10 Foto Alam Terindah Namun Sangat Berbahaya di Dunia

Tidak rumit untuk menemukan keindahan yang ada di permukaan bumi ini. Karena tempat yang indah itu tersebar luas ke seluruh permukaan bumi. Mulai dari yang terpampang nyata maupun yang tersembunyi sekalipun. Tempat yang indah itu akan mudah kita temukan, tanpa harus kita susah payah mencarinya.

Akan tetapi, tidak selamanya tempat yang indah itu aman untuk kita kunjungi. Ada tempat-tempat indah yang justru sangatberbahaya jika kita mencoba untuk menginjakkan kaki di sana? Penasaran tempat apa saja itu? Langsung saja kita simak penelusurannya di bawah ini yuk di 10 foto wilayah yang indah tapi berbahaya.

Gurun Death Valley – Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Padang pasir ini terletak di negara bagian Amerika serikat, California. Daerahnya sangat panas, kering dan merupakan dataran terendah di Amerika Serikat. Di tempat ini dulunya pernah dijadikan sebagai tempat percobaan bom atom pertama, tepatnya pada tahun 1945 silam.

Suhu di gurun ini bisa mencapai 56,7 derajat Celcius, angka itu yang membuat gurun ini menduduki rekor suhu tertinggi. Sakin panasnya, sinar matahari bisa membakar kulit tubuh kita. Jika berjalan di sini tanpa meminum air, kita hanya akan bertahan 14 jam. Maka dari itu, gurun ini juga dikenal dengan sebutan “Death Valley” atau Lembah Kematian.

Gurun Danakil, Eritrea

Kalau gurun yang satu ini letaknya di Eritrea, bagian timur laut Ethiopia. Di gurun ini juga terdapat banyak gunung berapi. Gurun Danakil ini terkenal akan panasnya yang sangat tinggi, yakni di atas 50 derajat Celcius. National Geographic menyebut tempat ini sebagai “Tempat Terkejam Di Bumi”.

Meskipun gurun yang seperti “Neraka Di Bumi” ini begitu mengerikan, tetapi masih banyak para petualang dari mancanegara yang berani mengunjungi Gurun Danakil ini. Tapi kalau belum ada pengalaman dan tidak memiliki panduan yang khusus, jangan coba-coba datang ke sini ya.

Gunung Washington, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Gunung Washington merupakan gurung berapi yang terletak di Oregon. Gunung ini merupakan tempat yang sangat berbahaya, karena di sini hujan salju turun secara terus-menerus. Suhunya di sinipun juga sangat rendah, bisa mencapai minus 40 derajat Celcius.

Karena itulah, Gunung Washington bisa dibilang sebagai salah satu puncak paling mematikan di dunia. Selain karena suhu yang sangat rendah dan hujan salju, pendakian di tempat ini sangat berbahaya. Pasalnya, gunung ini juga memegang rekor tertinggi di dunia dalam hal “angin terkencang” di permukaan bumi.

Gunung Berapi Sinabung, Indonesia

Kalau situs yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita bukan. Gunung Sinabung merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Sumatra Utara, tepatnya di Dataran Tinggi Karo. Gunung tertinggi ke-2 di Sumatra Utara ini meletus sejak tahun 1600 silam.

Pada tahun 2010, Gunung Sinabung mendadak aktif kembali dan sudah meletus sebanyak 4 kali. Letusan terakhir terjadi tanggal 27 Februari 2016 lalu. Tempat ini sangat berbahaya, karena diperkirakan gunung berapi ini sewaktu-waktu masih akan meletus dan mengeluarkan gas, abu vulkanik, dan juga bebatuan.

Pulau Ular, Brazil

lensaterkini.web.id - Dari namanya saja sudah mengerikan sekali bukan. Nama pulau ini adalah lha da Queimada Grande, sebuah pulau yang tersembunyi pada suatu tempat di lepas pantai. Tempat ini dipenuhi ular yang paling berbisa di dunia. Diperkirakan, setiap beberapa meter persegi ada 5 ular yang hidup.

Tempat ini merupakan salah satu tempat paling berbahaya yang ada di muka bumi ini. Penjaga mercusuar di pantai yang ada di sana pernah menjadi mangsa dari predator tersebut. Sejak saat itu, pemerintah Brazil telah melarang siapa saja yang akan mengunjungi Pulau Ular ini.

Taman Nasional Madidi , Bolivia

Taman Nasional Madidi didirikan pada tahun 1955 di atas aliran Sungai Amazon, Bolivia. Di tempat seluas sekitar 18 ribu kilometer persegi hidup beraneka ragam flora dan fauna. Taman Nasional Madidi ini sekarang merupakan tempat yang juga di lindungi oleh dunia.

Taman Nasional ini sangat indah, namun juga sangat berbahaya. Banyak hewan yang berbisa dan sangat agrasif hidup di sini. Tanaman yang tumbuh juga banyak yang beracun. Sedikit saja menyentuhnya, kita bisa mengalami gatal-gatal yang parah, ruam dan juga akan merasa pusing.

Lembah Kematian, Russia

lensaterkini.web.id - Tak hanya di Amerika Serikat, di Rusia juga terdapat sebuah tempat yang dijuluki sebagai “Death Valley” atau lembah kematian. Di bagian Timur Rusia, tepatnya di Kamchatka Peninsula terdapat sebuah geiser alias mata air panas yang menyembur secara periodik.

Di tempat ini terdapat gas beracun dengan konsentrasi yang sangat tinggi. Setiap makhluk hidup, terutama hewan dan tumbuhan tidak akan bisa hidup lama di sini. Manusia pun jika ke menginjakkan kaki ke tempat ini akan langsung mual, deman, pusing dan juga menggigil seperti kedinginan.

Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

Bikini Atoll merupakan sebuah tempat yang berada di Kepualuan Marshall, Samudra Fasifik. Di sini pernah menjadi tempat uji coba nuklir, yaitu sejak Perang Dunia ke 2 sampai Desember 1945. Pada tahun 2010, Bikini Atoll diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Akibat uji coba nuklir yang dilakukan pada saat itu, pulau yang indah ini berubah menjadi gurun radioaktif. Sehingga radiasi di tempat ini sangat tinggi. Karena berbahaya dan dapat menyebabkan kanker, para penduduk Kepulauan Marshall terpaksa meninggalkan tempat ini.

Afar Depression, Ethiopia

lensaterkini.web.id - Di Afar Region Ethiopa, terdapat sebuah gunung berapi bernama Erta Ale. Bisa dibilang, gunung tersebut merupakan gunung berapi paling berbahanya yang pernah ada di planet bumi ini. Karena gempa kecil yang mengguncang kawasan, ini terjadi secara terus-menerus.

Akibatnya, banyak sekali jurang-jurang yang begitu dalam, terbentuk di wilayah ini. Karena memang, di Afar Region Ethipia ini terdapat dua danau lava yang berada di kawah puncak. Jumlah lavanya terus berubah, menyebabkan guncangan yang cukup keras pada permukaan bumi.

Danau Natron, Tanzania

Danau Natron yang berada di Tanzania ini merupakan danau yang memiliki banyak kadar garam, pH nya bisa mencapai 10,5. Suhu air danau ini juga cukup panas, bisa mencapai 60 derajat Celcius. Jika menyentuh airnya, kita seakan masuk ke dalam adonan semen.

Banyak sekali hewan malang, yakni burung-burung yang tidak sengaja tercebur lalu akhirnya mati membeku. Karena itulah tempat ini sangat berbahaya untuk dikunjungi. Apalagi kalau kamu punya niatan untu mencoba berenang di Danau Natron ini, jelas hal itu sangat dilarang.

Memang sih pemandangan di tempat-tempat tadi sangat indah. Tapi kalau mengingat bahaya yang akan di dapat, tentunya tempat ini akan menjadi sangat mengerikan bukan. Daripada beresiko tinggi, mendingan kita cari tempat lain aja deh yang aman untuk di kunjungi. Betul tidak Boombers?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola