dan Irak dalam misinya membantu Amerika dan sekutu.

Kommando Spezialkrafte – Jerman

lensaterkini.web.id - Kommando Spezialkrafte adalah pasukan khusus milik Jerman yang terdiri dari beberapa bagian dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada HQ KSK, Operational Force dari komando 1-4, selanjutnya ada bagian pendukung yang mayoritas diisi oleh para wanita. Awalnya, wanita tak diperbolehkan masuk dalam pasukan khusus dan baru dibuka secara bertahap sejak tahun 2001.

Para wanita dalam pasukan ini difungsikan sebagai pendukung pertempuran. Biasanya mereka akan menduduki posisi petarung jarak jauh seperti sniper. Selain itu, beberapa wanita juga dibekali dengan kemampuan medis standar yang akan sangat berguna ketika banyak pasukan khusus yang terluka.

Canadian Special Operations Regiment – Kanada

Sejak tahun 1989, Kanada sudah mencabut larangan bagi wanita yang akan masuk ke pasukan militer dan bertempur di medan perang (kecuali angkatan laut). Akhirnya, selama beberapa tahun, tentara wanita berbondong-bondong masuk dan menjadi pasukan khusus yang sangat prestisius ini. Peran mereka di medan perang sangat besar baik dari segi penyerang atau pun bantuan di bagian belakang.

Pada tahun 2000, larangan wanita masuk ke pasukan khusus angkatan laut resmi dicabut. Artinya wanita diberikan kebebasan sebesar-besarnya dalam melakukan pertempuran yang sengit. Bahkan, tiga tahun pasca larangan dicabut sudah ada satu wanita yang menduduki posisi kapten di pasukan khusus angkatan laut. Hingga sekarang, ada 99 petarung pasukan khusus wanita yang sangat dikagumi di Kanada.

South Korean Special Forces – Korea Selatan

lensaterkini.web.id - Pasukan khusus Korea Selatan juga memiliki banyak sekali wanita di dalam kelompoknya. Mereka dilatih dengan metode yang sama seperti melatih pria. Mereka harus masuk ke air es yang sangat dingin lalu berlatih bertarung di sana. Para pasukan khusus wanita ini dilatih untuk melewati batas-batas ketahanan manusia agar bisa tangguh di medan pertempuran.

Oh ya, salah satu cabang dari pasukan khusus yang berisi banyak sekali wanita adalah 707th Sepcial Mission Battalion yang dibentuk pada tahun 1982. Kekuatan pasukan ini sekitar 200 orang pria dan wanita yang akan bersenjata lengkap ketika bertarung. Oh ya, mereka dijuluki harimau putih karena sangat ganas dan sering membuat lawan kuwalahan.

Inilah lima pasukan khusus wanita yang menjadi ujung tombak di dalam pertempuran. Di tangan mereka, banyak konflik berhasil diselesaikan hingga sudah sepantasnya diberi penghargaan yang besar. Wanita tak hanya bisa memasak di dapur saja, mereka bisa bertempur dan menjadi perkasa selayaknya pria.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola