5 Fakta Seram Jenglot Yang Bikin Kamu Ketakutan Setengah Mati

Meski mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, namun hal-hal berbau magis dan mistik masihlah sangat kental. Penduduk masih percaya dengan ragam tahayul, dukun, hingga makhluk astral lain seperti golongan jin hingga yang berwujud jenglot.

Jenglot adalah makhluk jejadian yang merupakan wujud fisik dari jin. Mereka mengubah wujud yang awalnya tak terlihat dan tersentuh manusia menjadi bentuk yang lebih nyata. Lantas, apa fungsi dan bagaimana jenglot itu bisa berubah atau bahkan ditangkap? Coba simak uraiannya di bawah ini di 5 fakta horor tentang jenglot yang dapat berubah bentuk.

Jenglot dan Misteri di Balik Kemunculannya

lensaterkini.web.id - Jenglot memiliki wujud seperti boneka kecil yang memiliki struktur tubuh mirip mumi. Makhluk ini memiliki panjang 10-17 cm dengan rambut hitam panjang dan memiliki taring di bagian mulut. Di beberapa daerah di Indonesia mengatakan jika Jenglot adalah hewan yang berasal dari hutan. Itulah mengapa DNA pada tubuhnya mirip sekali dengan primata dan manusia.

Di beberapa daerah ada yang mempercayai jika jenglot sebenarnya adalah benda mati. Hanya saja, benda ini memiliki energi spiritual yang sangat tinggi. Itulah mengapa rambut dan beberapa organ tubuh dari jenglot bisa tumbuh meski tak terlihat hidup. Di Semarang ada sebuah anggapan jika Jenglot merupakan jelmaan dari petir yang akhirnya diubah wujudnya menjadi makhluk kecil mirip mumi.

Jenglot Bisa Ditangkap Oleh Manusia

Konon jenglot yang ada di bumi ini jumlahnya sangatlah banyak. Selama ada jin maka jenglot akan tetap ada dan bisa ditangkap. Paranormal atau orang yang punya kekuatan supranatural bisa menangkap makhluk ini dengan cepat. Namun ada beberapa syarat yang sangat berat yang harus dilakukan oleh para paranormal.

Biasanya syarat yang diminta adalah meninggalkan semua ibadah dan menjadi orang yang hanya percaya dengan hal-hal berbau magis. Setelah syarat itu dipenuhi, seorang paranormal bisa melakukan pertapaan agar menangkap mereka. Biasanya jenglot memiliki jenis kelamin yang berada. Untuk jenglot wanita akan mudah ditangkap oleh para normal pria, begitu pula jenglot pria gampang ditangkap oleh paranormal wanita.

Sebuah Perjanjian yang Dilakukan Bersama Jenglot

lensaterkini.web.id - Pada dasarnya jenglot adalah jin yang mengubah wujudnya menjadi lebih nyata hingga bisa disentuh oleh manusia. Untuk mau menjadi seperti ini tentu mereka menginginkan banyak hal yang harus dipenuhi oleh manusia. Saat melakukan penangkapan, biasanya akan terjadi negosiasi yang sangat alot antara paranormal dengan jin yang mau diubah wujudnya itu.

Permintaan dari jin ini biasanya cenderung tak masuk akal. Misal minta diberi darah hewan atau diberi tumbal. Jika hal ini tak dipenuhi oleh paranormal mereka akan marah hingga akhirnya membuat manusia menderita. Jenglot biasanya suka menyiksa manusia dengan memasukkan benda-benda aneh ke dalam tubuh manusia. Atau mereka membuat manusia sakit dan akhirnya mati perlahan-lahan.

Jenglot dan Manfaatnya Bagi Manusia

Jenglot yang ditangkap tentu memiliki kegunaan meski kadang tidak bisa diterima dengan akal sehat. Beberapa orang yang menyimpan jenglot di dalam rumahnya akan mendapatkan rezeki yang banyak. Selain itu keluarga juga akan dihindari dari masalah karena ada anggapan jika jenglot akan memberikan perlindungan dari hal buruk yang akan masuk ke dalam rumah.

Selain bisa mendatangkan rezeki dan menolak bala, jenglot juga kadang dipercaya mampu menyembuhkan. Makhluk ini akan membuang penyakit yang ada pada manusia jika mereka mempercayainya. Kegunaan jenglot yang banyak ini membuat banyak orang ingin memilikinya hingga akhirnya menyuruh paranormal menangkap atau membelinya dari kolektor dengan harga yang cukup mahal.

Kemiripan Jenglot dengan Manusia

lensaterkini.web.id - Pada tahun 1995 diadakan penelitian tentang jenglot secara ilmiah. Dari sampel kulit yang diambil diperoleh fakta jika makhluk ini memiliki DNA yang mirip sekali manusia. Namun penelitian ini diragukan karena bisa saja ada bekas darah manusia yang mengontaminasi tubuh jenglot.

Jenglot tidak memiliki rambut yang konon bisa tumbuh seperti halnya rambut manusia. Selain itu ada yang bilang jika kuku jenglot bisa memanjang meski kata peneliti tak ada jaringan kuku. Meski memiliki tanda hidup seperti manusia, makhluk ini tidak bernapas, tidak diketahui makan, dan tak ada tanda-tanda memiliki organ dalam.

Inilah sekelumit fakta tentang jenglot yang masih menjadi misteri hingga sekarang. Benar atau tidaknya makhluk ini merupakan jenis hewan atau jelmaan jin masih belum bisa dibuktikan hingga sekarang. Menurut sobat Boombastis makhluk ini sebenarnya apa ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola