5 Sekte Yang Terobsesi Ingin Membuat Negara Baru di Dunia

Di masa lalu banyak diktator yang mendirikan sebuah sekte atau kepercayaan mengakomodasi keinginannya. Dengan membangun kepercayaan akan lebih mudah baginya untuk mempengaruhi banyak orang. Bahkan keyakinan itu akan membuat mereka tampak lebih kuat untuk mendirikan negara tidak masuk akal.

Seperti yang dilakukan oleh sekte ini. Mereka mengumpulkan banyak massa untuk memenuhi keinginan menjadi pemimpin suatu negara. Bahkan hal-hal buruk yang bisa dilakukan agar niat besar dapat direalisasikan dengan cepat. Dan inilah lima sekte memiliki obsesi besar untuk membuat sebuah negara. Mari simak ulasan dari 5 sekte kuat yang terobsesi membuat negara baru.

Taiping Heaveny Kingdom

lensaterkini.web.id - Taiping Heavenly Kingdom adalah kultus yang dibangun oleh seorang pria bernama Hong Xiuquan. orang ini atas nama dirinya sebagai utusan Tuhan atau Yesus bisa disamakan dengan keyakinan Kristen. Dia membangun sektenya secara bertahap mulai mendominasi Cina yang saat itu masih dikuasai oleh Dinasti Qing.

Kelompok ini akhirnya melakukan serangan pada pemerintah. Bahkan, mereka juga menyerang para pengikut Konfusius yang saat itu jumlahnya besar. Taiping Heavenly Kingdom terus membangun kekuatan untuk menangkap sepertiga dari Dinasti Qing. Untungnya kelompok ini rusak kerajaan birokrasi bisa menyelesaikan dalam sekali tekan.

Legion of The Archangel Michael

Legiun malaikat Michael adalah sebuah sekte atau gerakan yang dibuat oleh Corneliu Codreanu Zelea. Dia karismatik dan penuh dengan orang yang mengaku telah dikunjungi oleh Malaikat untuk membuat kepercayaan baru. Akhirnya dia penuh semangat membuat gerakan yang menggabungkan beberapa agama untuk menekan komunisme, Semit, dan nasionalisme.

Gerakan ini terus berkembang karena ia pandai mempengaruhi orang yang tinggal di daerah pedesaan. sekte ini akhirnya membuat pemerintah Rumania begitu marah. Karena sejak awal tahun 1923, kelompok terus menekan pemerintah. Akhirnya, dengan pemerintah ke belakang untuk memberikan perlawanan dan membuat legiun itu hilang. Sejak tahun 1941 sekte yang dipimpin oleh Codreanu dilarang untuk mengikuti.

German Christian Movement

lensaterkini.web.id - Gerakan Kristen Jerman adalah gerakan diciptakan untuk memberikan doktrin agama dan gerakan ras. Gerakan ini memberikan penolakan Perjanjian Lama yang dipercaya oleh semua orang Kristen di Jerman pada masa itu. Gerakan ini akhirnya memiliki 600.000 pengikut dan membuat Jerman yang kemudian semakin dikendalikan oleh Nazi menjadi semakin jengkel.

Perselisihan antara Nazi dan gerakan ini akhirnya tak terelakkan. Nazi memperlakukan gerakan ini sangat buruk. Karena mereka terobsesi kontrol negara, membuat negara sesuai dengan saingannya. Gerakan ini akhirnya digagalkan oleh Nazi untuk tidak dapat melakukan hal-hal yang lebih merepotkan.

Cult of Reason

Pada abad ke-18 di mana Prancis melakukan revolusi besar-besaran di negara itu, sebuah sekte baru muncul. Sekte ini memiliki obsesi untuk melakukan dekristianisasi atau merombak Kristen yang sudah ada di sana. Mereka ingin memberikan doktrin-doktrin baru dianggap lebih akurat dan mewakili keadaan saat revolusi besar Perancis terus dicari.

Cult of Alasan sering membuat pertunjukan di pusat kota. Mereka ingin semua orang datang bersama-sama dan menikmati apa yang mereka tampilkan. Dari penampilan ini mereka mulai menempatkan beberapa pemikiran yang aneh dan sesat. Akhirnya sekte menentang berpotensi mampu merusak pikiran dan menduduki pemerintah.

Cult of The Supreme Being

lensaterkini.web.id - Cult dari Yang Mahatinggi didirikan di Perancis setelah Cult of Reason hancur. Maximilien Robespierre ingin menciptakan kepercayaan yang bisa dikagumi oleh semua orang. Ia ingin memberikan aturan-aturan moral juga bagi semua orang yang berasal dari kepercayaan yang tinggi dan tidak terbatas.

Sekte secara bertahap diperbesar untuk mengubah arah ingin menduduki Perancis. Semua orang ingin negara ini benar-benar bebas dari Kristen ke keyakinan mereka. Sayangnya, keyakinan ini tidak lagi dilanjutkan untuk setiap bagian yang cacat. Banyak orang akhirnya tidak puas dengan bentuk ritual dan memerintah sampai akhirnya memilih untuk kembali ke keyakinan lama.

Berikut adalah lima sekte berbahaya terobsesi membuat negara mereka sendiri. Mereka melakukan semua hal mengerikan yang apa yang diinginkan dapat dicapai. Coba bayangkan apa yang akan terjadi jika sekte ini berhasil membuat sebuah negara?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola