5 Sosok Orang Pembenci Islam Yang Beralih Jadi Mualaf

Islam adalah salah satu agama yang paling sering disalahpahami sepanjang dua dekade terakhir. Banyak cap toleran, radikal, serta mendukung kekerasan teroris gaya dikaitkan dengan Islam. Tuduhan itu semakin lazim di negara-negara Barat. Para korban adalah imigran.

Lima tokoh dalam daftar ini memiliki satu kesamaan. Mereka digunakan untuk percaya bahwa Islam adalah agama yang memicu kekacauan di dunia. Mereka tersebar gigih mendiskreditkan wacana keagamaan yang dikembangkan pertama dari Semenanjung Arab ini.

Namun, pembenci persisten terbaru dari Islam sebenarnya tertarik dengan ajaran Nabi Muhammad. Mereka mengubah keyakinan lama, menjadi sepenuhnya memeluk Islam dan mengakui keesaan Tuhan.

Apa jenis cerita tiba-tiba mereka mengubah persepsi buruk tentang Islam, kemudian menjadi penganut yang taat?. Mari simak ulasan dari 5 Sosok Orang Yang Membenci Islam Ini Malah Beralih Menjadi Muallaf.

Daniel Streich

lensaterkini.web.id - Anggota dari Partai Rakyat Swiss (SVP) pernah menjadi pembenci Islam ketenaran. Daniel Streich sangat menentang pembangunan masjid di negara itu pada 1990-an.

Situs islamicbulettin.com melaporkan taat penganut Christian Streich. Dia dibesarkan dengan ajaran Kristen sebagai anak dan tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang imam. Tapi sebagai remaja berubah niatnya. Dia mulai menyukai politik dan tanpa ragu terjun ke dalam anggota partai terkemuka di Swiss.

SVP partai tidak sia-sia. Yang terdiri dari ulama, ilmuwan, mahasiswa, dan aktivis bukan Muslim. Partai ini menjadi nomor satu lawan dari penyebaran Islam di Swiss dan Streich paling vokal menyerukan penutupan Chocolate masjiddi ini di seluruh negara.

Dalam upayanya untuk menyingkirkan Islam dari Swiss, ia bahkan mempelajari Alquran dan Islam. Ia berharap untuk memahami ajaran Nabi Muhammad, ia mampu meruntuhkan iman kaum Muslim. Itu terjadi, ia malah terpesona oleh agama rahmatan lil Alamin ini.

Semakin jauh Streich mempelajari Islam, tenggelam dia di keindahan agama surgawi. Dia akhirnya masuk Islam enam tahun yang lalu.

"Banyak perbedaan saya dapatkan ketika mempelajari Islam. Agama ini memberikan saya jawaban logis untuk pertanyaan hidup penting dan saya tidak menemukan di agama saya," katanya.

Arnoud Van Doorn

Arnoud Van Doorn adalah produsen 'Fitna', sebuah film yang menghina Nabi Muhammad diluncurkan pada tahun 2008. Anehnya, para aktivis anti-Islam Belanda itu kemudian mengubah awal tahun 2013.

Dia bahkan melakukan ziarah untuk pertama kalinya sembilan bulan setelah memuji syahadat. Dia mengatakan menemukan sisa setelah menjadi Muslim.

Berita Doorn menjadi seorang Muslim menjadi gema besar di media Barat pada saat itu. Sebelum Islam, Doorn adalah mantan wakil ketua dari Belanda Partai Kebebasan (PVV) pimpinan Geert Wilders, politisi Belanda yang dikenal untuk gerakan anti-Islam tersebut.

Namun, setelah mempelajari Islam, Doorn memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia bersyahadat di akun Twitter-nya dengan menggunakan bahasa Arab dan mengejutkan semua orang.

Doorn, berusia 46 tahun, sosok yang sopan dan lembut. Ia percaya bahwa Islamophobia atau diskriminasi terhadap Islam dan Muslim di Eropa berasal dari media Barat dan upaya pemerintah untuk menunjukkan citra Islam yang gelap.

Dia bahkan mengatakan bahwa jika orang di Eropa tahu bagaimana indah dan bijaksana dari Islam, maka mereka semua akan pasti menjadi mualaf. "Semakin saya membaca Alquran juga, semakin saya yakin bahwa Islam adalah agama yang benar-benar indah dan bijaksana," kata Doorn.

Setelah ia menjadi seorang mualaf, mantan rekan di partainya sebelumnya tidak pernah lagi berhubungan dengan Doorn.

"Saya belum berbicara dengan Partai Kebebasan Geert Wilders 'sejak aku meninggalkan. Aku tidak tahu mengapa. Ketika Anda meninggalkan pesta, Anda pada dasarnya sudah dianggap tidak ada lagi," kata Doorn, dalam sebuah wawancara dengan Ma'an News Agency ( MNA).

Yusuf Estes

lensaterkini.web.id - Yusuf Estes adalah mualaf dari Amerika Serikat. Bahkan bisa dibilang ia digunakan untuk dimasukkan pada mereka yang menderita Islamophobia.

Estes lahir dari keluarga Kristen yang taat di Midwest, Amerika Serikat. keluarga selama beberapa generasi untuk membangun gereja dan sekolah di Amerika Serikat. Besar rasa ingin tahu berkaitan dengan Kristen membuatnya ingin mengunjungi gereja-gereja lain. Dia menghadiri gereja Methodist, Episkopal. Nazareth, Agape, Presbyterian dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Estes juga mempelajari agama-agama lain seperti Hindu, Yahudi, dan Buddha. Tapi tidak sekali pun dia peduli tentang ajaran Islam. Estes diyakini jamaah Muslim kubus di tengah-tengah padang pasir yang kekerasan senang.

Pada tahun 1991, Estes memulai bisnis yang kemudian mendorongnya untuk bepergian ke luar negeri. Negara pertama ia mengunjungi Mesir. Di negeri Piramida, Estes bertemu dengan seorang pria Muslim. Satu hal yang ada di pikiran Estes tentang Muslim, teroris. Estes tidak percaya ia harus berhubungan dengan angka sehingga ia membenci.

Betapa terkejutnya Estes, ketika mereka berbicara, ternyata pria Muslim mengaku percaya kepada kebenaran Injil dan menghormati Yesus, atau dalam Islam, yang disebut Yesus. Mereka terlibat dalam percakapan yang intim, maka akhirnya membawa Estes mengunjungi masjid. Akhirnya dia hanya memeluk Islam diikuti oleh istri, anak-anaknya, dan hukum ayah-.

Estes kemudian direndam dalam agama di Mesir, Maroko dan Turki. Sejak tahun 2006, Yusuf Estes secara teratur muncul di PeaceTV, Huda TV, serta IslamChannel berbasis di Inggris.

Terry Holdbrooks Jr

Banyak jalan merasul seseorang menjadi seorang Muslim. Salah satunya adalah anggota polisi militer AS Terry Holdbrooks Jr., yang pernah menjadi penjaga di Guantanamo. Di penjara militer AS ini menahan al-Qaeda dan pemimpin Taliban dianggap paling berbahaya. Holdbrooks bertugas di tempat yang paling mengerikan di bumi sepanjang periode 2002-2003.

Holdbrooks nurani terganggu saat melihat tahanan diperlakukan seperti binatang. Salah satu siksaan yang sering dilakukan untuk membuat stres memaksa tahanan untuk tidur di lantai dengan suhu dingin, dan lantai dibanjiri dengan air dingin. Pengawal darah menstruasi wanita juga sering digosok ke wajah para tahanan.

Menurut Holdbrooks, penjaga ditahan makan yang ada orang-orang di antara termiskin di dunia. Mereka adalah musuh-musuh AS dan anti demokrasi. Namun demikian, Holdbrooks melihat fakta-fakta menarik. Meskipun setiap berat disiksa, para tahanan ini tetap kuat. Dalam sel mereka tetap tersenyum dan berdoa lima kali sehari. Para tahanan mengaku tidak pernah takut apa-apa karena mereka merasa ada Allah yang selalu menjaga mereka.

Pemuda mulai bertanya-tanya. Ia belajar Islam dan membaca-membaca Alquran. Dia juga mulai membandingkan Islam dengan agama lain. Holdbrooks mulai tercerahkan.

"Quran adalah buku yang paling mudah dipahami di dunia. Isinya sederhana. Ia menjadi mentor bagi kehidupan," kata Holdbrooks.

Sejak tahun 2005, berkomitmen Holdbrooks masuk Islam. Dia perlahan-lahan untuk melatih semua ajaran Islam. Dia memulai hidup baru dengan meninggalkan rokok dan minuman keras. Holdbrooks juga secara teratur berdoa lima kali sehari. Holdbrooks mulai menyuarakan apa yang terjadi di Guantanamo. Dia ingin dunia tahu tentang kekejaman yang dilakukan oleh AS di musuh-musuh mereka.

Ibrahim Killington

lensaterkini.web.id - Tragedi serangan teroris 11 September 2001 telah memberikan kontribusi besar terhadap Islamophobia tumbuh di Barat, khususnya Amerika Serikat. Namun, acara tersebut juga memberikan panduan bagi kebanyakan orang Islam betapa besar dan memeluknya.

Inilah yang terjadi pada Ibrahim Killington. Ketika tragedi itu terjadi, ia menganggap Muslim sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan berniat untuk melawan Islam.

Namun, di tengah upaya untuk bergabung dengan Angkatan Darat AS, ia malah mendapatkan bimbingan dari siaran radio. pikirannya tertarik untuk mempelajari Islam lebih dari apa yang ia mengerti.

Sejak itu, ia terus mengeksplorasi Islam dan memeluk agama ini. masa lalunya hanya untuk mabuk dan bersenang-senang tidak lagi ia bermain, aktivitas sekarang hanya untuk ibadah di masjid-masjid.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola