5 Perusahaan Pembuat Senjata Perang Paling Diincar Dunia

Pasca perang dunia ke-II berakhir, banyak negara dan perusahaan di dunia mulai mengembangkan senjata militernya secara masif. Tujuannya hanya satu, mereka ingin membuat negaranya semakin kuat dan tak akan mudah tertindas jikalau ada perang dunia lagi. Selain tujuan di atas, dengan membuat banyak sekali senjata canggih, suatu negara juga akan mendapatkan keuntungan secara finansial dari penjualannya.

Dari berbagai perusahaan besar dunia yang bergerak dalam senjata perang. Boombatis telah merangkum beberapa perusahaan yang memang benar-benar gahar. Perusahaan ini mampu menghasilkan senjata perang, entah dalam bentuk pesawat, tank, senapan, atau bahkan kapal perang yang diminati dunia. Berikut ulasan selengkapnya di 5 perusahaan industri senjata perang tergahar di dunia.

United Aircraft Corporation (UAC) – Rusia

lensaterkini.web.id - United Aircraft Corporation adalah salah satu perusahaan senjata perang terbesar di Rusia. Produknya sudah diminati oleh banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Produk UAC yang sangat diminati oleh dunia adalah kapal tempur jenis Sukhoi yang sudah dikenal sangat hebat. Bahkan ada lebih dari sepuluh negara di dunia yang menggunakannya sebagai pesawat pertahanan dan penyerangan.

Sukhoi dibuat oleh perusahaan UAC sejak tahun 1996 dan masih bertahan hingga sekarang. Kelebihan Sukhoi yang mampu menyaingi pesawat F-16 milik Amerika membuat Rusia begitu gencar untuk terus mengembangkannya. Oh ya, saham perusahaan UAC dimiliki oleh pemerintah Rusia sebanyak 80%. Artinya, segala kebijakan dari perusahaan ini pasti untuk kemajuan Rusia dan negara yang jadi sahabatnya.

General Dynamics – Amerika

Selanjutnya ada perusahaan General Dynamics yang memproduksi banyak sekali pesawat tempur jenis F-16 yang menjadi kebanggaan Amerika. Pesawat ini adalah jenis jet tempat yang konon paling hebat di dunia. Itulah mengapa banyak negara di dunia termasuk Indonesia memilikinya dalam jumlah yang cukup banyak.

Perusahaan General Dynamics adalah salah satu perusahaan tertua di Amerika. Selama 117 tahun, mereka bisa membuat banyak sekali alat perang yang sangat mematikan. Selain F-16 yang merupakan jet tempur. Perusahaan ini juga membuat sistem misil dan juga tank tempur yang sangat kuat. Beberapa produk tank unggulan dari General Dynamics adalah M1 Abrams, dan Stryker.

Kalashnikov Concern – Rusia

lensaterkini.web.id - Barangkali anda pernah mendekat senjata paling mematikan bernama AK-47. Ya, senjata ini dubuat di Rusia oleh perusahaan bernama Kalashnikov Concern yang telah berdiri sejak tahun 1807. Artinya selama 200 tahun lebih perusahaan ini berkutat di bidang pengembangan senjata yang dikenal menyebar ke banyak sekali negara di dunia, termasuk ke tangan teroris.

Selain memproduksi AK-47 perusahaan ini juga memproduksi AKM, AK-74, dan beberapa senapan mengerikan lainnya. Untuk jenis AK-47 saja sudah diproduksi sebanyak 75 juta buah di seluruh dunia. Jadi bisa dibayangkan sendiri seperti apa larisnya produk ini. Di Rusia, Kalashnikov Concern adalah salah satu perusahaan unggulan yang diharapkan akan menjadi ujung tombak pertahanan di Rusia.

Krauss-Maffei – Jerman

Untuk urusan tank dan kendaraan lapis besi lainnya, Krauss-Maffei adalah paling diunggulkan di Jerman. Banyak sekali barang produksi perusahaan ini yang dipakai oleh banyak negara di dunia. Beberapa tank unggulan dari perusahaan ini adalah Leopard 1 dan Leopard 2. Tank ini pun juga dipakai oleh Indonesia sebagai ujung tombak pertahanan depan saat terjadi perang.

Selain memproduksi tank yang sangat hebat, perusahaan ini juga memproduksi kendaraan infanteri seperti Puma, lalu ada Mungo ESK yang merupakan kendaraan pengantar pasukan dengan senjata hebat. Terakhir ada MARS yang merupakan peluncur roket yang mampu bekerja dengan sangat otomatis.

Pindad – Indonesia

lensaterkini.web.id - Indonesia juga memiliki pabrik senjata yang sudah mulai diakui oleh dunia. Perusahaan ini mampu menghasilkan senjata hebat seperti SSR2 dan SSR3 yang merupakan senapan paling canggih Indonesia. Senjata ini mampu menembus tank yang tebal dengan sangat akurat. Itulah mengapa senjata ini menjadi incaran banyak sekali negara di dunia. Bahkan ada yang terobsesi ingin membedahnya.

Selain senapan-senapan yang sangat hebat. Pindad juga menghasilkan kendaraan lapis baja yang sangat hebat seperti Anoa 6×6. Kendaraan ini sangat hebat dan mampu bertahan di medan pertempuran. Beberapa dari kendaraan lapis baja ini sudah dipakai pada misi perdamaian dunia di bawah PBB. Meski terbilang sangat lambat dari negara lain, Pindad sudah mulai menunjukkan kemampuan hebatnya hingga layak diapresiasi.

Inilah lima perusahaan senjata perang paling gahar yang produknya menjadi rebutan banyak negara di dunia. Kira-kira di masa depan, Indonesia bisa bersaing dengan mereka tidak ya dalam hal inovasi senjata dan pertahanan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola