6 Tempat Bersemedi Paling Misterius yang Ada di Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang masih percaya pada hal-hal yang berada di luar logika dan alasan. khususnya di Indonesia, sebuah negara yang merupakan negara yang masih percaya pada benda ritual mistis serta satu budaya. Jadi jangan heran jika mayoritas penduduk Indonesia, khususnya Jawa, masih menjunjung tinggi ritual persemedian.

Tidak hanya aneh dan unik ritual yang diadopsi oleh orang percaya beberpa. Tapi lokasi yang dipilih adalah tak tanggung-tanggung, alias penuh dengan mistik dan misterius. Maka lokasi di mana dan apa sih yang hingga kini masih dipercaya sebagian orang sebagai "persinggahan"? Mari kita lihat ringkasan artikel berikut ini di 6 tempat paling misterius ini jadi persinggahan untuk bersemedi di indonesia.

Gunung Merapi

lensaterkini.web.id - Jawa Tengah di Jogjakarta. keindahan alam hijau subur, membuat gunung ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi pecinta alam. Namun, tidak bisa dipungkiri, jika ternyata Merapi ini konon memiliki segudang misteri yang dipercaya oleh orang-orang di sekitar.

Bahkan, almarhum Mbah Marijan, juru kunci Merapi, sering mengatakan bahwa ada kegiatan di roh Merapi. Sebagai hasil dari hal mistis ini, tidak jarang orang berbondong-bondong ke bersinggah beberapa malam dengan tujuan tertentu. Namun, harus tetap berhati-hati Nah, artikel ini juga diyakini Merapi sering "meminta" tumbal tablet.

Goa Gudawang, Tempat Bertapa Pendekar Pasundan

Kali ini, kita coba beralih ke tempat yang jauh dan terjauh di Bogor. Berbasis di Jasinga Kota, Desa Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Gudawang merupakan tempat yang kaya dalam misteri. Tak pelak, hal ini menimbulkan banyak cerita prajurit asal yang Pasundan yang melakukan ritual perapaan seperti di Goa.

Tapi anehnya, seakan entah bagaimana warga keheningan dan tahu apa-apa menganai asal dan latar belakang Goa Gudawang. Hanya saja, tempat yang memiliki keindahan alam yang eksotis ini memang sering dikunjungi oleh beberapa orang untuk melewatkan ritual unik dan bau-bau bid'ah. Tetapi bagi mereka menuju ke Goa, dibutuhkan waktu paling tidak mengingat lokasi terpencil di hutan.

Alas Purwo

lensaterkini.web.id - Alas atau di hutan berarti Indonesia, tempat yang ada di bedesaan di Banyuwangi. Dikatakan bahwa lokasi ini adalah tempat yang penuh mistik yang bahkan cenderung menyeramkan. Sekali waktu, Alas Purwo diyakini "menelan" korban yang mengunjungi tempat.

Tapi cerita-cerita lain yang telah beredar dipercaya oleh orang-orang, yaitu kedatangan Sukarno terlambat untuk bertapa di lokasi itu. Nah, presiden pertama Indonesia, diketahui beberapa kunjungan Alas Purwo untuk bermeditasi. Itulah yang sekarang membuat beberapa orang mengunjungi Alas Purwo berpartisipasi sebagai tempat kontemplasi atau persemedian mereka.

Sendang Kamulyan

Terletak di lepas pantai Parangtritis, musim semi Kamulyan sekarang sudah diketahui warga. Bahkan, lama, musim semi jarang dikunjungi oleh warga karena elemen seharusnya mistis yang sering dirasakan oleh warga sekitar. Bahkan, ketika itu mengamuk cerita yang menyatakan bahwa seorang pria menemukan sebuah batu akik ketika sedang bermeditasi.

Tapi tampaknya, sampai saat ini, musim semi Kamulyan masih sering dikunjungi oleh orang-orang untuk melakukan beberapa ritual. Karena diyakini bahwa meditasi di lokasi misterius ini dapat membuka mate dan rezeki. Nah, kepercayaan adalah unik juga.

Makam di Gunung Salak

lensaterkini.web.id - Masih ingat nasib Sukhoi Superjet 100 pada awal Mei 2012 lalu? Telah hilang dari sinyal, udara miskin kemudian ditemukan di daerah pegunungan dari kulit kayu yang terletak di Jawa Barat. Pencarian Tim SAR korban dan reruntuhan pesawat itu tidak jarang menemukan hal-hal yang tak terlihat di sekitar gunung. Mulai dari teriakan seorang wanita untuk suara gamelan terdengar jelas di negara pegunungan keji.

Rupanya, Gunung Salak merupakan lokasi yang diisi oleh para tetua makam-kuil untuk turun-temurun. Hal ini juga membuat gunung menjadi salah satu orang dalam ritual mereka. Tapi ingat, hati-hati dalam bertindak serta mengatakan saat berada di lokasi ini. Kepercayaan, seseorang akan bertemu ajalnya jika bersumpah dan memiliki kesombongan ketika menginjak pegunungan ini loh.

Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah lokasi lama abad sejak dilaukannya sudah menjadi pusat berbagai ritual. Gunung ini juga dikenal sangat angker dan menyimpan banyak misteri dengan tiga puncak utama, Harga Dalem, Dumillah Harga, dan Harga Dumiling yang dimitoskan sebagai tempat sakral di tanah Jawa. Lokasi ini diyakini bermeditasi tempat raja-raja di zaman kerajaan dahulu kala.

Ini telah berbalik turun-temurun dipercaya oleh warga untuk juga melakukan ritual yang akhirnya menjadi suatu budaya. Namun, seperti dalam Gunung Salak, bahwa siapa pun yang akan menginjakkan kaki di Gunung Lawu harus mempelajari aturan wajib dilakukan. Karena seseorang akan dipercaya beruntung jika melanngar dan menerapkan aturan dan mengatakan tidak baik.

Bahwa dia beberapa lokasi seram dan angker, tapi masih diyakini keberuntungan bagi sebagian orang. Tidak ada salahnya untuk keyakinan ritual yang tepat, selama semua masih dalam proporsi normal dan tidak membahayakan pal Boombastis? Nah sekarang giliran Anda yang menentukan, percaya atau tidak dengan semua-mistos mitos yang diyakini memiliki keturunan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola