7 Negara Yang Dipimpin Oleh Raja Dengan Kekuasaan Yang Mutlak

Dunia modern, telah mengalami perubahan besar dibandingkan dengan masa lalu. Banyak negara sudah disesuaikan pemerintah demokratis dan republik sebagai sistem pemerintahan terbaik. Selama bertahun-tahun, banyak kelompok besar atau kecil yang mencoba untuk menggulingkan dinasti dan kerajaan dan mengakhiri KEPEMIMPINAN mutlak tunggal.

Meski terus berusaha menggulingkan, sampai hari ini masih ada beberapa negara dengan monarki atau sistem pemerintahan kerajaan yang dapat menjaga tanpa gangguan. Bahkan, beberapa negara-negara ini merupakan negara-negara terkaya di dunia dalam bidang ekonomi dan budaya. Mari simak ulasan dari 7 negara ini dipimpin oleh raja dengan kekuasaan mutlak.

Qatar

lensaterkini.web.id - Di bawah kepemimpinan Emir Hamad bin Khalifa al-Thani dinasti Thani merevolusi negaranya dari masyarakat tradisional menjadi bangsa modern seperti sekarang ini. Dia mengumumkan bahwa pemilu legislatif pertama di negara itu pada 2013. Dia juga sosok di balik kebebasan pers dan perubahan sosial, pendidikan, dan budaya dalam masyarakat Qatar.

Meskipun Emir memiliki kekuasaan mutlak, ia terikat oleh hukum Syariah Islam dan kebutuhan untuk mempertimbangkan pendapat dari para bangsawan lain dan pemimpin agama yang menjalankan pemerintahan. Saat ini, Qatar menghasilkan kekayaan yang cukup besar dari sumber daya minyak dan gas alam yang membuatnya salah satu negara terkaya di dunia.

Uni Emirat Arab

Secara administratif, Uni Emirat Arab dibagi menjadi tujuh emirat dengan masing-masing memiliki pemimpin lokal sendiri. Kemudian tujuh emirat yang tergabung di bawah kepemimpinan dalam bentuk federal, presiden dan mutlak monarki. Menurut perjanjian, presiden dan kepala negara-negara Arab yang diberikan kepada pemimpin Abu Dhabi yang saat ini dipegang oleh Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahayan.

Sementara itu, penguasa Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum telah menjabat sebagai perdana menteri dan kepala pemerintahan. Negara ini bergantung pada sumber daya minyak dan gas alam yang melimpah di negeri ini. Uni Emirat Arab bahkan dianggap sebagai salah satu negara paling maju di kawasan Asia dengan pendapatan per kapita sangat tinggi.

Andorra

lensaterkini.web.id - Andorra adalah sebuah pulau kecil antara Perancis dan Spanyol. Pada tahun 1607, Raja Henry VII dari Perancis memutuskan bahwa negara ini akan berdiri dengan kepemimpinan kerjasama antara kepala negara Perancis dan uskup La Seu d'Urgell. Kedua pangeran dan pemimpin Andorra bersama-sama. Sistem ini unik monarki yang akhirnya berlanjut sampai hari ini dengan Presiden Prancis Francois Hollande dan Uskup Urgell Joan Enric Vives Sicilia, yang memimpin sisi negara berdampingan.

Sebelumnya, Andorra dianeksasi oleh Kerajaan Perancis pertama bersama dengan Catalonia di 1812-1812. Tapi ketika kerajaan berakhir, Andorra sekali lagi berdiri sendiri. Pendapatan negara tergantung pada sektor pariwisata. Selain itu, karena pajak yang cenderung ringan, banyak pengusaha yang tertarik dalam membangun bisnis di sini. Dengan ukurannya yang kecil, Andorra lebih mudah dipimpin dan pemerintah melakukan investasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Brunei Darussalam

Brunei Darussalam terletak di pantai utara pulau Kalimantan. Pada titik terendah, Brunei royal kekuasaan diserahkan kepada Inggris untuk waktu yang sangat lama. Pada tahun 1984, kemudian Brunei mencapai kemerdekaan dari Kerajaan Inggris dan sekarang telah dipimpin oleh Sultan Hassanal Bolkiah, yang menjadi kepala pemerintahan di kerajaan yang sama dengan kekuasaan mutlak.

Sistem politik di negara itu didasarkan pada konsep Melayu Islam Beraja yang meliputi Melayu budaya, agama, dan politik. Negara ini memiliki parlemen, tapi keluarga kerajaan memiliki status terhormat di negeri ini. 90% dari penerimaan negara yang berasal dari minyak mentah dan gas alam, sementara yang lain 10% dari investasi dengan negara-negara asing. Hebatnya, pemerintah juga menyediakan semua layanan kesehatan, beras, serta rumah-rumah.

Oman

lensaterkini.web.id - Oman sultan yang memerintah kerajaan bagi generasi menjabat sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Dia juga bertindak sebagai komandan tertinggi angkatan militer, perdana menteri, kementerian pertahanan, urusan luar negeri, dan keuangan. Di negeri ini, protes terhadap pemerintah bisa dibawa ke pengadilan administratif.

Oman di antara negara-negara yang sangat stabil dan tenang dan jauh dari konflik. Meski begitu, kehadiran dalam perang Teluk Persia dan perang Iran-Irak selama beberapa tahun terakhir, Oman mulai guard dengan mengalokasikan dana yang cukup besar di bidang pertahanan.

Swaziland

Kepala negara Swaziland disebut Ngwenyama (singa), yang saat ini dipegang oleh Mswati III naik tahta pada tahun 1986. Menurut konstitusi Swaziland, Ngwenyama adalah simbol persatuan dan keabadian bangsa Swazi. Dalam memimpin negaranya, ia dibantu oleh para menteri dan legislati nasional.

Menurut tradisi, kekuasaan dibagi antara raja dan ibunya baik. Jika ibu dari raja telah meninggal, maka peran ini dapat digantikan oleh istrinya. Raja juga memiliki kekuatan untuk memilih perdana menteri dan beberapa anggota parlemen dan legislatif.

Vatican City

lensaterkini.web.id - Vatikan berbatasan langsung dengan Italia karena lokasinya yang terletak dalam wilayah negara. Luas wilayahnya sebenarnya hanya 44 hektar. Vatikan dipimpin oleh Paus dari Gereja Katolik dan merupakan bentuk monarki absolut. negara kecil ini memiliki bendera sendiri dan lagu kebangsaan. Bahkan ada memiliki koin euro, perangko, paspor, sampai plat itu sendiri. Nasional dan media internasional juga dijalankan sepenuhnya oleh negara ini.

Uniknya, negara ini tidak memiliki sistem pajak untuk semua warganya. pendapatan tahun diperoleh dari biaya masuk museum, menjual perangko dan souvenir, serta kontribusi. pemerintahan sekuler Italia terbentuk pada tahun 1870 telah menyita wilayah kepausan semua negara kecuali area kecil dari Vatikan. Karena itu maka timbul semacam perang dingin antara Gereja dan pemerintah Italia. Namun, sengketa berakhir pada tahun 1929 ketika Presiden Italia Benito Mussolini menandatangani perjanjian yang mengakui keberadaan Vatikan sebagai negara merdeka.

Di era modern seperti sekarang ini, melihat negara-negara yang menganut monarki absolut itu seperti hal yang tidak biasa. Karena sebagian besar negara lebih memilih sistem demokrasi yang melibatkan suara populer. Namun pada kenyataannya, beberapa kerajaan tetap dengan monarki dan bahkan mampu membuat dunia mengakui negara mereka.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola