6 Metode Penipuan Tak Masuk Akal Yang Masih Banyak Dipercayai Orang

Sudah banyak orang yang terjebak atau tertipu oleh hal-hal yang terdengar aneh dan jelas bahwa itu adalah penipuan. Bagi mereka yang tidak memiliki sendiri, orang yang tertipu akan dilihat sebagai seseorang yang ceroboh dan bisa dengan mudah percaya bahwa hal-hal yang jelas adalah penipuan.

Mungkin bagi para korban, penipu memang terlihat sangat meyakinkan. Tapi dengan penipuan seperti ini, itu adalah aneh bahwa sampai satu tertipu mentah. Mari simak ulasan dari 6 penipuan yang masih diyakini orang banyak.

Penipu Mengaku Akan Memberikan Uang Banyak

lensaterkini.web.id - Penipuan dengan mengaku sebagai royalti atau berpangkat tinggi orang-orang yang ada dari email yang berkembang. Penipu kadang-kadang akan mengaku sebagai raja, bangsawan, atau peringkat tinggi dan mereka ingin meminta bantuan korban untuk penjaga uang sampai mereka bisa mengaksesnya lagi nanti. Tapi pertama, mereka meminta korban untuk mentransfer pertama sebagai biaya pengiriman.

Janella Spears kehilangan hampir setengah juta dolar karena penipuan ini. Awalnya dia menerima email dari seorang pria yang mengaku kakeknya memiliki bertahun-tahun kehilangan kontak dengan keluarganya. penipu mengatakan dia akan mendapatkan 20 juta dolar sebagai warisan, tapi ia harus mengirim 100 dolar pertama.

Penipuan yang berlangsung selama lebih dari 2 tahun dan setiap email yang meminta dia untuk mengirim lebih banyak uang sehingga ia bisa mendapatkan warisan. Teman, keluarga, dan polisi telah memperingatkan Janella, tapi dia tidak percaya dan saya terus berpikir bahwa ia akan mendapatkan warisan besar.

Penipuan “Kaya dengan Cepat”

Penipuan lain yang cukup populer adalah menjanjikan cepat kaya. Salah satunya adalah dengan pekerjaan yang menjanjikan yang bisa dilakukan di rumah dengan gaji yang besar. Tapi prasyarat adalah untuk membayar biaya di muka (karena alasan apapun) untuk dapat bekerja dengan mereka. Ini adalah tanda peringatan besar, karena tidak boleh ada orang yang membayar sekali untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

Model bisnis yang menjanjikan lainnya adalah skema piramida. Korban diminta untuk membayar biaya pendaftaran di muka dan berjanji untuk mendapatkan bonus. Jika korban berhasil mendapatkan anggota lain, maka bonus yang ia akan juga mendapatkan lebih besar.

Masalahnya adalah, itu hanya semacam omset sendirian dan ketika anggota terbaru bergabung sudah sulit untuk menemukan anggota baru, maka dia tidak akan bisa gigit jari yang telah kehilangan bonus dan uang untuk mendaftar. Pada akhir skema akan runtuh dengan sendirinya ketika tidak ada orang yang ingin bergabung lagi.

Penipuan Lewat Email

lensaterkini.web.id - Di dunia internet ada istilah yang disebut phishing. Ini adalah email penipuan dengan kedok sebuah perusahaan besar dan mengatakan bahwa seseorang mencuri informasi identitas korban. email akan meminta korban untuk mengklik link untuk memverifikasi dengan mengisi informasi data pribadi. Namun pada kenyataannya, ini adalah cara untuk melakukan penipu untuk mencuri informasi korban.

Risiko yang terjadi dapat sesederhana dibanjiri spam, begitu parah virus di-download ke komputer Anda dan mencuri semua informasi korban. Mode ini juga pernah terjadi beberapa karyawan dari UC Berkeley. Para penipu menggunakan informasi ini untuk memodifikasi akun gaji mereka ke rekening pelaku. Bisa dibayangkan, mereka sering berakhir gaji ke rekening penipu.

Penipuan Kepada Turis

Bepergian ke kota lain atau negara bisa menyenangkan, tapi hati-hati dengan orang-orang yang berencana untuk menipu para wisatawan. Ketika wisatawan pergi ke tempat yang aneh, mereka biasanya akan naik angkutan umum seperti taksi. Supir taksi yang curang biasanya akan dikenakan biaya lebih banyak uang untuk membawa turis melewati rute yang lebih ke tujuan.

Kadang-kadang sopir penipuan juga suka "sengaja" meninggalkan satu koper di bagasi wisatawan. Sebelum para wisatawan menyadari tasnya hilang. Ketika di toko, kadang-kadang ada juga orang-orang yang melihat telepon, tetapi pada saat yang sama mereka dapat memotret informasi kartu kredit korban. Kadang-kadang ada juga mencopet dengan berpura-pura bertanya atau untuk membantu para wisatawan.

Penipuan Berkedok Modeling

lensaterkini.web.id - Kedok penipuan pemodelan telah beredar untuk waktu yang lama. Target mereka biasanya gadis-gadis remaja yang ingin menjadi kaya dan terkenal. Mereka menawarkan semua jenis pemodelan pekerjaan yang menguntungkan, tetapi meminta korban untuk membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu. penipuan tersebut akan menyakiti finansial, tetapi ada juga yang lebih mengerikan daripada kehilangan uang.

Penipuan dengan kedok pemodelan lainnya bahkan berakhir dengan perdagangan manusia atau human trafficking. Korban akan terpikat pekerjaan sebagai model di kota besar atau negara lain. Tapi begitu mereka tiba, ternyata dia malah dijual sebagai pelacur dan dipaksa untuk melayani lelaki hidung belang. Ini adalah bentuk penipuan berkedok model yang paling ekstrim.

Penipuan Berkedok Investasi

Penipuan datang dalam berbagai bentuk, seperti skema Ponzi yang meyakinkan seseorang untuk berinvestasi dengan janji bonus besar atau bahkan uang kembali dua kali lebih besar. Namun dalam kenyataannya, semua itu bohong karena perusahaan yang bersangkutan tidak pernah ada.

Kadang-kadang penipu juga cukup canggih dalam tindakan mereka. Mulai dari menyiapkan segala macam brosur, untuk melakukan presentasi yang terlihat handal. Jadi pada dasarnya, Anda tidak harus menginvestasikan uang kepada seseorang yang tidak dikenal.

Ada beberapa hal yang membuat seseorang mudah ditipu pada modus penipuan semacam ini. Penyebab pertama adalah karena kita sering membuat keputusan yang cepat dan tidak rasional dan lebih menekankan pada emosi. Kedua, karena kebanyakan orang ingin menjadi kaya sehingga tidak berpikir tentang hal itu rasional. Yang terakhir, adalah karena kita merasa tertekan oleh seseorang yang menipu kita karena mereka terdengar seperti seorang profesional.

Jika Boombastis pembaca, apakah Anda pernah menjadi korban penipuan? Mari berbagi cerita sehingga kita bisa lebih waspada.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola