5 Wilayah Perbatas Yang Selalu Dihujani Dengan Konflik Berdarah

Setiap negara memiliki perbatasan yang sebagian besar wilayah lain di negeri ini. Misalnya Indonesia, yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Timor Leste, dan Papua Nugini. Batasan ini biasanya diberikan batas spidol dan di beberapa titik dijaga oleh aparat keamanan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika ada negara tetangga usil dan ingin mencaplok wilayah dengan cara yang mengerikan, bahkan menggunakan perang.

Di beberapa negara di bawah batas, perbatasan adalah medan perang. Tempat di mana permusuhan yang mengerikan bisa terjadi setiap saat. Yang harus mengamankan perbatasan telah menjadi kerugian berdarah kehidupan. Ini adalah lima wilayah perbatasan yang paling berdarah di dunia.

Perbatasan Palestina dan Israel – Hampir Semua Wilayah

lensaterkini.web.id - Dari waktu ke waktu, wilayah Palestina awalnya secara luas sehingga menyempit dengan sangat signifikan. Hal ini terjadi karena wilayah perbatasan dengan Israel terus mengalami konflik berdarah yang mengerikan. Palestina terus mendapatkan serangan dengan membabi buta dan menyebabkan banyak wilayah begitu hancur dan dianeksasi oleh Israel sebenarnya sangat kuat di bidang militer.

Konflik di perbatasan seperti tidak ada habisnya. Setiap upaya dilakukan perdamaian akhirnya gagal. The tembakan dan ledakan terus terjadi dan membuat korban terus berjatuhan. Di perbatasan antara Palestina dan Israel adalah tempat di mana pelanggaran HAM terjadi hampir setiap hari.

Perbatasan India dan Pakistan – Kashmir

Kashmir adalah sebuah wilayah yang terletak di utara India dan berbatasan langsung dengan Pakistan. Warga di daerah pegunungan ini mayoritas adalah Muslim. Mereka memiliki kecenderungan untuk ingin bergabung Pakistan. Akhirnya datang banyak milisi yang berbeda masih bergerak melawan pasukan India terus menekan mereka sangat mengerikan.

Akhirnya, konflik di wilayah perbatasan tidak bisa dihindari. India tetap perusahaan ingin mempertahankan Kashmir. Sementara milisi yang diduga juga menerima dukungan keuangan dan senjata dari Pakistan juga tidak mau kalah. Akhirnya konflik berdarah yang tak terelakkan di wilayah yang benar-benar sangat indah.

Perbatasan Eritrea dan Ethiopia – Sepanjang Garis Perbatasan

lensaterkini.web.id - Pada tahun 1998-2000, konflik besar menempel di perbatasan antara Eritrea dan Ethiopia. Kedua negara bersama-sama mengajukan klaim di luar batas-batas negara telah ditentukan. Awalnya Eritrea serangan pertama di perbatasan dan menguasai beberapa wilayah baru. Akibatnya, jawaban Ethiopia dan bergabung dalam meminta klaim atas beberapa daerah menjelang garis batas.

Konflik di perbatasan ini akhirnya menyebabkan bencana mereka. Setidaknya 300.000 tewas dalam perang yang berlangsung hanya dua tahun. Akibatnya, pasukan penjaga perdamaian PBB untuk campur tangan dan berpartisipasi dalam menjaga perbatasan. Bahkan sejak perang selesai, baku tembak terus berlanjut di perbatasan.

Perbatasan Sudan dan South Sudan – Perebutan Kota Heglig

Sekali lagi, negara-negara Afrika sering membuat perang di perbatasan. Kali ini adalah di Sudan dan Sudan Selatan. Kedua negara berjuang di wilayah Heglig dikatakan memiliki cadangan minyak besar. Konflik di perbatasan ini bisa melibatkan 140.000 tentara dari Sudan Selatan dan 109.000 tentara Sudan dari penjaga di Heglig.

Konflik selama 6 bulan mengakibatkan 29 warga sipil tewas. Sisanya adalah tidak lebih dari 300 tentara yang tewas di medan perang. Sudah akhirnya memenangkan perang dan Sudan Selatan dari Heglig. Meskipun konflik telah selesai sejak 2012 lalu. Periksa choke di perbatasan masih sering terjadi dan menyebabkan konflik berdarah terus.

Perbatasan Korea Selatan dan Korea Selatan – Perbatasan DMZ

lensaterkini.web.id - Perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara adalah wilayah yang paling sensitif di dunia. Di perbatasan yang memiliki panjang hingga 250 km terus mengalami konflik sejak 1953. Untuk setidaknya lima puluh tahun konflik sudah 2,4 juta orang meninggal. Meskipun saat ini perbatasan telah dijaga oleh PBB, konflik kecil masih marak.

DMZ di wilayah Korea terpecah dua saudara simbol serumpun yang paling mengerikan di dunia. Di beberapa titik DMZ baku tembak kadang ada senjata berat untuk menyerang dan menyebabkan hubungan kedua kubu memanas. Selain itu, Korea Utara saat ini dipimpin oleh Kim Jong-un dikenal sangat otoriter dan mengerikan.

Berikut adalah lima dari perbatasan negara paling kejam yang sering memicu konflik berdarah. Hal ini terjadi sebagai akibat dari keinginan mereka untuk kontrol. Jika hanya keinginan ini bisa ditekan konflik seperti ini tidak akan pernah terjadi. Apa Boombatis teman tentang konflik ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola