5 Rudal Milik Indonesia Yang Jadi Senjata Penghancur No 1 di Asia Tenggara

Indonesia merupakan kekuatan terbesar di Asia Tenggara, meskipun belahan bumi selatan harus bersaing dengan Australia. Untuk memperkuat kekuatan militernya, Indonesia mulai membeli dan belajar untuk membuat pertempuran senjata dalam skala besar. Salah satu senjata yang perhatian besar adalah perusak rudal.

Saat ini Indonesia memiliki banyak penghancur rudal yang menakjubkan. Kekuatan menyerang di darat dan di udara untuk membuat negara-negara tetangga helm. Bahkan di Asia Tenggara, Indonesia sudah seperti penguasa dengan kekuatan militer.

Berikut adalah lima kapal perusak rudal milik Indonesia yang diakui kehebatannya Asia Tenggara. Mari kita perhatikan dengan teliti. Mari simak ulasan dari 5 rudal penghancur indonesia paling hebat di asia tenggara.

Raytheon AGM-65K2, Rudal Udara Tercanggih TNI AU

lensaterkini.web.id - Raytheon AGM-65K2 adalah salah satu rudal andalan Indonesia ini dipasang pada F-16 pesawat tempur. Rudal ini memiliki diameter 300 mm dan panjang 2,49 meter. Jika digunakan dalam kondisi baik, Raytheon rudal bisa menempuh jarak tembak hingga 24 kilometer. Raytheon sendiri memiliki kecepatan hingga 1.100 km per jam. Jadi bisa dibayangkan seberapa cepat rudal ini bergerak sebelum akhirnya mencapai target.

Raytheon AGM-65K2 diproduksi oleh Amerika Serikat dan telah digunakan oleh 30 negara di dunia. Sampai sekarang produksi rudal telah mencapai 70.000 unit sejak pertama kali dibuat pada tahun 1972. rudal adalah senjata Indonesia yang dioperasikan oleh Skuadron Udara bersama dengan 10 unit F-16 dan 24 F-16 C / D.

Kh-59ME, Rudal Anti Kapal Andalan Indonesia

Dalam sejarah perjuangan Irian Barat, Indonesia harus melobi negara besar untuk bersaing dengan Belanda. Kemudian di tangan Sukarno, Indonesia bisa menerima bantuan dari Rusia berupa senjata rudal yang bisa menghancurkan kapal induk Belanda bernama Karel Doorman. Rudal bernama AS-1 Kennel. rudal ini mampu memukul mundur Belanda melalui perang psy sampai mereka bersedia untuk melepaskan Irian Barat.

Setelah era besar AS-1 Kennel memang berakhir, tapi militer ingin mengulanginya dengan jenis baru kecakapan rudal disebut KH-59ME. Rudal ini dibuat di Rusia dan antinya akan dipasangkan dengan pesawat tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30. Rudal ini mampu menempuh jarak 115 kilometer dan kecepatan geser mencapai 1.100 kilometer per jam. Sampai saat ini senjata-senjata ini telah digunakan oleh Indonesia, Cina, dan Korea Utara.

Exocet MM40 Block 3, Rudal Anti Kapal High Subsonic

lensaterkini.web.id - Exocet adalah nama akrab di kalangan Angkatan Laut di Indonesia. Karena rudal jenis ini telah lama digunakan untuk memperkuat keamanan di Indonesia. Kemampuannya untuk membuat sangat kuat rudal anti-kapal yang banyak digunakan oleh angkatan laut di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Yunani dan Peru.

Exocert MM40 Block 3 adalah varian baru yang dimiliki oleh Indonesia. Sebelumnya, Indonesia telah di Blok 2 dan sering digunakan untuk pengujian. Exocert MM40 Block 3 memiliki panjang 5,8 meter dan berat 870 kg. Untuk masalah jangkauan, rudal ini memiliki jangkauan hingga 200 km. Sebuah jarak yang signifikan, terutama jika digunakan selama perang.

R-73, Rudal Pemburu Paling Hebat Milik TNI AU

Pada awal 2000-an, garis rudal di Indonesia masih jauh di belakang Malaysia. Bahkan selama tiga dekade negara bergantung pada warisan rudal berumur puluhan tahun. Untuk melarikan diri dari jaman ini, Angkatan Udara akhirnya memerintahkan Sukhoi Su-27 dan Su-30 diharapkan untuk menyediakan tempat bagi rudal terbesar. Sayangnya, ini rudal baru dibeli 10 tahun setelah masuk Sukhoi Indonesia.

Ruda R-73 buatan Rusia sebagai pesawat pelengkap tempur seperti Sukhoi. Rudal ini memiliki berat hingga 105 kg dan panjang 2,93 meter. Rudal ini pertama kali dibuat oleh Rusia pada tahun 1984 dan masih berlanjut hari ini. Rudal ini digunakan oleh banyak negara di dunia karena kehebatnnya dalam pertempuran. Tak pelak, Indonesia, Suriah, Korea Utara bersedia untuk membelinya.

RBS-15 MK3, Rudal Hebat Untuk Kapal Cepat Rudal

lensaterkini.web.id - RBS-15 MK3 adalah rudal multi-platform sangat besar hari ini. Ruda dapat dipasang di truk, pesawat terbang sampai perang gumpalan. Untuk RBS-15 MK3 adalah Indonesia menempatkan mereka di Kapal Cepat Rudal atau KCR dengan nama kelewang. Sampai saat ini Indonesia telah memiliki 4 unit RBS-15 rudal peluncur MK3 dapat membuat negara-negara tetangga helm.

RBS-15 Mk3 rudal memiliki panjang hingga 4,35 meter dengan lebar sayap 1,4 meter. Bobot rudal bisa mencapai 800 kg dan jarak 200 kilometer. kecepatan rudal cukup tinggi untuk terkena dalam waktu yang sangat singkat. RBS-15 MK3 adalah rudal-Jerman yang dimiliki hampir tidak digunakan oleh banyak negara-negara Eropa seperti Swedia dan Polandia besar.

Berikut adalah lima kapal perusak rudal milik Indonesia yang membuat negara ini begitu besar di Asia Tenggara. Dengan rudal tersebut, maka negara-negara lain akan enggan untuk masuk perbatasan. Indonesia akan menjaganya dengan sekuat tenaga, bahkan jika situasi tiba-tiba genting, rudal dapat diandalkan di atas. Ayo, biarkan saya berbagi banyak yang tahu kehebatan rudal di Indonesia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola