5 Proyek Gila Amerika Serikat di Dalam Perang Dingin

Untuk Perang Dingin AS adalah bab yang paling penting dalam sejarah bangsa mereka. Ya, seperti yang kita tahu, ini adalah di mana mereka pertama kali menyebut dirinya negara adidaya setelah membuat Soviet gagah memecah dan mengakui kebesaran Paman Sam. Melihat kembali pada Perang Dingin, Amerika bisa dibilang sangat dibesar-besarkan dalam perang ini. Pasalnya, mereka ternyata diam-diam merencanakan banyak ide-ide gila.

Setidaknya ada lima proyek super rahasia yang mereka lakukan selama Perang Dingin. Namun, rata-rata semua rencana ini tidak terwujud. Meskipun demikian, hal ini tidak mengubah fakta bahwa AS adalah negara gila yang bersedia melakukan apa saja untuk menang. Meskipun sekarang tidak, setidaknya sekali mereka tidak pernah seperti itu.

Kemudian, proyek apa pun gila yang pernah memutuskan ke Amerika selama Perang Dingin. Dengarkan kegilaan mereka melalui review berikut ulasannya di 5 proyek mau amerika di perang dingin yang buktikan bahwa amerika memang gila.

Project A119, Misi AS Untuk Menghancurkan Bulan

lensaterkini.web.id - Percaya atau tidak Amerika Serikat tidak pernah membawa proyek bernama A119, yang merupakan jenis misi yang intinya mereka ingin menghancurkan bulan. Ya, bulan satelit alami Bumi. Alasannya adalah itu sendiri konon sangat konyol. Mereka ingin mengungkap misteri astronomi saat itu marak. Menjawab misteri untuk menghancurkan, lucu.

Misi ini juga bertujuan untuk ingin menunjukkan Soviet bahwa AS adalah juara. Bulan bisa hancur, apa pun arti Soviet. Tapi untungnya, proyek gila ini tidak pernah terwujud. Sedangkan roket nuklir mengandung tampaknya harus siap.

Blue Peacock, Rencana Gila dari Buah Ketakutan AS

Biru Peacock bisa dibilang rencana militer yang paling tidak penting tapi untuk menghancurkan bulan. Inti dari rencana ini adalah bahwa mereka ingin menempatkan ranjau nuklir di seluruh Jerman. Ya, tambang nuklir yang jika dipicu akan hancur Jerman sampai akhir. Alasan rencana ini perlu dilakukan adalah bahwa Soviet tidak berani masuk ke negara ini.

Sebenarnya ini adalah rencana yang baik, tetapi konsep ini sangat berisiko. Bagaimana tidak, pecahan peluru itu sendiri dipasang di daerah kekuasaan Sekutu. Jika dipicu dan meledak hancur tidak hanya orang-orang Soviet bukan mereka sendiri. Melihat hal itu, akhirnya rencana itu batal.

Proyek Stargate, Misi Pembentukan Pasukan ‘Dukun’ Maut yang Gagal Total

lensaterkini.web.id - Pasukan Amerika membentuk dukun? Itu tidak masuk akal. Tapi, seperti itu tidak pernah ada dan hanya terjadi selama Perang Dingin. Sebuah proyek yang disebut Stargate bertujuan untuk membentuk pasukan elit yang mampu mengandung khusus, yang melamun.

Awal, pasukan Stargate telah terpilih sebanyak 22 orang. Mereka sudah akan mulai menjalani misi intelijen pertama. Namun, tidak lama setelah CIA membubarkan unit tidak jelas. Mereka berasumsi jika hal-hal tidak masuk akal karena hal ini hanya akan menghambat hal. Hanya ketika berhadapan dengan AS untuk membuat Soviet pasukan dukun.

Operasi Mencelakai Rakyat Sendiri

Perang Dingin bukan hanya tentang Amerika Serikat dan Uni Soviet, tetapi juga melibatkan negara-negara lain. Termasuk Kuba yang ramah dengan Soviet seperti kepompong. Hal ini membuat AS tidak suka, apalagi, Amerika tidak memiliki masalah pribadi dengan Videl alias Castro memimpin Kuba pada saat itu. Sekarang, oleh karena itu, AS kemudian merencanakan misi yang bisa dibilang gila dan kurang ajar.

Dinamakan Northwood, misi ini dilakukan dengan meledakkan tempat-tempat penting di AS sehingga mereka secara hukum dapat menyerang Kuba. Bagaimana berkorelasi? Ya, tentu saja dengan memfitnah Kuba dengan asumsi bahwa negara itu. Untungnya rencana sangat mungkin membunuh warga sipil AS sendiri ditolak oleh Presiden John F Kennedy.

Project Horizon, Imajinasi AS yang Ketinggian

lensaterkini.web.id - Tidak hanya pasukan elit dukun, AS juga telah bertindak secara rasional, dengan membawa sebuah proyek bernama Horizon. Proyek ini pada dasarnya adalah bagaimana AS dapat membangun pangkalan militer di bulan. Proyek ini dimulai pada tahun 1959 dan perkiraan biaya mencapai $ 6 miliar.

Rencananya, bulan akan digunakan sebagai markas utama untuk 12 petugas di sana. Tujuannya, salah satunya adalah untuk mendukung pasukan AS di Bumi untuk menang melawan Soviet. Sudah bisa ditebak jika proyek ini adalah halusinasi ketinggian. Dan memang pada akhirnya Horizon ditolak oleh pihak berwenang karena itu tidak mungkin.

Ini adalah bukti bahwa Amerika adalah gila. Mereka berusaha sangat keras untuk memenangkan persaingan bahkan dengan rencana yang super absurd dan tidak bisa dilakukan. Amerika sendiri akhirnya menjadi yang beruntung dalam Perang Dingin dan menjadi nomor satu bangsa. Sayangnya, dari waktu ke waktu AS tidak lagi arogan, seperti sekarang, sekarang, misalnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola