5 Alutsista TNI Terbaru Bikin Indonesia Makin Ganas

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia tampaknya sudah mulai serius dengan pembaharuan alutsistanya. Jika pemerintah tetap bertahan dan menggunakan alutsista lama, maka kedaulatan Indonesia bisa sedikit goyah. Prajurit TNI tidak bisa bekerja dengan maksimal lantaran peralatan yang dimiliki sangat minim dan teknologinya sudah ketinggalan zaman.

Sejak tahun 2014 silam, peralatan canggih lintas satuan mulai berdatangan. Dampaknya, kekuatan Indonesia menjadi semakin besar dan tak lagi diremehkan oleh negara lain. Berikut lima alutsista terbaru TNI yang membuat Indonesia terlihat lebih ganas.

Tank BMP 3F, Tank Ganas yang Disegani Dunia

lensaterkini.web.id - TNI AL mulai berbenah dan mendatangkan 37 tank jenis baru buatan dari Rusia. Tank dengan nama BMP 3F ini adalah jenis amfibi yang mampu bergerak di darat dan air secara bergantian. Tank jenis ini memiliki teknologi yang sangat canggih. Bahkan saking canggihnya membuat dunia segan dan berpikir dua kali jika akan menghadapinya.

Secara garis besar, tank ini memiliki peralatan digital yang sangat akurat. Sementara itu, terdapat lubang penembakan yang mampu digunakan dengan SS-1 produksi Pindad. Oh ya, tank ini mampu berada di dalam air hingga 7 jam sebagai penunjang kemampuan amfibi. Untuk masalah persenjataan BMP 3F dilengkapi meriam balistik dengan kaliber 100mm.

Sukhoi Su-35, Jet Tempur Saingan Amerika

Sukhoi Su-35 adalah pesawat jet tempur terbaru yang akan dimiliki oleh Indonesia. Sebelumnya, Sukhoi jenis Su-27 dan Su-30 telah ada memperkuat keamanan udara di Indonesia. Untuk lebih meningkatkan keamanan di udara, TNI akhirnya memutuskan mengganti F-5 E/F Tiger yang sudah terlalu tua hingga tidak bisa maksimal dalam menjaga keamanan di Indonesia.

Sukhoi Su-35 dipilih karena pilot tempur di Indonesia sudah terbiasa mengoperasikan mesin jet dari Rusia. Selain itu, Sukhoi Su-35 juga diprediksi mampu mengalahkan F-15 Eagle dan F-16 Falcon yang diproduksi oleh Amerika. Sukhoi Su-35 mampu menghilang dari radar musuh lantaran memiliki kecepatan hingga dua kali kecepatan suara.

MBT Leoprad 2, Tank Tempur Terganas di Dunia

lensaterkini.web.id - Jerman dikenal sebagai negara dengan teknologi militer yang sangat tinggi. Bahkan pasca kalah di perang dunia ke-II, negeri ini terus berbenah hingga akhirnya menjadi juragan tank paling disegani di dunia. Salah satu tank paling bagus, canggih, dan diminati oleh banyak sekali negara di dunia termasuk Indonesia adalah Leopard 2.

Tank ini sebenarnya sudah diproduksi sejak tahun 1979. Namun selalu memiliki pembaruan komponen dalam kurun waktu tertentu. Saat ini Indonesia sudah memesan sekitar 100 buah dan akan dijalankan oleh TNI AD. Penambahan jenis tank tempur ini akan membuat Indonesia semakin kuat di darat dan susah ditembus oleh musuh yang berniat untuk masuk dan menyerang.

MLRS Astros II Mk6, Peluncur Roket Paling Gahar

Ada beberapa alasan kenapa Indonesia akhirnya membeli MLRS Astros II Mk6. Pertama karena negara ini berada di kawasan khatulistiwa yang dikelilingi oleh negara besar seperti Australia, Tiongkok, hingga Malaysia dan Thailand. Memiliki peluncur roket ini akan membuat Indonesia semakin disegani dan negara tersebut tidak akan berani mengusik.

Alasan selanjutnya karena sektor roket masihlah kurang di Indonesia. Pembelian peluncur roket itu akan menurunkan ancaman serangan dari negara lain. Memiliki MLRS Astros II Mk6 akan membuat Indonesia jadi lebih ganas. Jika sampai ada negara yang mengusik, roket uang jumlahnya banyak bisa diluncurkan secara serentak.

Embraer EMB 314 Super Tucano, Pesawat Penyerang Serba Bisa

lensaterkini.web.id - Sebanyak 16 pesawat jenis Embraer EMB 314 Super Tucano, telah dipesan sejak beberapa tahun lalu. Pesawat buatan Brasil ini akhirnya dikirimkan ke Indonesia secara berkala sejak tahun 2012 hingga 2015 tahun lalu. Pesawat Super Tucano jenis terbaru ini ditempatkan di Suadron Udara 21 Bandara Abdul Rachman Saleh Malang.

Pesawat Embraer EMB 314 Super Tucano adalah jenis penyerang seba bisa meski tak secepat F-16 atau pun Sukhoi. Biasanya pesawat jenis ini juga digunakan untuk latihan penerbangan sebelum menggunakan pesawat yang lebih canggih lainnya. Oh ya, pesawat ini sangat andal dalam hal manuver dan juga menyerang dengan sangat presisi.

Inilah lima alutsista terbaru miliki TNI yang membuat negeri ini terlihat lebih ganas. Pembaruan sektor senjata dan alat tempur memang harus digenjot agar Indonesia tidak kalah dengan negara tetangga dan diremehkan karena kekuatannya sangat kecil.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola