6 Pasukan Khusus Filipina Yang Tak Kalah Sangar Dengan Kopassus Dll

Masalah militer, Filipina tidak memiliki prestise mencolok. Bahkan di Asia Tenggara, nama mereka sebagai silent dikalahkan oleh deretan negara-negara lain, seperti Indonesia dan Malaysia. Meskipun demikian, itu salah bagi kita untuk meremehkan Filipina. Meskipun hanya peringkat 40 dunia, tetapi mereka memiliki sesuatu yang akan membuat orang mengakui kehebatan negara seseorang.

Militer Filipina sebenarnya bisa dibilang rata-rata. Namun, mereka memiliki senjata rahasia yang tidak boleh diremehkan. Ya, pasukan elit. Di dunia, pasukan elit negara-negara tetangga ini bisa dibilang salah satu paling banyak korps atau unit. Setidaknya ada lebih dari 5 unit, masing-masing memiliki kegunaannya.

Namanya saja elit, tentu saja, memiliki keahlian tentara korps biasa. Jadi, se-menakutkan apa pasukan elit Filipina? Tahu jawaban melalui review berikut ini di 6 pasukan militer filipina yang gahar dan sangar.

710th Special Operations Wing

lensaterkini.web.id - Jika Indonesia memiliki Paskhas AU, Filipina sama dengan memiliki 710 Operasi Khusus Wing. Satu unit merupakan bagian dari angkatan udara Filipina yang anggotanya dipilih sangat ketat dan memiliki kualitas. Sama seperti pasukan elit udara lainnya, unit ini juga memiliki kompetensi dan misinya sendiri.

Pertama, jelas adalah pasukan untuk melindungi kedaulatan udara dari Filipina yang ditargetkan. Tidak hanya itu, unit ini juga dapat digunakan untuk misi penyerangan cepat terkait dengan bom. Soal misi, mereka telah dikerahkan untuk menghadapi Moro separatis dan Abu Sayyaf terkenal.

Force Reconnaissance Battalion

Hal ini akan memaksa korps anakan dibentuk sebagai angkatan laut Filipina. Sama seperti unit elit lain, anggota Angkatan Reconnaissance Batalyon adalah orang-orang angkatan laut yang paling mampu di seluruh. Tapi, bagaimanapun, mereka tidak hanya mahir di laut, tetapi juga tanah dan udara.

Misi Angkatan Reconnaissance Batalyon sendiri untuk pertempuran jarak dekat, penghancuran fasilitas musuh, operasi intelijen untuk menyerang bawah air. Jika di Indonesia, mungkin memenuhi syarat mereka sejajar dengan Kopaska.

Light Reaction Regiment

lensaterkini.web.id - Indonesia memiliki Densus 88 untuk memerangi terorisme, Filipina juga memiliki jenis kekuatan yang ada bernama Resimen Reaksi Terang kurang kuat. Unit ini bertindak untuk menekan kejahatan di daerah perkotaan. Mereka juga sama dengan pasukan serbu FBI yang sangat responsif dan cepat ketika peristiwa tertentu terjadi.

Satu resimen dibentuk pada tahun 2004 dan telah berulang kali berganti nama, meskipun intinya adalah sama. Gaya ini dikatakan hasil dari disiplin militer Amerika, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Naval Special Operations Grup

Ini pasukan elit angkatan laut merupakan percabangan dari Filipina, tapi berbeda dengan Angkatan Reconnaissance Batalyon. Naval Special Grup Operasi atau NAVSOG diisi beberapa tangan, tetapi mereka adalah yang terbaik. Selain NAVSOG disebut dengan nama, pasukan elit juga sering disebut Filipina Navy SEAL.

Secara umum, misi mungkin NAVSOG sebagai Angkatan Reconnaissance Batalyon. Tapi, umumnya mereka melakukan misi tingkat yang lebih sulit dan benar-benar sangat istimewa. Mulai dari pertempuran jarak dekat, intelijen, operasi bawah air. Jika di Indonesia, NAVSOG memiliki kurang lebih sama seperti unit super elit Denjaka.

Scout Ranger Regiment

lensaterkini.web.id - Elite yang satu ini berada di bawah unit khusus tentara Filipina. Misi pasukan ini hanya satu yang satuan anti-gerilya. Tidak banyak yang tahu bahwa pasukan anti-gerilya Filipina adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Meskipun unit elit yang terkecil, tapi pandangan dari sejarahnya, Scout Ranger Resimen adalah salah satu yang tertua. Didirikan pada tahun 1950-an. Karena mereka sudah memiliki pengalaman yang berkualitas, ini salah satu pasukan sering diminta untuk membantu unit elit lain seperti Regimen Reaksi Terang.

Special Action Force

Ini salah satu kekuatan di bawah bendera polisi Filipina. Didirikan pada tahun 1983 oleh seorang perwira bernama Fidel V. Ramos. Pasukan ini seharusnya dibentuk dengan metode perekrutan anggotanya seperti British SAS. Super ketat sebagai neraka dan mematikan. Hanya segelintir yang berhasil melarikan diri dalam satu pilihan musim.

Khusus Angkatan Action (SAF) bertanggung jawab untuk mengatasi masalah seperti ancaman bom kriminal dan teroris yang parah. Soal skill, SAF dikatakan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pasukan serbunya FBI. Bahkan SAF sendiri dilatih oleh pasukan elit polisi Amerika.

Benar-benar salah untuk meremehkan Filipina. Meskipun statistik adalah rata-rata biasa, tetapi mereka militer yang sangat mematikan. Selain itu, pasukan elit yang tampaknya tidak bisa dianggap enteng. Sepertinya tidak ada yang salah jika elit Indonesia perdebatan dengan mereka. Siapa tahu mungkin menjadi pengalaman baru yang membuat pasukan kita lebih oke.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola