7 Bom Bunuh Diri Dengan Ledakan Paling Parah di Tahun 2016

Semua orang selalu berharap setiap tahun baru. Ada yang ingin berhasil dalam pekerjaannya. Siapapun ingin menikah. Ada juga keinginan untuk perdamaian untuk segera datang. Tidak ada lagi perang, ada kematian, dan tidak ada lagi ledakan dilakukan oleh teroris yang sangat menyedihkan. Sayangnya, hampir setiap tahun, bernama bencana teror yang selalu datang.

Percaya tidak, jika dari awal Januari hingga akhir Maret 2016 224 insiden yang ada terorisme di seluruh dunia. Ini berarti bahwa dalam satu hari ada lebih dari 8 ledakan yang menyebabkan kerusuhan di banyak negara. Dan ini 7 bom bunuh diri yang dilakukan teroris terburuk selama 2016.

Lahore, Pakistan – 69 Korban Jiwa

lensaterkini.web.id - Pada 27 Maret 2016 kemarin, ledakan mengerikan terjadi di Taman Gulshan-e-Iqbal, Lahore Pakistan. Seorang pria yang membawa bom meledakkan dirinya di pintu masuk utama dan membuat 69 orang tewas dan 300 lainnya mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan itu dilakukan oleh Taliban dan penargetan paroki yang merayakan Paskah. Korban yang meninggal sebagian besar anak-anak dan orang tua yang sedang mempersiapkan untuk pergi ke gereja. Ledakan kasus ini menjadi kasus terburuk terorisme di Lahore selama beberapa dekade.

Hillah, Irak – 61 Korban Jiwa

Irak adalah daerah yang paling tidak aman di dunia sampai sekarang. Konflik di negeri ini seperti tidak ada habisnya. Seperti yang terjadi di Hillah, Irak pada 6 Maret 2016 lalu. Ledakan tangki bahan bakar membuat 61 orang tewas, termasuk sopir yang menyebabkan tragedi ini.

Para teroris yang bertanggung jawab atas kejadian ini ISIS. Mereka sengaja meledakkan bom di pusat provinsi Babel, yang dikenal padat penduduknya. Sebagai hasil dari tindakan ini, daerah Hillah menjadi tegang dan banyak orang menjadi trauma.

Dikwa, Nigeria – 60 Korban Jiwa

lensaterkini.web.id - Nigeria adalah sebuah negara di Afrika yang dikendalikan oleh Boko Haram, teroris yang mengerikan yang memiliki hubungan dengan ISIS. Mereka senang untuk memberitahu seorang wanita yang diculik untuk bunuh diri untuk membuat banyak orang meninggal. Peristiwa itu terjadi pada 10 Februari 2016 lalu.

Dua wanita diberitahu untuk datang ke kamp pengungsi dan kemudian meledakkan dirinya. Dari kejadian ini ada 60 korban jiwa meninggal dan 78 lainnya luka-luka. Ledakan ini membuat Nigeria lebih dan seluruh penduduk tinggal di teror.

Muqdadiya, Irak – 40 Korban Jiwa

Pada akhir Februari 2016, Irak lagi mendapatkan bom bunuh diri yang mengerikan. bom ini disebabkan 40 orang tewas dan 58 lainnya menderita luka parah. Ledakan itu terjadi di rumah duka milisi Syiah akhirnya melakukan tugasnya di bumi ini.

Ledakan ini membuat kekacauan yang sangat parah. rumah duka yang harus digunakan untuk memberikan upeti, itu diledakkan dengan cara yang mengerikan. Kasus ledakan di Irak, sehingga jelas jika tidak akan aman lagi.

Homs, Suriah – 29 Korban Jiwa

lensaterkini.web.id - Suriah sudah seperti sebuah negara yang tidak memiliki perlindungan keamanan bagi warganya. Ledakan dan tembakan yang mengerikan terjadi hampir setiap hari. Salah satu ledakan paling parah terjadi pada 26 Januari 2016 lalu. Ledakan pertama terjadi karena mobil, sedangkan ledakan kedua disebabkan oleh bom bunuh diri.

Setidaknya 29 orang tewas akibat kasus ini terluka saat pasti ada puluhan hingga ratusan orang. Ledakan ini menargetkan orang-orang pro-pemerintah. Mereka dianggap Suriah untuk mengganggu rencana kejang harus segera dimusnahkan. Sayangnya, tindakan ini benar-benar mengambil banyak korban. ISIS adalah dalang di balik pengeboman bunuh diri.

Bodo, Kamerun – 28 Korban Jiwa

Setidaknya empat orang diperkirakan memiliki bom bunuh diri di Kamerun. Mereka masuk ke kerumunan pasar di Bodo, Kamerun. Selanjutnya, bom yang ada di tubuhnya meledak dan membuat 28 orang di sekelilingnya meninggal.

Aksi yang terjadi pada 25 Januari 2016 juga disebabkan 65 orang menderita luka serius untuk memerlukan perawatan serius. Boko Haram dicurigai sebagai dalang dari aksi ini. Karena mereka suka menculik orang dan kemudian membuat eksekutor bom yang mengerikan.

Ankara, Turki – 28 Korban Jiwa

Pada tanggal 13 Maret, 2016, Kota Ankara di Turki telah mengalami serangan bom mobil dan penembakan dengan 37 korban meninggal dan 125 luka berat. Sebelum tindakan mengerikan ini terjadi, pada 17 Februari 2016 bom bunuh diri telah terjadi yang menyebabkan 28 orang tewas dan 61 orang lain meninggal.

Target ledakan bunuh diri bus milik militer Turki. kelompok Kurdi pembebasan diduga melakukan tindakan yang mengerikan ini. Mereka ingin membuat Turki mengakui keberadaan mereka dan dapat segera diberikan kebebasan.

Ini adalah ledakan bunuh diri yang paling parah ketujuh selama 2016 saja. Dari contoh di atas kasus saja, kita dapat memahami sebagai perilaku manusia di dunia. Mereka sering melakukan hal-hal yang mengerikan dan membuat banyak orang meninggal dengan cara yang mengerikan. Ayo, berbagi membiarkan lebih banyak orang tahu jika dunia membutuhkan perdamaian. Berikut video bom bunuh diri paling dahsyat ditahun 2016 ini :



Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola