7 Jembatan Super Ekstrim dan Mengerikan di Dunia

Didunia ini banyak sekali dibangun jembatan-jembatan, namun dari jembatan yang dibangun tersebut ada jembatn yng bisa saja dan juga ada jembatan yang super ekstrim. Berikut 7 Jembatan yang paling Ekstrim di Dunia.

Jembatan Aiguille du Midi, Prancis

lensaterkini.web.id - Jangan melihat ke bawah! Untuk mencapai jembatan ini, Anda membutuhkan waktu 20 menit dengan naik mobil listrik. Jembatan Aiguille du Midi berada di ketinggian 3842 meter di atas permukaan laut. Para wisatawan dapat menikmati panorama Pegunungan Alpen yang terjal dari jembatan tersebut. Aiguille du Midi sendiri merupakan sebuah gunung di Mont Blanc yang menjadi bagian dari Pegunungan Alpen Prancis.

Nama Aiguille du Midi jika diterjemahkan berarti Jarum dari Tengah. Mobil kabel yang membawa pengunjung menuju puncak Aiguille du Midi dibangun pada tahun 1955 dan sempat memegang gelar mobil kabel tertinggi di dunia selama dua dekade.

Jembatan royal gorge, colorado

Gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas jurang dengan panjang 384 meter. Jembatan yang berhasil memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga 2001, ini kemudian dikalahkan oleh Jembatan Liuguanghe di China.

Namun hingga kini, Jembatan Royal Gorge masih menjadi sepuluh jembatan tertinggi di dunia dan juga yang tertinggi di Amerika Serikat. Jembatan ini dirampungkan selama enam bulan, mulai tanggal 5 Juni 1929 sampai akhir November 1929, dengan biaya sebesar USD 350.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar.

Usut punya usut, jembatan ini ternyata tidak dibangun untuk keperluan transportasi, melainkan sebagai daya tarik wisata, dan hingga kini, Jembatan Royal Gorge menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Colorado.

Trift Bridge, Swiss 

lensaterkini.web.id - Salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen dan berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki. Jembatan ini berada di ketinggian 99 meter di atas permukaan laut dan panjang 170 meter.

Trift Bridge membentang di atas danau Triftsee dekat Gadmen, Swiss, di daerah yang dikunjungi sekitar 20.000 orang per tahun yang antusias untuk melihat Trift Glacier. Jembatan pertama dibangun pada tahun 2004, lalu jembatan yang baru dibuka pada tanggal 12 Juni 2009.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia Utara

Carrick-a-Rede Rope adalah sebuah jembatan tali yang terletak di dekat Ballintoy di County Antrim, Irlandia Utara. Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu, jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang karena hanya memiliki pegangan tunggal.

Namun, kini The National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan, yang diperkirakan telah dibangun selama lebih dari 350 tahun oleh para nelayan salmon ini, memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang. Jembatan ini bahkan telah mengalami berbagai perubahan bentuk selama bertahun-tahun.

Capilano Suspension Bridge, Canada

lensaterkini.web.id - Capilano Suspension Bridge adalah sebuah jembatan gantung sederhana yang membentang di atas Sungai Capilano di Distrik Vancouver Utara, British Columbia, Kanada. Jembatan yang menarik lebih dari 800.000 pengunjung per tahun ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.

Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Jembatan ini awalnya dibangun pada tahun 1889 oleh George Hibah Mackay, seorang insinyur sipil asal Skotlandia, untuk Vancouver. Capilano Suspension Bridge pada awalnya terbuat dari tali rami dengan dek dari papan cedar, kemudian digantikan dengan jembatan kabel kawat pada tahun 1903.

Jembatan mackinac - michigan

Mackinac sendiri adalah sebuah jembatan gantung yang membentang di atas Selat Mackinac untuk menghubungkan semenanjung atas dan bawah dari negara bagian Michigan. Beberapa pengendara mobil selalu gugup, jika mereka sedang melintasi jembatan sepanjang lima mil ini.

Ketakutan terbesar adalah angin yang sering melebihi 30 mil per jam. Telah direncanakan sejak tahun 1880-an, jembatan yang dirancang  oleh insinyur David B. Steinman ini selesai dibangun pada tahun 1957. Jembatan yang dibuka pada tanggal 1 November 1957 ini memiliki panjang bentang utama mencapai 1.158 meter, yang membuatnya menjadi jembatan dengan rentang suspensi terpanjang ketiga di Amerika Serikat dan terpanjang ke-15 di seluruh dunia.

Puente de Ojuela, Meksiko

lensaterkini.web.id - Puente de Ojuela atau Jembatan Mapimi adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Mapimi, di negara bagian Meksiko, Durango. Jembatan ini dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York. Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri.

Untungnya, kabel baja yang terbentang pada dua menara memiliki standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19. Jembatan ini memiliki rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Saat ini, Puente de Ojuela hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola