7 Festival Musik Paling Meriah Dan Terbaik di Indonesia

Indonesia tidak hanya terkenal dengan kekayaan alamnya, tetapi juga banyak hal lain yang menakjubkan di sini, seperti rasa dalam musik, misalnya. Siapa sangka jika band oleh The Tielman Brothers yang menjadi inspirasi bagi John Lennon membentuk The Beatles berasal dari negara ini. Yup, Indonesia memang memiliki sejarah yang cukup panjang musik dan unik, serta dengan serangkaian festival musik yang ada di sini.

Jika Inggris memiliki banyak festival besar semacam Glastonburry, Amerika dengan yang Woodstock dan Lollapalooza, dan Australia dengan Day Out Big adalah, Indonesia-sebenarnya tidak hilang. Ada banyak festival musik keren di Indonesia di mana kami telah 7 Festival Musik Terbaik di Indonesia.

Jakarta International Java Jazz Festival

lensaterkini.web.id - Ini adalah salah satu festival jazz terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia. Festival ini selalu sukses setiap tahun dengan melibatkan banyak musisi dari seluruh dunia. Beberapa nama seperti Earth, Wind Dan Api, James Brown, Stevie Wonder, tidak pernah bermain di festival ini.

Diselenggarakan di Jakarta, festival itu sendiri telah dimulai track record keberadaannya sejak 10 tahun yang lalu. Kali ini festival ini telah menjadi salah satu festival musik tahunan ikonik di Indonesia.

Jazz Gunung

Mungkin menampilkan musik jazz dalam format festival digunakan, tetapi bagaimana jika latar belakang pengaturan di tempat terbuka seperti di kaki gunung? Nah, festival yang disebut Jazz Gunung untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia pada tahun 2009 dan ternyata semangat dari penggemar luar biasa.

Menampilkan sejumlah jazz yang bercampur dengan indah dengan musik etnik dan luar biasa nuansa alami dan menghasilkan sensasi yang berbeda untuk menikmati musik di udara terbuka. Festival itu sendiri digagas oleh tiga serangkai seniman yang Butet Kartaredjasa, Djajuk Ferianto, dan Sigit Pramono.

Jazz Goes To Campus

lensaterkini.web.id - Indonesia dan musik jazz tampaknya menjadi sesuatu yang sulit untuk memisahkan karena ternayata Indonesia memiliki kisah cinta yang indah yang telah dirangkum bergenre cukup lama dengan yang satu ini.

Terbukti dengan festival jazz tahunan legendaris diprakarsai oleh sekelompok mahasiswa Universitas Indonesia pada tahun 1976, maka lahirlah sebuah festival yang sampai sekarang dikenal dengan nama Jazz Goes To Campus atau yang biasa dikenal sebagai JGTC. Sejumlah musisi jazz besar Indonesia dan luar negeri telah terlibat dalam festival ini sebagai Idang Rasidji, Barry Likumahua Project, Dwiki Darmawan, Depapepe, Nouvelle vauge dan banyak lagi.

Jakarta International Java Rockin’Land

Siapa bilang Indonesia enggak punya batu festival musik keren dengan pertunjukan dari sejumlah musisi rock lokal dan internasional. Diadakan sejak tahun 2009 lalu, Jakarta Java Rockin'Land Internatonal atau lebih familiar dengan nama Java Rockin'land menjawab keras untuk membawa beberapa nama besar seperti The Cranberry, Smashing Pumpkins, Halloween, 30 Second To Mars, MEW, Mr Big, Stryper, The Vines, Wolfmother, dan juga sejumlah pahlawan rock lokal seperti senyum, The SIGIT, The Brandals, dan banyak lagi untuk bergabung dalam festival .

Kukar Rockin’ Fest

lensaterkini.web.id - Indonesia tidak hanya Jakarta, yup, terdiri dari gugusan pulau-pulau indah di semenanjung Asia, Indonesia memiliki lima pulau besar, salah satunya adalah Kalimantan. Daerah yang paling cepat berkembang setelah Jakarta memiliki festival musik yang enggak bisa dibilang biasa-biasa saja yaitu Kukar Rockin'Fest.

Tidak tanggung-tanggung, festival ini membawa band besar legendaris yaitu Perjanjian. Dari dalam negeri, nama-nama Burgerkill seperti penghentak nada keras, tersenyum, Power Metal siap untuk membuat bidang Panahan Stadion Imbut Aji, Tenggarong, Kalimantan Timur bergetar.

Hammersonic

Tidak berhenti terbatas jazz dan rock, Indonesia juga memiliki festival khusus untuk kepala logam yang enggak kalah keren dibanding negara-negara lain. Festival ini pertama kali diadakan sejak 2012 itu bernama Hammersonic.

Sejak kehadiran tiga tahun lalu, festival musik metal ini pernah diramaikan oleh sejumlah nama besar seperti Kreator, Hatebreed, Bullet For My Valentine, serta tubuh kepala logam lokal, Siksa Kubur, Coil, dan Funeraal Inception. Tahun ini, festival musik metal ini akan digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta pada tanggal 27 April. Siapkan nyali Anda.

Djakarta Warehouse Project

lensaterkini.web.id - Bukankah pengetahuan umum jika Indonesia adalah negara yang kaya dengan beragam budaya, serta selera musik juga. Baseball hanyalah soal mengangguk booming tindak distorsi kasar, tetapi juga pilihan untuk menggeleng mengikuti irama rayuan musik tarian khas. festival bernama Djakarta Warehouse Project, atau lebih akrab disebut DWP.

Festival ini menjadi salah satu festival musik dansa terbesar di Asia Tenggara dengan berhasil membawa sejumlah disc jockey kelas seperti Avicii, David Guetta, Zedd, Steve Aoki, dan juga sejumlah DJ lokal seperti Angger Dimas dan lain-lain. Festival itu sendiri menjadi agenda tahunan wajib bagi pecinta musik dansa di Asia untuk menikmati suguhan musik menghancurkan menghilang versi bermasalah musik dansa.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola