5 Suara Finalis Indonesia Idol Yang Mirip Dengan Penyanyi Internasional

Orang bijak bilang, tidak ada sesuatu yang betul-betul orisinil di dunia ini. Hal ini jelas berlaku dalam persaingan di belantika musik dunia. Banyak penyanyi, terutama di Amerika Serikat, yang suaranya mirip dengan penyanyi lain, baik berasal dari era yang sama maupun tidak. Timbre suara yang berkualitas internasional seperti mereka ternyata tak mudah ditemukan di Indonesia.

Namun, 5 finalis Indonesian Idol 2014 ini berhasil membuktikan bahwa mereka memiliki poin tersebut. Siapa saja mereka berikut 5 Wajah Penyanyi Dunia yang Mirip dengan Finalis Indpnesian Idol.

Husein - Scott Stapp

lensaterkini.web.id - Husein Alatas adalah finalis Indonesian Idol 2014 dari audisi Jakarta. Pria kelahiran tahun 1989 ini dulu menggunakan nama panggung Anis saat masih aktif bersama band metal The Children of Gaza. Dengan kualitas vokal seorang rocker, dengan ciri khas sedikit serak, timbre suara Husein mirip dengan vokalis band Creed, Scott Stapp.

Bedanya, aliran musik yang ditekuni Husein sebelum ikut Idol adalah Middle-East metal, sedangkan aliran musik band Creed adalah rock. Ini membuat suara Husein memiliki keunikan tersendiri, karena dia bisa memasukkan unsur growling dan screaming yang khas dari musik metal ke dalam tiap performance-nya.

Virzha - Chris Martin

Virzha, finalis berambut panjang dari Medan ini bernama lengkap Di Muhammad Devirzha. Pria kelahiran tahun 1990 ini memiliki gaya khas panggung dengan goyang 'ngangkang'. Syal yang selalu menggantung di lehernya juga dianggap sebagai trademark di kompetisi Indonesian Idol musim tahun 2014 ini.

Suaranya khas, sedikit serak, dan dibilang mirip Once di beberapa forum social media. Jika dicari kemiripannya dengan penyanyi internasional, warna suara pria pecinta kucing ini hampir sama dengan Chris Martin, vokalis band Coldplay. Bedanya, Chris sering mengandalkan teknik falsetto, sedangkan Virzha lebih sering mengangkat suara seraknya.

Gio - Rob Thomas

lensaterkini.web.id - Giofannyy Elliandrian adalah finalis Indonesian Idol 2014 dari audisi Jakarta. Meski sering dibilang mirip Ariel "NOAH", suara Gio sebetulnya jauh lebih serak daripada manta kekasih Luna Maya itu. Jika dicari kemiripannya dengan penyanyi luar negeri, maka tarikan suara Gio sebenarnya mirip dengan Rob Thomas. Rob Thomas adalah penyanyi rock asal Amerika Serikat yang terkenal lewat lagu "Lonely No More".

Warna suara mereka yang sama-sama serak, meskipun tarikan suara Rob lebih berat daripada Gio Rob juga lebih sering menyanyi lagu-lagu upbeat, sedangkan Gio lebih senang dengan lagu-lagu melankolis yang tidak membutuhkan eksplor panggung yang variatif.

Nowela - Macy Gray

Entah mengapa, Indonesian Idol 2014 ini didominasi para penyanyi bersuara raspy alias serak-serak basah. Nowela, adalah salah satu finalis yang bersuara serak dan juga diunggulkan untuk menjadi pemenang musim ini.

Beberapa lagu hits penyanyi besar sudah berhasil ditaklukkannya, seperti "Rude Boy" milik Rihanna, dan Uninvited" milik Alanis Morisette. Suara dengan timbre seperti Nowela ini mirip dengan Macy Gray Penyanyi Amerika Serikat yang melejit lewat tembang I Try" ini kebetulan juga memiliki rambut keriting mirip punya Nowela. Pas sekali, ya?

Yuka - Ella Fitzgerald

lensaterkini.web.id - Sejak awal audisi, Yuka memang sudah memukau juri dengan warna suaranya yang berat dan berkesan jazzy. Kualitas suara jazz itu akhirnya dia munculkan dengan sempurna ketika menyanyikan lagu Ella Fitzgerald, penyanyi jazz legendaris dari Amerika Serikat, yang berjudul "In the Sentimental Mood" beberapa minggu lalu.

Timbre suara mereka mirip, dan sama-sama masuk  ke kelas vokal contralto. Sayangnya, Yuka tidak sering mengeksplor warna jazzy pada suaranya di panggung spektakuler dan malah bermain di ranah pop yang sebenarnya terlalu dipaksakan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola