5 Fakta Unik di Filipina Namun Dianggap Sangat Menyeleneh

Pamor Filipina sebagai negara destinasi wisata agaknya mulai surut belakangan. Alasannya apalagi kalau bukan lantaran eksistensi Abu Sayyaf yang dikenal suka menculik turis asing yang berlibur di sana. Bahkan hingga hari ini, ada beberapa korban yang masih ditahan. Termasuk pula belasan WNI. Terlepas dari masalah ini, sebenarnya Filipina adalah negara yang asyik. Banyak hal unik dan aneh yang bisa kita temui di sini.

Salah satu contohnya misalnya adalah bus modif. Sama seperti yang ada di Pakistan atau Jepang, bus-bus di Filipina dimodif sangar dan maksimal. Tak hanya bermain dicat dan air brush sehingga terkesan ramai serta ceria, bus-bus di sana juga menyediakan fasilitas unik. Sayangnya, keberadaan bus ini jadi semacam hal yang kontroversi mengingat ia adalah bus lama yang asapnya bikin pusing.

Tak hanya itu, masih banyak lagi keunikan lain di Filipina yang mungkin takkan kamu temui di mana pun. Simak ulasannya berikut di 5 fakta nyeleneh dan unik yang kamu jumpai di filipina.

Filipina Punya The Punisher Versi Dunia Nyata

lensaterkini.web.id - Di dalam cerita komik The Punisher adalah tokoh pahlawan yang melawan kejahatan dengan kekerasan. Membunuh, menyiksa, menghajar sampai babak belur, adalah yang dilakukannya, namun ini hanya kepada para kriminal saja. Di Filipina ternyata ada sosok yang seperti ini. Namanya adalah Rodrigo Duterte, walikota dari Davao City.

Rodrigo memberlakukan sistem yang kejam untuk kejahatan. Ia semacam melegalkan perlakuan buruk terhadap penjahat yang terbukti melakukan aksi kejahatan. Dihajar, disiksa sampai mau mati hingga mengadakan sayembara berhadiah besar untuk menangkap penjahat. Memang terkesan gila, tapi cara ini sukses bikin Davao City yang sebelumnya penuh kriminal menjadi yang paling aman di Asia Tenggara.

Toilet SPBU Super Unik yang Bikin Betah

Seumur hidup sekali pasti pernah mampir ke toilet SPBU Pertamina, kan? Ya, toilet di sana bisa dibilang biasa-biasa saja (namanya juga toilet), tapi ada pula yang benar-benar tak terawat. Nah, hal ini sangat berbeda dengan toliet di salah satu SPBU di Filipina. Alih-alih mual dengan bau dan nuansanya, kamu mungkin bakal betah berlama-lama.

Alasannya adalah karena toiletnya benar-benar sangar. Bukan cuma ruangan dingin berisi toilet duduk dan lainnya, di sini kita bisa mendapati pemandangan apik. Mulai dari lukisan-lukisan, sampai rak-rak lengkap dengan isinya yang menarik. Hal ini sendiri memang di sengaja, agar kesan buruk terhadap toilet SPBU yang selama ini sering muncul bisa langsung hilang.

Seniman yang Melukis Dengan Cahaya Matahari

lensaterkini.web.id - Makin banyak saja pelukis ekstrem belakangan. Tak lagi pakai kanvas dan kuas, para seniman itu memakai tools atau alat yang tidak biasa. Ada yang pakai pasir sampai yang paling gila adalah memakai dadanya sendiri. Di Filipina pelukis sangar seperti itu pun ada, dan ia menggunakan alat lukis tak biasa. Ya, cahaya matahari.

Mekanismenya sendiri adalah dengan memanfaatkan sebuah lensa. Sehingga bisa tercipta semacam reaksi api. Nah, ini yang kemudian dipakai untuk melukis. Hasilnya sendiri sangat keren walaupun warnanya ya hanya hitam putih. Di dunia belum ada yang seperti ini, dan kita bisa menemukannya hanya di Filipina.

Ada Restoran Untuk Majikan dan Anjingnya

Sekarang mulai banyak restoran yang ramah anjing. Maksudnya mengizinkan anjing untuk bisa masuk dan menemani majikannya makan siang. Namun, tak ada yang benar-benar menyediakan makanan untuk mereka. Hal ini pun menginspirasi seorang wanita Filipina untuk membuat restoran khusus anjing dan pemiliknya.

Ya, di sini seseorang bisa membawa peliharaannya dan kemudian berbagai meja bersama. Tapi, tentu saja makanan anjingnya sendiri khusus. Hal ini sendiri ditanggapi sangat antusias oleh masyarakat. Bahkan restoran tersebut menarik banyak wisatawan dunia untuk mampir dan melihat bagaimana anjing dan tuannya berakrab ria di meja makan.

Filipina Punya Zorro-nya Sendiri

lensaterkini.web.id - Tak hanya The Punisher, di Filipina ternyata juga ada Zorro. Ya, karakter superhero yang beratribut topeng, topi, dan jubahnya itu. Namun tak seperti si walikota Davao City itu, Zorro satu ini tidak memberantas kejahatan. Namun, ia melakukan hal yang sangat baik. Ia kerap muncul di University of Philippines dan menyemangati mahasiswanya.

Hingga hari ini tak diketahui siapa orang ini. Namun keberadaannya membawa dampak yang cukup bagus. Pesan-pesan baiknya terhadap mahasiswa diterima dengan baik. Bahkan sekarang ia jadi semacam ikon di universitas itu. Indonesia sepertinya harus punya nih yang seperti ini.

Inilah hal-hal unik dan aneh yang bisa kita temukan di Filipina. Dijamin yang macam begini memang cuma ada di negara satu itu. Nah, terlepas dari itu, hal lain yang harus kamu tahu tentang Filipina adalah wanitanya. Ya, di sana banyak lho yang cantik-cantik dan sangat-sangat ramah. Mudah-mudahan konflik yang ada di sana cepat selesai dan para wisatawan pun bisa segera mengunjungi negara cantik satu itu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola