8 Fakta Sangar Ilmu Gaib Orang Barat Yang Jarang Diketahui

Berkat film-film Hollywood, banyak orang memahami voodoo dengan cara yang sesat. Garanya, kepercayaan voodoo sering digambarkan sebagai misterius dan gelap. Tidak hanya itu, keyakinan ini juga sering dianggap berkisar di hal-hal seperti pengorbanan hewan, mantra berbahaya, dan menggunakan boneka untuk menyakiti orang lain.

Sebenarnya itu adalah hanya sebagian kecil dari voodoo dan juga tidak sepenuhnya benar. Bahkan, voodoo bukan hanya ilmu untuk menyakiti orang lain. Ada banyak hal lain tentang voodoo yang tidak dikenal secara luas. Maris simak ulasan dari 8 fakta tentng voodoo, ilmu gaib dunia barat.

Jenis Voodoo Paling Berpengaruh

lensaterkini.web.id - Ada 3 jenis utama dari voodoo, dan masing-masing mengambil pengaruh dari tempat yang berbeda. Voodoo di Afrika Barat masih banyak dijalankan oleh sekitar 30 juta orang, terutama di negara-negara seperti Ghana dan Benin. Ritual dan keyakinan sangat banyak dan tak tersentuh oleh pengaruh luar.

Voodoo dari Louisiana, Amerika Serikat berbeda lagi. Meskipun berasal dari Afrika Barat, Voodoo telah banyak jenis ini telah dipengaruhi oleh orang-orang Spanyol dan Perancis dan Creole penduduk. Lalu ada voodoo Haiti lain dan Christian mendapatkan pengaruh Perancis.

Aspek Kemiripan Voodoo dengan Kristiani

Pada pandangan pertama, Voodooo seakan tidak ada hubungannya dengan agama-agama lain. Tapi, sebenarnya ada kemiripan yang kuat antara keduanya. Banyak tradisi, kepercayaan, dan para pemimpin Kristen telah meresap di Haiti dan Voodoo Louisiana.

Dalam Voodoo Controll Aida Wedo atau jika Perawan Maria dalam agama Kristen. Mereka juga tahu Legba juga mirip dengan sosok Santo Petrus. Dalam Voodoo, roh kudus yang mereka percaya sebagai penghubung yang disebut loa atau lwa. Dalam Voodoo kepercayaa di Afrika Barat, mereka percaya ada satu Allah yang maha kuasa.

Boneka Voodoo Bukan Semata-mata Untuk Mencelakai

lensaterkini.web.id - Sebelumnya percaya voodoo boneka boneka mirip dengan ilmu sihir. Meskipun fungsinya tidak semata-mata untuk menyakiti orang. boneka ini sebenarnya memiliki banyak tujuan dan kegunaan, tetapi biasanya yang baik. Dapat digunakan untuk membawa cinta, perlindungan, sukses dan sebagai upaya penyembuhan.

Voodoo boneka itu sendiri tidak objek mistis, magis, atau gelap. Tapi hal yang sama atau simbol lainnya, boneka voodoo juga bisa dibuat gelap jika orang yang menggunakannya juga jahat.

Penganut Voodoo Adalah Pelayan Arwah

Orang-orang yang berlatih voodoo sering dituduh memiliki kemampuan yang memungkinkan mereka untuk memberitahu roh-roh untuk membuat permintaan mereka. Tetapi kenyataannya adalah sebaliknya. Para penganut voodoo melihat diri mereka sebagai hamba roh.

Mereka tidak benar-benar memberitahu roh-roh untuk melakukan apa pun, tapi mereka benar-benar memberikan persembahan, penghormatan, maka meminta sesuatu. Voodoo Pendeta harus menjalani pelatihan selama sebelum melakukan ritual yang membuat mereka mampu berkomunikasi dengan orang mati.

Voodoo Juga Digunakan Sebagai Penyembuhan

lensaterkini.web.id - Pada dasarnya, Voodoo sebenarnya berkisar penyembuhan dan jamu. Salah satu alasan yang paling penting untuk memanggil roh dalam ritual voodoo adalah untuk meminta bantuan untuk menyembuhkan orang sakit dan terluka. Penyembuhan sini bisa rohani atau fisik. Dengan demikian, p raktisi voodoo dapat menyembuhkan patah hati atau bahkan mengubah keberuntungan mereka untuk menjadi orang yang lebih baik serta penyembuhan tubuh atau badan.

Voodoo Pendeta juga mengakui bahwa mereka bukan yang terbaik dalam hal diagnosis atau pengobatan. Mereka juga akan merekomendasikan pengobatan dan perawatan modern jika menurut imam situasi telah di luar kendali.

Tidak Ada Sihir Hitam Ataupun Putih

Banyak budaya menganali sebagai sihir putih yang baik dan buruk adalah sihir hitam. Namun, di voodoo yang sebenarnya tidak mengakui itu. Ketika roh-roh yang dibuat melakukan hal-hal yang tidak baik oleh orang-orang jahat, maka ini disebut merah ajaib. Hantu warna menjadi merah, dan ketika seorang imam yang dimiliki oleh roh jahat, mata mereka berubah menjadi merah.

Kadang-kadang semangat yang baik dapat menjadi jahat karena permohonan seseorang. Hal ini juga bertentangan dengan ajaran voodoo yang sebenarnya adalah tentang kebaikan dan kemurahan hati. Tugas imam voodoo adalah untuk menghentikan sihir merah sebelum hal itu terjadi.

Ular Dalam Voodoo Bukan Untuk Kesan Seram

lensaterkini.web.id - Voodoo imam biasanya terlihat menari dengan ular dalam ritual tertentu. Namun, ini bukan karena ular sering dikaitkan dengan kejahatan atau gelap. Sebaliknya, Voodoo mengenali Damballa atau Danballa sebagai dewa ular. Dia diyakini sebagai pencipta dunia, menciptakan air dari kulit, dan bintang-bintang di langit dari gulungan.

Ia menikah dengan Ayida Wedo atau pelangi dalam cinta abadi yang melambangkan keseimbangan antara laki-laki dan perempuan. Damballa melambangkan kebijaksanaan dan pengalaman terkait dengan simbol-simbol seperti putih, telur, tulang, dan gading. Pelindung berdaya dan anak-anak, serta mereka yang cacat. Hal ini juga membawa jiwa orang mati ke final dunia.

Pengorbanan Binatang

Pengorbanan hewan selalu menjadi bagian penting dalam ritual voodoo. Tapi alasannya bukan karena cinta kematian atau darah. Mereka percaya bahwa penggunaan energi loa ketika berkomunikasi dengan manusia, dan untuk menjalankan hal-hal sehari-hari.

Hewan kurban dan hadir ke loa diyakini menggabungkan kekuatan kehidupan hewan dan loa sehingga untuk mengembalikan roh kekuatan. Daging dan darah hewan kurban sering dimasak dan dimakan bersama-sama sebagai bagian dari upacara.

Selama sihir voodoo ini selalu dianggap sebagai gelap jika di Indonesia mungkin hampir mirip dengan ilmu sihir. Bahkan, voodoo sebenarnya dianggap sebagai agama dan memang mengajarkan hal-hal yang baik. Tapi selalu ada orang yang melakukan hal-hal buruk dalam nama voodoo bahwa keyakinan tersebut terkait dengan ilmu hitam.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola