6 Bangunan Sekolah Paling Unik Bikin Siswa Nyaman Dalam Belajar

Kebanyakan orang menganggap bahwa sekolah tempat yang membosankan. Namun justru tempat penting ini yang menyediakan orang-orang muda dengan pengetahuan yang diperlukan untuk masa depannya nanti.

Salah satu faktor yang mungkin membuat sekolah tampak membosankan karena bentuknya hampir sama di sekolah dengan satu sama lain. Tetapi jika bangunan memiliki bentuk unik seperti sekolah berikut jaminan nya tidak akan bosan untuk pergi studi. Mari simak ulasan dari 6 gedung sekolah paling unik di dunia.

Sekolah yang Cerah dan Warna-Warni

lensaterkini.web.id - ├śrestad SMA adalah sekolah tingkat SMA. Gedung sekolah dibangun dengan mewah dan desain modern dengan kaca-kaca dihasi berwarna-warni. Akademisi Denmark Percaya bahwa sinar matahari dapat meningkatkan semangat belajar. Jadi sekolah ini memaksimalkan sinar matahari sebagai sumber cahaya.

Pada bagian dalam gedung sekolah juga tidak kalah menarik. Ada banyak tangga melingkar yang membuat tampilan sekolah seperti gedung perkantoran mewah. Belum lagi kursi putaran bantal oranye besar yang dibuat para siswa dengan tempat duduk yang nyaman berdiskusi dengan satu sama lain.

Kampus yang Menyatu dengan Alam

Salah satu kampus yang paling menakjubkan adalah Nanyang Technological University di Singapura. Dari kejauhan, lantai lima gedung kampus ini tidak terlihat seperti sebuah bangunan. Dari kejauhan akan terlihat seperti bukit-bukit sekitarnya karena bangunan benar-benar menyatu dengan alam dan lingkungan.

Berjajar di luar dinding kaca yang memungkinkan cahaya matahari masuk dan menerangi bagian dalam bangunan. Kemudian atap ditanami rumput berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi siswa yang belajar di sana. atap berumput juga berfungsi untuk melindungi bangunan, mendinginkan udara di sekitar, dan mengumpulkan air hujan untuk mengairi tanaman yang ada di kampus.

Gedung Sekolah Berbentuk Kastil

lensaterkini.web.id - Bagi mereka penggemar film Harry Potter akan tertarik ke sekolah di Arcadia University. Gedung sekolah sebenarnya berbentuk kastil kuno akan menghasilkan penasaranmu. Hal ini karena sekolah dikatakan telah memiliki banyak jalan rahasia di belakang perapian dan ada banyak terowongan bawah tanah untuk bangunan utama, kandang dan bangunan lainnya terpisah.

Bangunan bernama Abu-abu Towers Castle awalnya dibangun pada tahun 1893 sebagai kediaman William Welsh Harrison. Kemudian pada tahun 1929, sekolah ini dibeli oleh Arcadia University dan digunakan sebagai gedung sekolah. Sekarang, di benteng telah diisi dengan banyak ruang untuk kampus kantor asrama mahasiswa. Benar-benar seperti Hogwarts!

Bangunan Sekolah Mode yang Sangat Modis

Mode Gakuen Spiral Tower adalah bangunan sekolah yang terletak di Nagoya, Jepang. Dilihat dari luar, bangunan tidak terlihat seperti sekolah. Sebaliknya, mereka yang belum tahu mungkin berpikir ini sebagai gedung kantor Spiral Tower.

Bangunan berbentuk spiral ini menjulang setinggi 170 meter dan memiliki 36 lantai. Ada 3 jurusn di gedung ini, desain fashion, komputer, dan medis.

Sekolah TK Berbentuk Kucing

lensaterkini.web.id - Di Jerman, ada sebuah sekolah TK berbentuk unik kucing, TK Wolfartsweier. Bagian pintu masuk tampak seperti kucing dengan mulut terbuka, sementara dua jendela bulat di kedua sisi terlihat seperti mata kucing. The "perut" kucing ini berfungsi sebagai ruang kelas, ruang makan, dan dapur. Sementara dua kaki di kedua sisi ke area bermain anak-anak.

Sekolah di Bawah Tanah

Dari jarak Marcel Sembat di sekolah-sekolah Prancis akan terlihat seperti bukit-bukit sekitarnya. Tapi tersembunyi di bawah kehijauan, ada 6 ruang kerja yang luas di mana siswa belajar tentang mekanisme mobil dan sepeda motor. Bangunan aslinya didirikan antara tahun 1930 dan 1960.

Pada tahun 2011, ruang praktek direnovasi dengan menambahkan kantin, karyawan dan kamar asrama. Akibatnya, bangunan ini ke dalam praktek bangunan yang indah dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan dan "atap hidup" yang hampir menyatu sempurna dengan taman terdekat.

Dengan desain sekolah yang unik dan tidak biasa seperti ini, itu akan membuat siswa tidak nyaman yang bersekolah di sana. Dengan suasana sekolah yang menyenangkan dan nyaman, proses pembelajaran juga bisa menjadi lebih baik. Hmm ... Aku bertanya-tanya ketika beberapa sekolah di Indonesia dibangun dengan bentuk keren dan inovatif?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola