5 Film Yang Terkait Dengan Teror Mistis

Ladies, film apa yang hingga kini masih sering Anda tonton? Tentunya film yang memiliki alur cerita serta kualitas gambar yang baik akan menjadi favorit tersendiri bagi penontonnya. Di balik film favorit Anda, seluruh crew film bekerja keras untuk menghasilkan tontonan yang menarik. Namun ternyata, di beberapa pembuatan film terjadi hal-hal aneh yang bisa dikatakan sangat mistis.

Pengalaman aneh yang terjadi saat syuting meninggalkan perasaan seram tersendiri, bahkan sempat menimbulkan korban  jiwa. Memang tidak ada yang mampu menjelaskan secara akurat mengapa energi yang berbeda seperti ikut andil dalam pembuatan film tersebut. Banyak yang menduga karena kostum yang dibuat, tempat syuting yang angker, atau jalan cerita yang memiliki kisah persis dengan aslinya. Ingin tahu lebih jauh tentang pembuatan 5 film yang mendapat teror mistis? berikut 5 Film yang mendapatkan Terror Mistis.

Waterworld

lensaterkini.web.id - Film yang sempat menjadi box office di tahun 1995 ini awalnya dianggarkan hanya menghabiskan 5 juta dolar. Namun akhirnya justru menghabiskan 200 juta dolar. Sungguh hasil yang sangat mencengangkan. Bukan hanya itu, ketika tayang pada layar lebar, ternyata film ini hanya menghasilkan 88 juta dolar. Masih sangat jauh dari dana pembuatan film. Tapi sebenarnya film ini sudah mengalami kesulitan sejak awal. Seperti perencanaan anggaran yang diperkirakan akan menghabiskan 5 juta dolar saja, ternyata jumlah ini hanya cukup untuk membuat satu set saja, yaitu set lokasi mengapung yang memang dibutuhkan untuk film ini.

Selain itu nasib buruk juga menyertai selama produksi film ini, di mana seluruh crew mengalami mabuk laut yang parah. Ada juga salah satu set yang tenggelam ke dalam air dan tak bisa diselamatkan lagi.

Yang sangat mengerikan ketika proses syuting, Kevin Costner hampir saja kehilangan nyawanya saat melakukan adegan diving. Beberapa awak tersengat ubur-ubur. Benar-benar pengalaman syuting film yang sangat mengerikan. Banyak yang menduga lantaran ada makhluk dari dimensi lain yang tidak menyukai para crew melakukan syuting film di lokasi tersebut.

The Possession

Jenis film ini merupakan film horor non konvensional di mana jalan ceritanya melibatkan kutukan dari buku yang menempel pada tubuh seorang gadis. Salah satu artis yang turut memiliki peran dalam film ini adalah Jeffrey Dean Morgan, yang sudah sering kali membintangi film-film dengan sentuhan mistis.

Morgan sendiri telah berada di industri film selama 25 tahun dan mengaku belum pernah merasakan hal-hal aneh sebelumnya. Morgan mengalami ketakutan yang luar biasa selama di lokasi syuting, termasuk meledaknya lampu di lokasi syuting, padahal sebelumnya peralatan telah disiapkan dan dipastikan berfungsi dengan baik. Yang sangat mengerikan lagi ketika alat peraga semuanya terbakar hingga habis.

Meskipun setelah dilakukan pemeriksaan hal tersebut terjadi karena korsleting listrik, banyak crew yang merasakan ada hal yang tak biasa dalam syuting film ini. Kotak dybbuk yang juga menjadi salah satu benda magis dalam film ini memang ada dalam dunia nyata. Apakah mungkin kutukan itu benar-benar ada?

The Matrix

lensaterkini.web.id - Mungkin ingatan Anda masih cukup hangat dengan film trilogi ini, acting dari Keanu Reeves yang begitu memukau memang masih sulit untuk dilupakan. Namun kabar memilukan mengiringi kesuksesan film ini, ada istilah Curse of The Matrix atau kutukan The Matrix yang terjadi pada pemainnya.

Di awali dengan kekasih Keanu Reeves yang melahirkan namun bayinya meninggal, akhirnya setelah beberapa waktu Keanu Reeves dan Jennifer Syme memutuskan untuk berpisah. Tak lama pasca perpisahan mereka, Syme meninggal dalam kecelakaan mobil. Setelah itu, Aaliyah yang masih berusia 22 tahun meninggal dalam kecelakaan pesawat. Tak lama sejak Aaliyah meninggal, pemeran Oracle, Gloria Foster juga meninggal.

Keanu Reeves pun tak lepas dari kutukan ini, dirinya pernah dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami kecelakaan motor, setelah dinyatakan pulih, Reeves kembali melakukan syuting namun lagi-lagi mengalami cidera pada kakinya dan terpaksa harus kembali ke rumah sakit. Selain itu biaya produksi juga beranjak naik selama proses syuting, bahkan akhirnya Keanu Reeves rela melepaskan gajinya senilai 24 juta dolar untuk menutup kekurangan dalam pembuatan film ini. Beruntung, film ini laku keras dan mendulang sukses sebagai box office.

Batman

Selama bertahun-tahun, banyak tragedi dan kecelakaan dihubungkan sebagai kutukan film Batman. Salah satunya penembakan yang menewaskan 12 orang di bioskop Colorado saat pemutaran film The Dark Knight Rises. 4 tahun sebelumnya, kematian mendadak Heath Ledger mengejutkan Hollywood.

Pemeran Joker dalam film The Dark Knight ini awalnya sudah diperingatkan oleh temannya Jack Nicholson agar tidak mengambil peran tersebut, namun Ledger sendiri merasa tertantang untuk memerankan karakter Joker. Ledger diduga mengalami depresi yang parah karena hanya tidur 2 jam dalam sehari, selain itu pria ini juga memiliki buku harian yang membantunya untuk tampil lebih optimal dalam memerankan Joker.

Tragis, terdapat kata "Bye-Bye" di halaman terakhir buku harian Ledger di mana dia meletakkan foto-foto dirinya dalam karakter Joker. Selain misteri meninggalnya Ledger, salah satu teknisi meninggal di lokasi syuting, belum lagi ditambah pemeran pengganti kehilangan keseimbangan kemudian menabrak peralatan syuting, beruntung dia tidak terluka. Tidak berhenti di tahun 2008, kutukan ini juga menghantui Morgan Freeman, dirinya terlibat dalam kecelakaan mobil yang serius, cidera Morgan dikabarkan menjadi penyebab perpisahannya dengan sang istri.

The Conjuring

lensaterkini.web.id - Film horor ini belakangan memiliki segmentasi penonton yang cukup banyak. Diangkat dari kisah nyata keluarga Perron yang merasakan adanya aktivitas hantu di rumah mereka yang berlokasi di Rhode Island pada tahun 70an. Keluarga Perron memang mengunjungi lokasi syuting beberapa kali, namun Carolyn menolak untuk menginjakkan kakinya di lokasi, Carolyn adalah salah satu anggota keluarga Perron.

Selanjutnya kejadian aneh terjadi ketika suatu hari keluarga Perron datang ke lokasi syuting dan merasa ada angin kencang mengelilingi mereka, namun anehnya tak ada seorang pun yang melihat hal ini terjadi. Ketika pulang ke rumahnya di Atlanta, Carolyn merasa ada hawa jahat yang mengikutinya hingga suatu hari dia terjatuh dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Semakin buruk, hotel tempat menginap para pemain dan crew film terbakar habis, akhirnya semua orang harus diungsikan.

Pengalaman yang tak kalah mengerikan ketika James Wan bekerja hingga dini hari, anjing yang setia menemaninya menyalak seperti melihat sesuatu namun ketika James memeriksanya, tak ada hal aneh yang terjadi, namun anjingnya tetap menyalak. Selanjutnya Vera Farmiga yang memiliki peran detektif paranormal menolak membawa naskah film ke rumah karena merasa seperti ada aura jahat yang membuatnya tak bisa tidur tenang. Suatu ketika dia pernah membuka laptopnya dan melihat 3 buah garis miring seperti hantu yang sedang menyeret kakinya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola