5 Senjata Pemungkas Amerika Yang Berhasil Ditiru Negara Tiongkok

Jika urusan jejak jejak, tidak kurang otoritas dari Cina. Bukan tanpa alasan kenapa bisa seperti itu, memiliki banyak bukti jika mereka memang bisa membuat versi KW untuk objek apapun. Mulai dari tusuk gigi, sampai Rolls Royce yang harganya miliaran.

Kemampuan untuk mereplikasi China dapat dianggap aib bagi sebagian orang, tapi menurut mereka kemampuan ini dapat benar-benar berguna banyak sekali, bahkan termasuk negara terutama pada peralatan militer. Ya, seperti KW barang lainnya, siapa sangka jika China juga mengambil tindakan untuk melacak peralatan pertahanan, dan mereka meniru adalah peringkat dunia pertama negara itu militer, Amerika Serikat.

Kemudian, peralatan pertahanan berhasil dimanipulasi oleh China dari AS? Simak ulasannya di bawah ini di 5 senjata Andalan amerika yang dijiplak tiongkok.

Pesawat Pengangkut Kelas Berat C-17

lensaterkini.web.id - Sejauh ini, China selalu kesulitan untuk membangun yang terbaik kelas berat operator. Beberapa kali mereka mencoba, tapi hasilnya tidak pernah optimal. Sampai tahun 2010 kemarin, tiba-tiba mereka memiliki 200 kapal induk kelas berat. Jika dilihat secara detail ternyata desain pesawat yang disebut Y-20 adalah identik dengan C-17 dari AS. Dan misteri mulai terungkap dari sini.

Ya, siapa sangka jika pesawat Y-20 memang tiruan dari C-17 milik Amerika. Alasan mengapa Cina bisa membuat kelas berat terbaik adalah diduga hasil intelijen oleh seorang agen bernama Dongfan Chung. Pria yang tidak diketahui mencuri sekitar 250 ribu dokumen dari Boeing dan Rockwell. Dalam satu dokumen itu juga dikatakan termasuk desain C-17.

Pesawat Tempur J-20 Meniru Desain F-35 dan F-20 Milik AS

Pada tahun 2011 kemarin, China dengan bangga memamerkan pesawat tempur terbaru mereka dengan label J-20. Pada pandangan pertama, pesawat ini begitu banyak seperti jet tempur AS yang terkenal itu. Ketika ditelusuri, ternyata ada hubungan antara desain J-20 pesawat tempur dengan produsen Lockheed Martin.

Begitu ada berita tentang seorang pengusaha Cina yang ditangkap karena pencurian data rahasia milik AS. Setelah dikonfirmasi, data yang diambil ditemukan mengandung dokumen dan program yang terkait dengan F-22 dan F-35. Dari sini semuanya terungkap jika J-20 melacak desain penuh dan kemampuan dari dua pesawat Amerika.

Drone Tanpa Awak AS Juga Dijiplak

lensaterkini.web.id - Tak berawak Drone tak berawak pesawat pengintai alias adalah salah satu senjata yang paling mematikan milik AS. Seperti namanya, pesawat ini digunakan untuk mengintai aksi tingkat kecanggihan ekstrim karuan. Selama ini dikabarkan jika hanya AS yang memiliki itu. Sayangnya, itu langsung rusak oleh Cina.

Ya, tirai bambu ternyata memiliki drone seperti ini. Persis sama, baik bentuk dan spesifikasi dan kemampuan. Tidak ada bukti valid jika Cina mencuri dokumen dan seperti untuk membuat pesawat canggih ini. Ketika ditanya, para pembuat mengatakan bahwa jika mereka memang terinspirasi oleh pesawat tak berawak AS. Tentang teknologi, mereka mengatakan itu murni ciptaan sendiri.

Black Hawk yang Sangar Juga Jadi Korban Jiplak

Di antara jajaran peralatan pertahanan udara AS, Black Hawk bisa dibilang yang paling memiliki nama. Ya, helikopter telah digunakan di banyak misi dan memang terbukti kemampuan yang sangat baik-baik saja. Black Hawk adalah identik dengan Amerika Serikat meskipun beberapa negara juga memiliki mereka. Namun, tidak ke China. Tampaknya belum ada dokumentasi jika China memiliki Black Hawk.

Tetapi pada akhir 2013 lalu, China diuji nya helikopter terbang terbarunya bernama Z-10. Bila dilihat dari dekat, ternyata persis desain yang sama dengan Black Hawk. Hal ini tentu bukan suatu kebetulan. Ketika ditelusuri, ternyata Cina telah bekerja dengan intelijen Pakistan untuk mengakses data rahasia dari Black Hawk. Mungkin hasil dari kerjasama ini adalah Z-10 adalah yang paling keren.

Rudal Anti Tank AS juga dijiplak Tiongkok

lensaterkini.web.id - Pada tahun 2014 lalu, militer Cina memamerkan senjata terbaru mereka super mengerikan. Namanya HJ-12, di mana senjata semacam berbentuk peluncur rudal yang fungsinya adalah untuk menghancurkan tank. Sekali lagi, HJ-12 juga muncul sangat akrab dengan milik AS. Dan memang, ini adalah versi salinan rudal anti-tank milik Amerika bernama FGM-148 Javelin.

Namanya juga menyalin, dari semua aspek dari HJ-12 dan FGM-148 benar-benar identik. Tidak hanya kemasan dan bentuk, tetapi juga sistem, metode sliding dan sebagainya. Tidak diketahui mengapa Cina bisa senjata yang satu ini.

China mungkin diganggu karena kebiasaan mereka meniru. Tapi, karena tirai bambu negeri ini mulai banyak ditakuti. Ya, kemampuan untuk meniru ini membuat negara-negara lain khawatir bahwa teknologi canggih mereka ditiru diberikan oleh China. Bahkan, mereka dikabarkan bisa membuat barang yang sama persis, tetapi dengan biaya produksi yang sangat rendah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola