6 Benda Yang Sering Dijadikan Barang Bajakan di Dunia

Tidak perlu jauh berbicara tentang China sering dianggap sebagai gudang barang palsu. Karena, di negara kita sendiri juga sering ditemukan barang-barang bermerek yang ternyata KW atau bahkan palsu. Ada memang dibuat langsung di Indonesia, kadang-kadang ada juga yang diimpor dari negara lain.

Praktek pemalsuan atau pembajakan seperti ini jelas akhirnya akan merugikan produsen asli. Apalagi sekarang bahwa jenis objek yang juga telah ditempa lebih dan lebih. Tapi, barang-barang tersebut yang paling sering dibuat versi bajakan.

Barang-barang atau Aksesories Karya Desainer

lensaterkini.web.id - Benda desainer termasuk pakaian dan semua aksesorisnya termasuk salah satu jenis yang paling sering dibuat versi palsu. Semua orang suka pakaian trendi, aksesoris keren, dan sejenisnya juga memamerkannya. Jadi jangan heran jika barang desainer selalu dicari. Tapi masalahnya, karena harga ini barang bermerek sama sekali tidak murah.

Nah, karena keinginan untuk tampil gaya namun dengan biaya yang lebih rendah kemudian muncul barang-barang bermerek tapi tidak ada kualitas kelas 1, KW2, KW3, dan KW - KW lainnya. Tapi tentu saja, munculnya barang-barang seperti ini akan merugikan pemilik aslinya karena beberapa orang akan memilih barang yang lebih murah.

Smartphone

Bukan hanya sebagai alat komunikasi, smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Jenis smartphone mewah seperti iPhone juga tetap target karena berkelas dan keren. Siapa yang tidak ingin terlihat berkelas dengan membawa ponsel mahal?

Seperti diketahui banyak, harga iPhone sangat mahal. Sehingga dapat memenuhi permintaan untuk iPhone dengan harga yang lebih 'ramah', maka muncullah KW iPhone. Dengan cara ini, keinginan untuk tampil gaya dapat diperoleh dengan harga yang lebih ramah di 'kantong'.

Perangkat Hardware

lensaterkini.web.id - Bukan sembarang smartphone, perangkat keras lain yang muncul terlalu banyak versi palsu. Ada sebuah laptop, POWERBANK, komputer, hard drive, USP, dan banyak lagi. Meskipun menggunakan perangkat listrik palsu juga bisa berbahaya. Karena, kadang-kadang hal-hal ini tidak dibuat berdasarkan standar di tempat, hasilnya bahkan bisa mencelakaakan.

Risiko yang mungkin timbul dari benda-benda tersebut dapat rusak, untuk korsleting listrik yang bisa membahayakan. Alih-alih membeli barang palsu murah dengan risiko yang bisa membahayakan, lebih baik mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli yang asli.

Lagu atau Musik

Lagu atau musik yang sebenarnya dilindungi oleh hak cipta. Jadi, untuk menikmati musik, kita harus membeli lagu dapat menjadi digital, atau membeli bentuk visiknya dalam bentuk CD. Dengan membeli lagu, maka itu berarti kita juga mendukung musisi sehingga mereka memiliki pendapatan.

Masalahnya adalah, kadang-kadang beberapa orang tidak repot-repot untuk membeli lagu ini musisi. Akhirnya, bukan barang bajakan dibeli karena harganya yang jauh lebih murah. Kadang-kadang ada juga download gratis langsung melalui Internet. Karena kebanyakan orang-orang seperti musik, jadi jangan heran jika ia juga menjadi barang yang paling sering dibajak.

Film

lensaterkini.web.id - Bioskop juga tidak bebas dari praktek pembajakan. Daripada membeli tiket ke bioskop, beberapa orang bersedia untuk menunggu beberapa bulan untuk men-download film di situs berbagi di Internet. Hanya download, orang dapat menonton film di rumah tanpa meninggalkan banyak uang.

Situs download film online seperti manfaat ini dari jumlah pengunjung yang datang ke website. Semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak uang yang diperoleh untuk melalui iklan yang diposting di situs. Nah, penyedia situs senang uang, pelanggan juga senang karena bisa membebaskan film. Tapi tetap, dampaknya kontak dengan orang-orang yang membuat film.

Buku

Buku ini juga termasuk dalam salah satu item yang sering dibuat palsu atau versi bajakan. Jika Anda jeli, kadang-kadang ada buku yang dijual sangat murah dan jauh di bawah harga asli, ternyata memiliki kualitas fisik yang tidak baik. Kadang-kadang ada samar buku tulis, atau penutup yang tampaknya acak. Mungkin bahwa buku adalah palsu.

Tidak hanya palsu dalam bentuk fisik, sekarang sudah ada banyak situs gratis e-book yang dapat didownload. Masalahnya, sebagai bentuk pembajakan akan merugikan penulis. Alasan dia tidak mendapatkan royalti atas karyanya dalam jumlah yang seharusnya.

Pembajakan dan pemalsuan termasuk melanggar hukum karena merugikan pencipta asli. Jika Anda tidak ingin keluar terlalu banyak uang pada barang-barang bermerek, mengapa tidak memilih produk dari industri dalam negeri saja? Saat ini ada banyak industri rumah asli Indonesia yang mampu menciptakan produk-produk berkualitas dengan desain menarik dan harga yang lebih murah. Alih-alih membeli barang KW tapi kualitasnya dipertanyakan, lebih baik untuk membeli yang asli juga?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola