7 Prestasi Anak Bangsa Dalam Otomotif Yang Mendunia

Jangan pernah meremehkan Indonesia. Meskipun banyak masalah pelik, ketidakadilan dan hal-hal buruk lainnya, akan selalu ada hal-hal yang kita dapat dibanggakan negeri tercinta ini. Ya, perlahan tapi pasti, Indonesia mulai menunjukkan peregangan yang baik. Banyak prestasi yang dibuat dan berhasil berhasil tingkat dunia. Salah satunya adalah di bidang otomotif.

Kemudian menghebohkan Rio Haryanto menjadi berita utama di berbagai media. Bagaimana tidak, satu muda adalah membuat nama positif melejit setelah Indonesia menjadi pembalap F1 pertama di Indonesia. Sebuah prestasi yang sangat dingin saja dan tidak mudah untuk mencapai, bahkan juga langkah besar tidak diizinkan oleh negara.

Tidak hanya Rio, ada banyak anak-anak lain dan putri Indonesia yang sama-sama luar biasa di bidang otomotif. Bahkan mereka juga bertindak di seluruh dunia. Berikut ulasannya di 7 prestasi otomotif putra-putri indonesia yang mendunia.

Didit Hediprasetyo, Desainer yang Membuat BMW Kepincut

lensaterkini.web.id - BMW merek mobil tidak mengejek. Dalam dunia otomotif prestise BMW sangat berkelas dan ini dibuktikan dengan produk tidak mengecewakan. Pada tahap pembuatan mobil, BMW juga melakukan analisis desain dan sebagainya. Nah, tentang desain, siapa sangka jika BMW melibatkan Indonesia untuk melakukannya. Namanya Didier Hediprasetyo.

Orang ini adalah perancang busana terkenal, tapi ia dipercaya untuk membuat desain interior salah satu varian dari BMW. Akibatnya, luar biasa. Hedi buah tangan membuat 7 Series ditukanginya semakin jumawa. Karena dunia tidak biasa ini tidak lagi melihat desainer nusantara.

Alexandra Asmasoebrata, Si Cantik Jago Ngebut yang Mendunia

Siapa sangka jika di balik sosok yang indah ini, Alexandra Asmasoebrata gelandang handal. Dia adalah pembalap go-kart dan formula profesional yang pekerjaan mereka adalah seluruh dunia. Ada banyak prestasi yang memiliki ditorehkannya dan membuat Indonesia bangga.

Misalnya 1 pemenang Kart Championship Nasional pada tahun 2002 dan 2005, pemenang 13 World Championship SMP Rotax max, serta juara Formula Campus Cina Divisi Asia. Tidak hanya prestasi mencolok, ia juga dinobatkan sebagai pemegang rekor MURI untuk pembalap wanita pertama di Indonesia.

Jeffrey Polnaja, Biker Paling Keren Se-Indonesia

lensaterkini.web.id - Tidak banyak orang tahu nama ini, tetapi bagi mereka hobi touring pasti sudah tidak asing. Ya, pria asal Bandung adalah biker yang paling berkelas di Indonesia. Prestasinya praktis kehilangan minat dan akan sulit untuk meniru siapa pun.

Jeffrey Polnaja mencatatkan namanya sebagai biker pertama Indonesia untuk menjelajahi dunia. Ya, pria Bandung ini pernah melintasi lima benua dan 78 negara. Dengan pencapaian menakutkan ini, maka tidak mengherankan bahwa biker Jeffrey panutan di Indonesia.

Perdana Putra Minang, Belia Tapi Prestasinya Luar Biasa

Remaja bernama Perdana Putra Minang mungkin muda, tapi ia berhasil menorehkan prestasi yang tidak semua orang dewasa bisa. Ya, pemuda ini dari Jakarta Indonesia bolak metereng membuat di dunia, terutama di ranah karting.

Tercatat ada banyak prestasi internasional sudah mencapai prima. Dari 2008 sampai 2014, ia sudah memiliki belasan judul, termasuk yang terakhir adalah pemenang pertama dari kelas junior Asia Max Challenge di Sepang Malaysia. Banyak yang yakin jika pemuda ini akan menjadi pembalap Indonesia yang handal dalam event internasional tikar-bergengsi.

Stephanus Wijanarko, Salah Satu Anggota Penting di Scuderi Torro Roso F1

lensaterkini.web.id - Banyak yang tidak tahu nama ini, tapi aksinya adalah seluruh dunia dan membuat Indonesia bangga. Stephanus adalah desainer kuat yang saat ini bekerja di bawah Scuderi Torro Roso, yang merupakan tim junior Red Bull Racing.

Stephanus pekerjaan adalah merancang mobil F1 untuk tim Italia. Sangat bangga tentu saja, karena ini adalah pekerjaan bergengsi yang tidak banyak orang bisa melakukan. Harapan besar di masa depan, orang ini akan merancang F1 untuk tim Indonesia. Semoga!

Rifat Sungkar, Pebalap Rally Paling Jumawa di Indonesia

Sudah tidak diragukan lagi kiprah Rifat Sungkar di alam semesta relly. Banyak prestasi pribadi baik nasional maupun internasional ditorehkannya. Tercatat, 2005-2013, serangkaian gelar bergengsi berhasil dikantonginya.

Misalnya pada tahun 2011 di mana ia menjadi juara dua Piala Pacific, atau pada tahun 2012 ketika ia berhasil podium pertama di allice WRC Rallye de France, Strasbourg. Atas semua ini pekerjaan mereka, akhirnya Rifat Sungkar juga diberikan bentuk menakutkan Badge Prama Krida.

Rio Haryanto, Pria Indonesia Pertama di Kursi Balap F1

lensaterkini.web.id - Setelah polemik yang bisa membuatnya bolak-balik, akhirnya Ryo gagah telah resmi menjadi salah satu kontestan F1. F1 ini Anda tahu, balapan paling bergengsi di Bumi. Sebelum menjadi pembalap di kelas tertinggi, Rio memulai karirnya dengan menjadi pembalap kelas junior dan kemudian perlahan-lahan naik. Berjuang dengan keras, Rio semakin memantapkan dirinya dan akhirnya jumawa.

Karena Rio, dunia balap F1 yang hampir meremehkan Indonesia sekarang tidak lagi menunjukkan sikap yang sama. Indonesia sepenuhnya dianggap sangat potensial untuk melahirkan juara di masa depan. Salut untuk Rio.

Tidak hanya bulutangkis, di ranah balap yang Indonesia juga bisa mencatat prestasi tidak main-main. Ini adalah bukti bahwa Indonesia sebenarnya sangat mampu dalam hal apapun. Siapa sangka neraka bendera Indonesia akhirnya terbang di sirkuit internasional. Suatu hal yang hanya dapat digunakan dibayangkan saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola