5 Wilayah di Indonesia Yang Diberi Julukan Sebagai Surga Dunia

Indonesia memiliki banyak tempat yang sangat indah, bahkan beberapa dari mereka sangat unik. Sayangnya, tidak semua orang tahu tempat untuk menyimpan unik namun keajaiban ini. Keindahan dan keunikan dari make sangat asli daerah ini benar-benar layak digambarkan sebagai surga di bumi.

Anda tidak akan melihat Bali, atau situs utama lainnya meskipun tempat itu juga indah. Hai bahwa Anda akan membaca ini mungkin terdengar asing, tapi itu benar-benar ada dan di negara ini. Mari kita lihat sepotong surga yang jatuh di Bumi Indonesia tercinta. Mari simak ulasan dari 5 daerah unik di indonesia yang dikatakan orang sebagai surga dunia.

Lembah Baliem – Papua

lensaterkini.web.id - Lembah Baliem adalah surga yang jatuh di Papua. Lembah ini terletak di pegunungan Jayawijaya dan memiliki ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut. Cuaca di sini begitu jauh dengan suhu rata-rata 10-15 derajat Celsius. Lembah ini memiliki banyak keindahan yang tiada tara. Hamparan hujan hijau ditutupi dengan pegunungan yang menjulang tinggi akan membuat banyak wisatawan enggan untuk pulang.

Baliem memiliki panjang sekitar 20 km dan lebar 1,5 km. Tempat ini dihuni oleh orang-orang Dani yang mungkin berjumlah 100.000 penduduk. Lembah Baliem, pengunjung dapat menyaksikan kegiatan masyarakat Dani, melihat ritual mereka kadang-kadang agak khawatir (ada ritual pemotongan jari). Yang luar biasa, setahun sekali ada festival Baliem berlangsung selama tiga hari. Semua warga akan menunjukkan seni dan budaya mereka untuk para wisatawan yang datang. Masih kurang? Ada mumi dari Dani siap untuk mengejutkan Anda.

Raja Ampat – Papua

Tidak bisa lagi dipungkiri jika Raja Ampat adalah surga lain di bumi kedua Papua none. Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau yang terletak di Kepala Burung, New Guinea. Raja Ampat menyimpan keindahan alam yang masih sangat alami. Selain itu, laut di sekitar pulau ini juga menyimpan kekayaan hayati yang fantastis.

Raja Ampat memiliki sekitar 540 spesies karang, atau 75% dari total terumbu di dunia. Selain itu, ada 1000 jenis ikan, 700 jenis moluska, dan banyak lagi. Jumlah hewan laut yang berada di sini untuk membuat Raja Ampat dunia menyelam berubah menjadi surga. Bahkan banyak orang dari berbagai negara bersedia datang jauh-jauh ke pelosok Papua harus membuktikan keindahan yang konon hanya ada di Indonesia.

Lembah Bada – Sulawesi Tengah

lensaterkini.web.id - Bada Valley adalah tempat yang terletak di Poso, Sulawesi Tengah. Lembah ini masuk ke Taman Nasional Lore Lindu yang memiliki keindahan yang luar biasa. Di tempat ini wisatawan tidak hanya akan Anda mendapatkan keindahan alam membentang hijau saja. Tapi juga menikmati sensasi kedua megalitik none. Terjebak di tempat ini banyak patung-patung batu yang kemungkinan berasal dari abad ke-14.

Sepanjang jalan, wisatawan akan melihat hamparan hijau dengan patung batu adalah di sisi kiri dan kanan. Tidak hanya patung batu kepala nyata itu saja. Di beberapa tempat seperti sawah dan kadang-kadang ada batu yang berbentuk bulat, datar, dan panjang juga dapat berasal dari waktu yang sama dengan patung batu. Lembah Bada ini mirip dengan burung merpati berburu harta karun kadang-kadang masih tersembunyi di suatu tempat.

Situs Gunung Padang – Jawa Barat

Situs Gunung Padang adalah situs megalitik terbesar berada di Jawa Barat. Lokasi situs ini terletak di ketinggian 885 meter di atas permukaan laut dan terletak di tanah seluas 3 hektar. Situs Gunung Padang adalah situs punden terbesar di Asia Tenggara. Tumpukan batu yang berserakan langkah tangga dan membuat banyak arkeolog berspekulasi jika tempat ini adalah sistem kota.

Sebuah studi mengatakan jika situs tersebut berumur lebih dari 25.000 tahun. Ini berarti bahwa situs tersebut benar-benar kuno, bahkan lebih tua dari Borobudur dan Prambanan. Wisatawan yang datang ke sini akan mendapatkan sensasi masuk ke zona arkeologi. Sepanjang langkah kaki, semua batu di tanah sangat tua. Banyak orang mengatakan jika situs Gunung Padang merupakan keajaiban dunia, sedikit surga dari masa lalu dilupakan.

Kepulauan Derawan – Kalimantan Timur

lensaterkini.web.id - Kepulauan Derawan adalah super star lain yang dimiliki oleh Indonesia. Terletak di perairan Kalimantan Timur, daerah ini memiliki banyak pulau eksotis. Keindahan permukaan laut di bawah Raja Ampat, namun tetap menghadirkan pengalaman yang sangat besar bagi wisatawan yang menyukai pengalaman bawah laut. Jika beruntung, puluhan lumba-lumba akan disambut oleh sangat riang seluruh lautan.

Jika pengalaman yang sehebat itu masih kurang, Kakaban sangat indah siap menyambut. Di pulau ini danau air laut yang nyata terjebak. Di sini ada jutaan ubur-ubur yang berenang bebas. Uniknya Ubur-ubur tidak beracun sama sekali. Wisatawan bisa berenang tenang dengan ubur-ubur menyilaukan itu.

Berikut lima wilayah yang unik di Indonesia yang telah dijuluki sebagai sepotong layak surga di bumi. Dari lima tercantum di atas ada surga andalan Boombastis sobat? Atau ingin menambahkan surga lain di Indonesia? Ayo, biarkan saya berbagi banyak teman-teman yang tahu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola