5 Serangan Besar Yang Buktikan Militer Amerika Cukup Lemah Dahulu Kala

Saat ini seluruh dunia juga tahu jika Amerika adalah negara paling kuat dalam kekuatan militer. Bahkan hampir-hampir tak ada negara yang bisa menyainginya. Sebelum kekuatan yang besar ini terbentuk, Amerika masih memiliki kekuatan militer yang sangat lemah. Bahkan menyebabkan negara itu sering sekali diserang oleh kelompok asing dari negara lain.

Mungkin di era modern, serangan 9/11 adalah serangan terparah yang berasal dari luar Amerika. Namun, di masa lalu ada banyak sekali serangan dari negara lain yang membuat Amerika harus pusing tujuh keliling. Inilah lima serangan mematikan yang menjadi bukti jika militer Amerika sangat lemah di masa lalu.

Battle of Columbus

lensaterkini.web.id - Amerika pernah mengalami masa-masa yang sangat sulit di tahun 1916. Saat itu, seorang anggota revolusioner Meksiko bernama Pancho Villa melakukan banyak serangan di daerah perbatasan. Mereka membuat perbatasan antara Amerika dan Meksiko menjadi sangat mengerikan. Arus lalu-lintas di daerah ini juga tak bisa digunakan lagi akibat banyaknya serangan dan sabotase.

Amerika mengamuk karena tak juga berhasil meredakan konflik yang merugikan negara secara perlahan-lahan. Mereka tidak percaya bisa kalah dengan sekelompok orang yang merupakan pejuang revolusi. Akhirnya, Amerika mengamuk dan mengerahkan 6.000 prajurit hanya untuk melawan 1 orang. Meski akhirnya Pancho Villa ditangkap, kekalahan yang pernah terjadi di masa lalu membuktikan ketidakbecusan militer Amerika.

Serangan Balon Udara Jepang

Saat perang dunia ke-II, Sekutu yang digawangi oleh Amerika banyak sekali menyerang Jerman dan Jepang yang sangat merepotkan. Mereka banyak sekali meluncurkan ledakan untuk membuat dua negara mengerikan ini mundur. Jepang sebenarnya juga ingin menyerang, namun lokasi Amerika terlalu jauh dari Jepang hingga tak mungkin mengirim pasukan dalam jumlah banyak ke sana.

Akhirnya ilmuwan Jepang membuat sebuah balon udara yang bisa digunakan untuk menyerang Amerika dari jauh. Balon ini memiliki bahan yang akan menimbulkan ledakan jika sampai terkena sentuhan. Jepang melepaskan ratusan balon yang akan sampai di Jepang dalam waktu 2-3 hari.

Mengetahui sedang diserang, Amerika kelabakan. Mereka mengerahkan banyak pasukan untuk menumpas ratusan balon yang lokasinya tidak beraturan. Jika saja mereka tahu sejak awal, balon ini bisa dicegat di lautan.

Serangan U-Boat Jerman di Amerika

lensaterkini.web.id - Sejak perang dunia ke-I, Jerman memang sudah jadi incaran banyak sekali negara di dunia termasuk Amerika. Negara ini benar-benar biang keladi kekacauan di laut-laut wilayah Eropa hingga harus dilenyapkan. Mengetahui dibenci oleh Amerika, tentara Jerman justru semakin ganas untuk memancing kemarahan dari Amerika dengan menggunakan U-Boat untuk menembaki kapal-kapal di wilayah pesisir Barat.

Tepatnya pada tahun 1918, Jerman mengirim kapal selam U-156 untuk membuat kekacauan. Akibat kapal selam ini, banyak kapal laut di Amerika harus rela tenggelam akibat ditembak. Mengetahui hal ini, Amerika jadi naik pitam hingga akhirnya mengirimkan banyak pasukan untuk menjatuhkan TNT ke laut. Beruntung U-156 mampu menghindar dan Amerika tak bisa mengejarnya. Kalah dengan U-Boat adalah hal memalukan bagi Amerika.

Ledakan Black Tom yang Didalangi Jerman

Dua tahun sebelum U-Boats mulai membuat Amerika pusing tujuh keliling. Sebuah ledakan yang sangat besar terjadi di pulau Black Tom. Ledakannya sangat dahsyat hingga bisa dirasakan hingga radius 145 kilometer. Bahkan akibat ledakan ini sebuah goncangan setara gempa 5,5 SR membuat Amerika tak berdaya. Bahkan Patung Liberty yang dikenal sangat berharga sampai mengalami kerusakan.

Tak ada yang tahu siapa dalang dari ledakan yang sangat mengerikan ini hingga bertahun-tahun. Bahkan pihak militer Amerika baru mengetahuinya setelah dilakukan penyelidikan yang mendalam. Ternyata Jerman dibalik ledakan yang membuat Amerika terguncang dan banyak warga negaranya panik dan takut jika sewaktu-waktu Amerika akan diserang.

Serangan Bawah Laut di California

lensaterkini.web.id - Saat perang dunia ke-II, Jepang sangat terobsesi dengan Amerika. Mereka ingin menghancurkan negeri itu apa pun caranya. Itulah mengapa Jepang banyak melakukan penyerangan seperti di Pearl Harbour yang membuat Amerika murka dan akhirnya membombardir Jepang dengan bom Atom.

Salah satu serangan terparah yang diterima oleh Amerika adalah serangan di Ellwood, California. Jepang mengirim kapal selam untuk menyerang pangkalan minyak hingga menyebabkan adanya kebakaran hebat. Kejadian ini membuat kepanikan yang cukup besar dan stabilitas keamanan di Amerika jadi semakin terganggu.

Inilah 5 serangan mematikan yang pernah membuat militer Amerika kalang-kabut. Mereka tidak percaya jika negara lain bisa membuat tanah airnya jadi kacau. Setelah kejadian ini, Amerika jadi terobsesi memperbaiki ketahanan militernya agar tak kecolongan seperti di masa lalu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola