5 Minuman Oplosan Yang Berbahaya Ini Selalu Dikonsumsi Orang Indonesia

Oplosan, menurut para penyukanya, minuman ini ibarat tantangan menarik. Ya, menarik, karena di balik kenikmatannya, ada sebuah harga yang harus dibayar. Bahkan kadang sampai ditebus kematian. Oplosan sendiri memang pada dasarnya adalah minuman keras, hanya saja ia dicampur dengan berbagai bahan dengan alasan khusus, misalnya untuk menambah khasiat dan rasa.

Seperti cocktail, oplosan konon memiliki semacam resep campurannya sendiri. Ada yang biasa, ada juga yang ekstrem. Kalau melihat dari kebiasaan orang-orang Indonesia, setidaknya ada lima buah jenis minuman oplosan yang cukup populer. Nikmat memang kata mereka, tapi di balik itu ada bahaya yang benar-benar mengerikan.

Lalu, oplosan macam apa yang disenangi banyak orang itu? Simak ulasannya berikut di 5 minuman oplosan paling berbahaya dan mematikan.

Sunrise, Miras Campur Minuman Berenergi

lensaterkini.web.id - Oplosan satu ini cukup populer di kalangan penikmatnya. Konon, rasanya enak dan benar-benar berkhasiat mendongkrak energi. Cara buatnya pun sama sekali tidak susah. Cukup dengan miras dicampur dengan minuman berenergi jenis apa pun.

Begitu minum campuran ini, biasanya penikmatnya akan merasa hangat dan juga segar. Makanya ia dinamakan Sunrise. Meskipun katanya enak, tapi minuman ini sangatlah berbahaya. Dokter mengatakan jika Sunrise bisa menyebabkan kematian. Alasannya karena miras yang terbuat dari alkohol bertentangan sifat dengan minuman energi. Miras sifatnya menenangkan dan minuman energi bersifat stimulan. Menurut para ahli, reaksi gabungan semacam ini bisa bikin gagal jantung.

Susu Macan, Enak Tapi Bikin Mampus

Susu mungkin minuman yang sangat menyehatkan. Namun, manfaat itu akan hilang tak berbekas jika ia dikombinasikan dengan minuman lain yang bukan jodohnya. Misalnya, anggur, arak, atau minuman beralkohol lainnya. Ya, jika diminum bersama, minuman ini bisa menyebabkan keracunan yang berujung kematian.

Meskipun menawarkan kengerian yang nyata, tapi minuman oplosan satu ini sangat populer. Terutama di desa-desa. Bahkan ada istilahnya sendiri untuk menyebutkan minuman campuran satu ini yakni Susu Macam. Jangan pernah mencoba minuman satu ini meskipun katanya enak. Kalau tidak, mungkin ini bakal jadi minuman terakhir anda.

Mansion Cola, Miras Legit Plus Minuman Bersoda

lensaterkini.web.id - Oplosan satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mansion Cola pada dasarnya adalah campuran antara miras dan juga minuman bersoda. Tujuan mencampur soda sendiri adalah untuk menghilangkan rasa pahit mirasnya, serta memberikan sensasi yang berbeda.

Minuman ini tentu gampang dibuat, tapi ia juga tak kalah berbahaya. Kedua minuman ini jika dicampur konon bisa menyebabkan mual-mual sampai keracunan. Apalagi kalau kadar alkoholnya cukup tinggi. Bisa memberikan bahaya yang lebih besar lagi. Memang menurut penikmatnya, tidak ada orang mati karena meminum Mansion Cola, tapi bukan berarti minuman ini tak bahaya.

Campuran Miras Satu dan Lainnya

Mungkin karena tidak mampu membeli minuman keras yang harganya mahal, orang-orang pun mengakalinya dengan mencampur-campurkan miras kelas teri untuk dinikmati bersama-sama. Praktik ini sering dilakukan oleh pemilik warung yang ingin jualannya laris. Dan memang minuman oplosan macam begini cukup digemari.

Dari segi rasa memang ada semacam mix dan blend yang enak. Namun, kebanyakan para pengoplos tidak mengetahui kadar alkoholnya dan main campur tanpa pertimbangan. Alhasil, cukup banyak orang yang tewas karena minuman campuran ini. Gagal jantung adalah penyebabnya.

Miras Dicampur Dengan Obat-Obatan

lensaterkini.web.id - Dari berbagai kasus kematian karena minuman oplosan, salah satunya diketahui jika peminum memakai obat-obatan sebagai bahan campuran. Bukan ekstasi atau semacamnya, namun obat-obatan yang lazim dipakai. Misalnya obat batuk, obat sakit kepala, sampai obat nyamuk.

Sensasi minum oplosan jenis ini katanya memang nikmat dan menyenangkan. Namun, sudah jelas ada bahaya di balik itu. Menurut para ahli, mencampur miras dan obat-obatan tertentu kemudian dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan organ yang parah. Mulai hati, sampai ginjal. Bahkan bisa juga langsung membuat penikmatnya menemui malaikat maut kalau sampai over dosis atau mencampur dengan takaran yang ngawur.

Tujuan dari ulasan ini tentu bukan untuk mengajarkan bagaimana membuat minuman oplosan. Tapi, memberitahukan jika minuman campuran macam oplosan ini bisa memberikan bahaya yang tak main-main. Sudah banyak orang yang mati gara-gara penasaran dengan minuman seperti ini. Maka ini jadi pelajaran buat kita agar tidak melakukan hal yang sama.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola