6 Orang Yang Kabur Dari Tahanan Paling Kreatif dan Mengagumkan

Kebanyakan orang membayangkan penjara sebagai tempat hukuman dengan begitu banyak penjaga yang tidak bisa ditembus diberikan. Hal ini benar, karena seorang penjahat seharusnya tidak diizinkan untuk melenggang keluar begitu saja. Terutama jika mereka termasuk penjahat berbahaya.

Namun pada kenyataannya, ada orang yang bisa melarikan diri dan melarikan diri dari penjara. Dengan risiko kemungkinan mendapatkan hukuman tambahan jika tertangkap, orang-orang ini bahkan mencoba melarikan diri dengan cara yang tidak biasa. Mari simak ulasan dari 6 orang yang lari dari penjara dengan cara kreatif.

Hugo Grotius

lensaterkini.web.id - Pada 1600, penulis Hugo Grotius terlibat dalam masalah hukum karena tulisan-tulisannya tentang keadilan dan hukum alam dianggap bertentangan dengan agama yang dianut negara. Di penjara, ia menyaksikan dan menganalisis setiap gerakan para penjaga penjara.

Dia berhasil melarikan diri dengan bersembunyi di peti dalam buku yang secara rutin dikeluarkan dari penjara dan dibawa ke perahu. Beberapa kali ia hampir tanpa diketahui karena penjaga merasakan peti terlalu berat. Namun ternyata ia berhasil kabul dan sampai di Belanda.

Jack Shephard

Jack Shephard adalah seorang tukang kayu yang melakukan kejahatan karena memenuhi kehidupan seperti menyia-nyiakan. Ia ditangkap beberapa kali oleh pihak berwenang tapi selalu berhasil melarikan diri dari penjara. Metode yang digunakannya adalah juga selalu dapat berubah sewaktu-waktu. Mulai dari menerobos atap sampai menyamar sebagai seorang wanita.

Di mana pun dia ditahan di penjara, Jack Shephard selalu dapat melarikan diri. Tapi justru karena skill yang melarikan diri dari penjara, ia langsung digantung di depan umum ketika ditangkap lagi setelah melarikan diri untuk kesekian kalinya.

John Dillinger

lensaterkini.web.id - John Dillinger adalah seorang perampok bank yang terkenal berbahaya kreatif. Dia pertama kali melarikan diri dari penjara ketika sekelompok anggota geng membebaskan dia dengan membunuh para penjaga. Namun, ia ditangkap di dimasukkan ke dalam sel ketat dengan hanya satu kentang, semir sepatu, dan pisau cukur.

Dengan keinginan untuk bebas yang sangat besar, ia kemudian mengukir kentang menjadi pistol dan dicat hitam untuk menggunakan semir sepatu. Dengan menggunakan pistol palsu, ia mengancam para penjaga dan berhasil melarikan diri dan gratis untuk minggu. Tapi dia kemudian meninggal dalam baku tembak setelah FBI menemukan lokasi fisiknya.

Joaquin Guzman

Gembong narkoba Meksiko, Joaquin Guzman, alias El Chapo juga dikenal sebagai seseorang yang begitu sering melarikan diri dari penjara. Pertama kali ia berhasil melarikan diri setelah menyuap beberapa penjaga dan polisi untuk membantunya melarikan diri. Dia kemudian bersembunyi di pegunungan Meksiko selama 13 tahun sebelum tertangkap.

Ternyata penangkapan kedua ini juga tidak berlangsung lama karena El Chapo lolos dengan menggali terowongan di bawah kamar mandi selama beberapa kilometer. Dia melarikan diri naik sepeda di terowongan dan berhasil keluar ke lokasi pembangunan tidak jauh dari sana. Tapi dia akhirnya ditangkap lagi setelah mengundang beberapa produser Hollywood untuk membuat film tentang bagaimana ia melarikan diri dari penjara.

Frank Abagnale

lensaterkini.web.id - Ketika Frank Abagnale pertama kali dilemparkan ke dalam penjara, ia menyadari bahwa seorang perwira Amerika telah sengaja meninggalkan dokumen-nya. Ia kemudian menggunakan informasi ini dan meyakinkan para penjaga bahwa ia adalah seorang agen rahasia untuk memeriksa rahasia. Abagnale kemudian juga mengatakan pacarnya mencetak kartu nama palsu untuknya.

Ketika petugas memanggil nomor pada kartu, ternyata teman Abagnale telah siap dan mengatakan Abagnale adalah agen inspeksi. Para penjaga percaya tipuan sampai mereka memberikan perlakuan istimewa pada Abagnale dan membiarkan dia keluar dari penjara.

Pascal Payet

Pascal Payet adalah seorang penjahat Perancis yang dipenjara atas tuduhan pembunuhan setelah perampokan. Dia kemudian meminta beberapa teman untuk membajak helikopter dan terbang ke penjara pada saat dia berada di lapangan olahraga. Tidak puas kabur saja, ia meminta rekan-rekannya untuk memutar kembali helikopter ke arah penjara dan membantu teman barunya di penjara kabur.

Pascal kemudian kembali ditangkap dan ditempatkan di sel dianggap aman dari kedatangan helikopter. Namun ternyata sebuah helikopter datang kembali di malam hari dan kali ini ia benar-benar berhasil meninggalkan dan tidak kembali.

Seorang penjahat yang benar-benar menyesal tidak harus mencoba untuk melarikan diri dari penjara. Karena sanksi tersebut juga diberikan baginya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bahkan jika mereka tidak bersalah, bisa mengambil langkah-langkah lain yang mematuhi hukum. Namun diakui, beberapa orang yang disebutkan sebelumnya cukup kreatif, sayangnya mereka menggunakannya untuk hal yang salah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola