7 Teknik Khusus Para Pasukan Militer di Dunia

Pasukan khusus terkenal akan kehebatan dan kemampuan militernya. Pekerjaan mereka membutuhkan ketelitian, keakuratan dan kemampuan ekstra untuk bisa menghadapi lawan dalam kondisi apapun.

Kemampuan para pasukan khusus ini bukan cuma dalam hal menembak dan bela diri saja. Mereka juga memiliki kemampuan khas dan unik yang memungkinkan mereka tetap tangguh di segala situasi. Berikut ini beberapa diantaranya di 7 trik khas yang dimiliki pasukan khusus dunia.

Dari Meluncur di Salju Tanpa Terlihat Sampai Menembak Jitu dengan Pistol

lensaterkini.web.id - GIGN adalah salah satu pasukan elit anti teroris terhebat di dunia. Mereka dilatih untuk bisa menggunakan alat apapun sebagai senjata demi menyelesaikan misi. Mereka bahkan bisa menggunakan pistol MR 73 buatan Perancis sebagai sniper atau senapan jarak jauh.

Bukan hanya itu saja, mereka juga diwajibkan bisa beroperasi di mana saja mulai daerah perkotaan hingga di pegunungan. Karena itulah mereka dilatih untuk meluncur di salju dengan taktis dan tidak terdeteksi. Namun karena operasi dan latihan GIGN bersifat sangat rahasia, masyarakat tidak benar-benar tahu bagaimana teknik yang mereka lakukan agar bisa meluncur dan bergerak di salju tanpa suara.

Bertarung dengan Pisau di Atas Es

Sebagai bagian dari latihan mereka, semua pasukan khusus Korea Selatan berlatih secara ekstensif dalam suhu di bawah nol dan kondisi bersalju. Dalam kondisi ekstrim tersebut, mereka berlatih dengan bertelanjang dada atau tanpa menggunakan pelindung dingin untuk belajar mengabaikan rasa sakit dengan lebih baik.

Dalam kondisi dingin yang menggigit dan sangat tidak nyaman, mereka harus berlatih menggunakan pisau, berdiri di atas tanah beku, dan dengan lawan yang terus berusaha menikam mereka. Tidak cukup sampai di situ, selesai latihan mereka akan melakukan “pendinginan” dengan cara melemparkan salju ke wajah sendiri dan tanpa mengenakan kaos di suhu -20 derajat.

Teknik Menghancurkan Tenggorokan Lawan

lensaterkini.web.id - Korea Selatan masih punya teknik sangar lainnya yaitu Teukgong Moosool. Teknik ini diciptakan untuk pertarungan tangan kosong dan pada dasarnya merupakan cara mematahkan leher manusia dengan menggunakan anggota tubuh lainnya.

Biasanya Teukgong Moosool fokus pada teknik serangan yang mengarah ke tenggorokan dan dilakukan dengan menjatuhkan siku. Video teknik ini biasanya menunjukkan kemampuan mereka menghancurkan batu bata hanya dengan siku, tinju, atau kepala. Bayangkan apa yang bisa mereka lakukan dengan leher manusia.

Menembak dan Mengisi Peluru dengan Satu Tangan

Masih ada lagi kemampuan hebat lain yang bisa dilakukan pasukan khusus Korea Selatan. Mereka terlatih untuk mengoperasikan pistol atau senapan kecil lain hanya dengan menggunakan satu tangan dalam berbagai situasi. Termasuk untuk mengisi ulang peluru.

Latihan ini dilakukan bukan tanpa alasan. Para anggota pasukan khusus suatu waktu bsia saja kehilangan satu lengan mereka karena terluka atau karena menyeret seseorang ke tempat aman. Karena itulah mereka harus tetap bisa melakukan pertahanan meski hanya dengan mengandalkan satu tangan.

Latihan Brutal dan Jago Akrobatik

lensaterkini.web.id - Spetsnaz GRU adalah unit pasukan khusus Russia. Mereka menjalani latihan yang sangat ekstrim seperti dipukul dengan menggunakan palu besar, dipaksa menerobos lorong yang berisi banyak darah dengan dikejar anjing, serta terkadang juga sambil dibakar. Semua ini dilakukan agar mereka tahan terhadap rasa sakit ataupun takut.

Tapi bukan hanya itu saja, mereka juga punya teknik akrobatik yang hebat. Mereka dilatih untuk melemparkan kapak sambil melakukan back flip, menendang menembus kaca mobil, atau menjatuhkan lawan dengan melompat ke bahu mereka dan meninju lehernya. Terdengar ekstrim, tapi sekaligus sangar.

Menggunakan Mobil Sebagai Senjata

Delta Force punya teknik khusus dalam menggunakan mobil. Mereka bisa melumpuhkan mobil lain dengan mobil mereka sendiri seperti yang ada di film-film balap. Tidak hanya itu saja, mereka juga diajari menyetir menembus penghalang jalan, melakukan drift layaknya pembalab jalanan, serta mengemudi dalam kecepatan tinggi. Mereka juga mampu mengontrol mobil mereka meski sambil ditembaki.

Menangkap dan Membunuh Musuh dengan Alat dan Situasi Apapun

lensaterkini.web.id - GROM adalah nama pasukan khusus anti teroris dari Polandia. Mereka terkenal sangat efektif dan efisien dalam menangkap atau membunuh tersangka dengan beragam metode atau kondisi yang tidak biasa. Yang paling terkenal adalah bahwa para agen GROM sangat mahir dalam hal yang mereka sebut dengan “cold killing” atau “pembunuhan dingin”.

Apa yang dimaksud dengan pembunuhan dingin ini adalah bahwa agen GROM mampu membuat senjata dengan berbagai macam alat apapun yang ada. Bahkan termasuk senar piano jika memang ada. Artinya, mereka benar-benar mampu menyelinap ke rumah target dan melakukan operasi tanpa terdeteksi.

Tidak semua orang bisa menjalani dan melewati latihan seperti apa yang dialami para pasukan khusus ini. Latihan dalam kondisi ekstrim seperti itu membutuhkan kemampuan fisik dan mental yang kuat. Karena itulah, hanya orang-orang terpilih yang bisa lolos menjadi bagian dari anggota khusus.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola