9 Penemuan Paling Membahayakan Bagi Seluruh Manusia di Dunia

Kita telah mengetahui bahwa barang-barang atau teknologi di dunia ini adalah hasil dari penemuan-penemuan ilmuwan dunia, namun dari beberapa penemuan tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan kita, akan tetapi dari beberapa penemuan itu ada juga yang sangat merugikan bagi dunia. Mari simak ulasan dari 9 penemuan paling menyengsarakan umat manusia di bumi.

Zyklon B

lensaterkini.web.id - Fritz Haber adalah Yahudi pemenang hadiah Nobel ilmuwan yang membuat pupuk nitrogen yang biaya dan jg membuat senjata kimia untuk Jerman selama Perang Dunia I. Ini adalah insektisida yang merupakan hasil karyanya yang secara luas digunakan dalam bahan makanan toko2 bertanggung jawab atas kematian sekitar 1,2 juta orang, Zyklon B-nya menjadi metode eksekusi gas lebih dalam kamar2 gas selama Holocaust.

Agent Orange

Arthur Galston membuat zat kimia yang bisa mempercepat pertumbuhan kacang kedelai dan membuat tanaman ini dapat tumbuh di daerah yang memiliki musim2 pendek. Namun, konsentrasi tinggi yang benar-benar dapat membuat tanaman telanjang. konsentrasi tinggi bahan kimia yang akhirnya membuat herbisida meskipun Galston uda menggambarkan efek berbahaya bagi manusia. zat2 ini kemudian dipasok ke otoritas AS di

Tong2 warna berstrip2 oranye dan 77 juta liter zat ini (kemudian disebut Agen Oranye) dikerahkan di Vietnam dan 400.000 kematian dan cacat yang disebabkan oleh kelainan pada 500.000 kelahiran.

Gatling Gun

lensaterkini.web.id - Richard Jordan Gatling menemukan Gatling gun setelah ia menyadari bahwa kematian di Perang Sipil Amerika justru disebabkan oleh penyakit, bukan oleh peluru. Pada tahun 1877, ia menulis: "Jika saya bisa membuat mesin - pistol - bahwa kecepatan dalam penembakan itu, membuat hanya seorang prajurit dapat melakukan pertempuran sebagai ratusan tentara, maka saya dapat menggantikan kebutuhan untuk tentara yang banyak, dan akibatnya, perang dan penyakit akan berkurang banyak, juga.

"Gatling gun bahkan berhasil digunakan untuk memperluas kekuasaan kerajaan kolonial Eropa yang kejam membasmi penduduk asli yang hanya memiliki senjata tradisional.

TNT

Tau TNT? Joseph Wilbrand seorang kimiawan Jerman yang menemukan itu pada tahun 1863 untuk pewarna kuning. TNT merupakan singkatan dari TriNiTroluene (doh rumus kimia Tapi pada tahun 1902, kekuatan sebenarnya dari TNT TNT akhirnya tertangkap dan digunakan sebagai bahan peledak yang banyak menggunakan bahwa dalam Perang Dunia I dan II. Sampai sekarang TNT masih menggunakan untuk keperluan militer.

Leaded Petrol

lensaterkini.web.id - Berikut hal itu menyebabkan kerusakan ozon kita. Thomas Midgley menemukan bahwa CFC adalah agen pendingin yang lebih aman daripada bahan pendingin beracun seperti amonia. Namun pada kenyataannya bahkan merusak ozon. Ide headliner lagi adalah menambahkan tetrahedryl memimpin (lead tetrahedral) ke dalam bensin.

Namun pada kenyataannya, itu benar-benar menambah daftar panjang dosa dengan menyebabkan orang2 keracunan timah. Dia dijuluki sebagai orang yang "memiliki dampak besar pada suasana yang lbh dari satu organisme tunggal mana saja dalam sejarah dunia."

Sarin Gas

Dr Gerhard Schrader adalah seorang kimiawan Jerman yang mengkhususkan diri dalam menemukan insektisida baru. Tapi dia tidak pernah membuat penemuan yang "cacat" seperti sarin dan tabun, yg terkenal sebagai agen saraf.

Nuclear Fusion

lensaterkini.web.id - Sir Marcus Laurence Elwin Oliphant adalah orang pertama yang menemukan bahwa inti hidrogen berat dapat direaksikan dengan satu sama lain. Reaksi fusi ini adalah dasar dari bom hidrogen.

Rockets

Roket itu dirancang untuk dapat membawa objek ke ruang angkasa. Namun, tujuan dari perubahan ini. Wernher von Braun adalah ilmuwan yang membuat roket Nazi V2 yang membunuh 7.250 personel militer dan warga sipil dan lebih dari 20.000 tenaga kerja budak selama pembuatan.

Kemudian USA mengembangkan ICBM roket2 yang dapat membawa banyak hulu ledak nuklir. Dan akhirnya diciptakan roket Saturn V yang (ia) berhasil mengambil manusia ke bulan.

Ecstasy

lensaterkini.web.id - Anton Köllisch mengembangkan 3,4-methylenedioxymethamphetamine. sebagai obat untuk meredam perdarahan abnormal. Penemuan ini diabaikan selama 70 tahun untuk menjadi terkenal dalam tarian club2 di awal 80-an.

Akhirnya zat ini menjadi empat obat ilegal utama yang telah menewaskan sekitar 50 orang per tahun di Inggris. Anton Köllisch sendiri meninggal dalam Perang Dunia I.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola