6 Lagu Indonesia Yang Pernah Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

Beberapa orang berpikir bahwa musik Indonesia hanya dinikmati oleh masyarakat kita sendiri. Hal ini terjadi karena pandangan untuk mencapai tingkat internasional adalah hal yang sangat sulit dilakukan dan memiliki banyak tantangan besar.

Meskipun menjadi musisi yang bisa dikenal di banyak negara dibutuhkan perjuangan keras, bukan berarti lagu Indonesia adalah di negara kita mandeg. Bahkan, beberapa lagu Indonesia juga dikenal dengan negara-negara lain dan bahkan kembali dinyanyikan oleh mereka meskipun beberapa dari mereka mengubah judul lagu atau lirik.

Tapi ketika saya mendengar nada dialunkan, kami segera akan tahu lagu itu berasal dari Indonesia. Mari simak ulasan dari 6 lagu indonesia yang dinyanyikan musisi dunia.

Sephia – Sheila On 7

lensaterkini.web.id - Lagu berjudul 'Sephia' telah diberikan Indonesia Music Award 2001 dalam kategori kategori Best Song Progresif Pop dan Best Song kategori Best of The Best. Dengan prestasi yang membanggakan, jangan heran jika lagu ini terdengar ke luar negeri.

Lagu ini dinyanyikan oleh musisi terkenal dari Taiwan, Qi Qin. Meski begitu, lagu penciptaan kembali Eros dinyanyikan dalam bahasa Taiwan dan dengan judul 'Sophia'.

Cari Jodoh – Wali

Lagu yang dipopulerkan oleh The Guardian tidak pernah dinyanyikan oleh penyanyi pop Malta, Fabrizio Faniello. Dia mengubah judul lagu menjadi No. pertama Bisakah tapi lagu-lagu yang dinyanyikan masih terdengar sama dengan lagu aslinya.

Sebelumnya, itu rumor tenang bahwa penyanyi yang mewakili negaranya di Eurovision Song Contest 2010 ini menjiplak lagu Wali. Namun ia membantah hal itu dan mengatakan bahwa semua royalti tetap milik walikota. Fabrizio hanya mengubah lirik agar sesuai dengan lagu-lagu Wali tapi masih disampaikan oleh dia. Selain 'Cari Mobil', Fabrizio juga tertarik lain Wali lagu yaitu 'Baik-Baik Sayang'.

Tak Bisakah dan Di Belakangku – Peterpan

lensaterkini.web.id - Lagu Peterpen juga ternyata ke telinga masyarakat India. Sebuah lagu yang berjudul 'I Can' dan Di balik 'adalah soundtrack untuk film Alexandria yang diproduksi pada tahun 2005.

Di India, dua dari lagu itu juga digunakan sebagai soundtrack film. Tapi, tentu saja, judul dan lirik yang dimodifikasi agar sesuai dengan pasar India. 'Aku Bisa' menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai, sementara 'Di Balik' menjadi Aao Milo Chale.

Hingga Akhir Waktu – Nine Ball

Nine Ball Band juga berhasil membuat penyanyi asing tertarik dalam lagu. Hit lagu berjudul 'Sampai Akhir Waktu' yang dipopulerkan kembali oleh Filipina penyanyi, Christian Bautista. Penyanyi mengubah judul untuk 'Till The End of Time'. Lirik juga dikonversi ke dalam bahasa Inggris sehingga dapat dinikmati oleh khalayak dari berbagai negara lainnya.

Sempurna – Andra and The Backbone

lensaterkini.web.id - Andra & The Backbone lagu berjudul 'Sempurna' mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Lirik yang musik yang manis dan sederhana, lagu ini berhasil mencapai popularitas. Gita Gutawa kemudian harus menyanyikan lagu ini lagi dengan pengaturan yang berbeda.

Ketenaran lagu, juga sampai ke telinga musisi Malaysia Cina, Nicholas Teo. Penyanyi Taiwan berbasis lagu yang dalam bahasa Taiwan dengan judul yang sama, 'Sempurna'. Lagu-lagu pergi di album berjudul The Moment of Silence.

Bengawan Solo – Gesang

Keroncong lagu mungkin tidak terlalu populer di lingkungan anak muda bangsa Indonesia sendiri. Tapi jangan salah, lagu "Bengawan Solo" ciptaan Gesang malang berhasil berjalan hingga mancanegera.

Lagu yang menceritakan arus Bengawan Solo sungai telah dinyanyikan berkali-kali oleh musisi asing di Asia. Tidak ada penyanyi asing yang menyanyikan versi asli, versi bahasa Inggris, Cina, Jepang, sampai bahasa Belanda.

Nina Bobo

lensaterkini.web.id - Orang Indonesia yang tidak tahu lagu 'Lullaby'? Sejak kecil, kebanyakan orang akan telah terbiasa mendengarkan lagu ini yang sering digunakan sebagai pengantar tidur. Lagu ini ternyata menjadi beberapa kali juga dinyanyikan oleh penyanyi asing. Uniknya, lagu ini dinyanyikan oleh cara orkestra dengan lirik asli.

Itu adalah beberapa lagu yang muncul juga di pasar luar negeri. Artinya, beberapa lagu dari Indonesia sebenarnya cukup berkualitas dan juga diminati oleh musisi lain. Jadi, jangan buru-buru menilai musik Indonesia dengan memperhatikan tidak memenuhi syarat, Anda mungkin tidak menemukan lagu yang benar-benar tepat untuk Anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola