5 Perang Gas Beracun Paling Mematikan Dan Terparah di Dunia

Dalam perang, hal-hal buruk bisa terjadi sangat cepat. Bahkan kematian seorang pria dianggap normal dan tidak ada alasan untuk kekhawatiran. Seperti yang terjadi dalam perang menggunakan senjata kimia tersebut. Negara yang notabene adalah kuat bahkan menembakkan senjata berbahaya ke ribuan nyawa hilang sangat cepat.

Perhatikan baik-baik di lima perang berikut. Anda akan menemukan kengerian perang di muka bumi ini. Kehidupan manusia sebagai tidak berharga. Dan kemanusiaan adalah hal yang sangat langka. Mari kita lihat bersama-sama dipersenjatai senjata kimia dan gas beracun di dunia terburuk. Mari simak ulasan dari 5 perang zat Kimia paling parah di dunia.

Perang Suriah Kuno

lensaterkini.web.id - Banyak yang mengatakan bahwa perang menggunakan senjata kimia seperti gas beracun dilakukan pada tahun 1915. Namun baru-baru arkeolog menemukan fakta yang cukup mencengangkan. penggunaan pertama perang gas beracun sebagai senjata akan terjadi pada tahun 256 Masehi. Atau hampir 2.000 tahun yang lalu di sekitar Suriah modern.

Dalam studi tersebut ditemukan bahwa ada 20 tentara meninggal karena bahan kimia. Di dalam tubuh mereka menemukan kristal belerang dan aspal yang menghasilkan gas yang sangat beracun. Gas kemungkinan akan disemprotkan dan membuat mereka tak berdaya untuk mati.

Serangan Gas Saddam Husein

Ketika Saddam Hussein masih berjaya, ia tidak pernah melakukan tindakan yang mengerikan dalam perang melawan Iran dan Kurdi. Dia mengirim 20 pesawat menjatuhkan bahan kimia berbahaya dalam penyelesaian Kurdi yang terletak di wilayah Irak. Hasil dari. 5.000 orang, terutama anak-anak tewas seketika di sebelah kanan dalam kondisi yang mengerikan.

Serangan gas yang dilakukan oleh Saddam ini adalah buntut dari keinginan Kurdi memiliki wilayah mereka sendiri. Akhirnya Saddam marah dan ingin menghancurkan semua orang yang menentang cara apapun. Akhirnya Kurdi dari wilayah yang diklaim itu bersama-sama dengan tentara Iran.

Serangan Ghouta

lensaterkini.web.id - Konflik di Suriah sebagai tidak ada habisnya. Sejak dimulai pada tahun 2011 lalu, perang ini telah menyebabkan kematian hingga 470.000 orang. Selain perang juga menyebabkan lebih dari 7,6 juta orang melarikan diri dari Suriah. Salah satu peristiwa paling mengerikan dari perang di Suriah adalah serangan senjata kimia mereka yang diketahui adalah bahan Sarin.

Setidaknya 1.000 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak meninggal langsung. Pemerintah Presiden Assad menggunakan strategi licik ini membuat pasukan musuh mundur. Tapi apa yang dia lakukan benar-benar membuat banyak warganya mati dengan cara mengerikan. Serangan ini adalah bukti bahwa Suriah telah mengalami krisis kemanusiaan yang sangat parah.

Serangan Amerika Saat Perang Vietnam

Ketika ada Perang Vietnam, banyak orang Amerika pernah melakukan hal-hal buruk, salah satunya adalah untuk meracuni penduduk. Mereka disemprotkan setidaknya 20 juta galon cairan yang mengandung partikel beracun. Awalnya ini dilakukan untuk membuat Vietcong keluar dari persembunyian. Tapi secara bertahap membuat warga di sekitar lokasi sehingga mati dengan cara yang sangat mengerikan.

Ternyata racun yang terkandung dalam cairan arsenik. Jika partikel masuk ke dalam tubuh manusia akan mengalami keracunan berat, bahkan kematian langsung. Diperkirakan korban meninggal dari peristiwa mengerikan ini mencapai 500.000 orang.

Serangan Gas di Tokyo Jepang

lensaterkini.web.id - Serangan itu dilakukan oleh sebuah kelompok yang disebut Aum Shinrikyo. Kelompok ini melakukan ledakan di kereta bawah tanah Jepang. Mereka ingin membuat banyak orang di Tokyo meninggal sesuai dengan pandangan keyakinan mereka. Akhirnya mereka menggunakan gas sarin di kereta bawah tanah dan menyebabkan 13 orang tewas.

Dalam hal ini, 6.000 orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit. Kejadian ini membuat marah Jepang dan akhirnya berburu Aum Sinrikyo menjadi. pemimpin bahkan kultus itu tertangkap dan harus bersedia untuk mendapatkan hukuman mati.

Berikut adalah lima peperangan bersenjata kimia dan gas beracun terburuk dalam sejarah. Perang ini mengakibatkan banyak orang menderita dan mati dengan cara yang mengerikan. Setiap komentar mengenai teman Boombatis lima peristiwa di atas?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola