5 Penemuan Fosil Manusia Yang Dianggap Tumbal Manusia di Zaman Dulu

Apa yang kita tahu, manusia fosil biasanya ditemukan dalam bentuk tulang, atau dalam bentuk mumi ditutupi oleh loop kain. fosil manusia lebih jarang ditemukan dalam bentuk yang cukup utuh. Sampai tubuh bog ditemukan di rawa-rawa yang memiliki kadar oksigen yang sangat rendah.

Bog tubuh adalah fosil tubuh manusia ditemukan di rawa-rawa dalam bentuk yang masih utuh. lingkungan tidak memiliki oksigen untuk membuat tubuh menjadi tahan lama dan tidak membusuk. Akhirnya tubuh ini mengalami reaksi kimia untuk membentuk menjadi hitam mengerikan. Ini adalah lima fosil manusia rawa yang konon juga tumbal dari masa lalu.

Tollund Man – Denmark

lensaterkini.web.id - Manusia Tollund adalah tubuh bog ditemukan di daerah Beeld Skovdal Denmark. Fosil ini ditemukan pada tahun 1950 oleh Viggo dan Emil HojGaard. Tubuh fosil ditemukan di rawa-rawa tebal dengan kedalaman sekitar 2 meter. Tubuh Manusia Tollund masih utuh lengkap dengan pakaian yang datang menjadi hitam.

Berdasarkan analisis karbon yang dilakukan oleh para peneliti, Manusia Tollund berasal dari abad ke-4 SM. Yang lebih dari 2.000 tahun terkubur dalam lumpur. Kematian Manusia Tollund harus menutup kehabisan napas. Dia kemudian dimakamkan di lumpur sampai ditemukan. Kematian Manusia Tollund masih penuh misteri, tapi ada spekulasi bahwa jika digunakan untuk ritual.

Grauballe Man – Denmark

Tubuh besar, dijuluki sebagai Grauballe Man ditemukan di rawa-rawa dekat desa Grauballe, Jutland, Denmark. Grauballe Man pertama kali ditemukan pada tahun 1952. Tubuh Grauballe Man juga menghitam oleh pekat seperti Manusia Tollund. Hal ini terjadi karena proses kimia dalam tubuh yang berlangsung selama dua ribu tahun.

Para ilmuwan yang menemukan Grauballe Man mengatakan bahwa jika tubuh dimakamkan di sengatan rawa. Ia adalah korban dari pengorbanan yang dibuat oleh suku-suku di era Zaman Besi Jerman. Pada saat itu kepercayaan sebagai Paganisme masih sangat kuat. Mereka melakukan banyak eksekusi untuk tujuan ritual. Grauballe Man diyakini berusia 30 tahun ketika digunakan sebagai kambing hitam.

Yde Girl – Belanda

lensaterkini.web.id - Yde Girl tubuh bog ditemukan di Desa Hyde, Belanda pada tahun 1897. Menurut tes karbon yang dilakukan oleh peneliti, usia Yde Girl berusia lebih dari 2.000 tahun. Atau lebih tepatnya berasal dari tahun 54 SM. Fosil ini dimakamkan di kedalaman 137 sentimeter sebelum akhirnya diangkat dan dipelajari sampai sekarang.

Yde Gadis meninggal pada usia 16 tahun. Yde Gadis di tali leher yang terbuat dari kain wol. Ada juga bekas tusukan di tulang selangka sebelah kiri. Inilah yang menyebabkan kematian Yde Girl. Setelah kematian ia dimakamkan di lumpur akan ditemukan lagi dua ribu tahun kemudian.

Elling Woman – Denmark

Elling Perempuan adalah badan lain yang ditemukan di Bed Skovdal, Denmark. Dia meninggal dengan menggantung tali selama eksekusi dan kemudian dimakamkan di rawa dengan kedalaman sekitar 7 meter. peneliti wanita yang menemukan Elling mengatakan jika ia meninggal pada usia 25 tahun. Kemungkinan Elling Wanita dibunuh untuk persembahan tujuan ritual dilakukan oleh paganisme.

Perempuan Elling pertama kali ditemukan pada tahun 1938 dan tanggal kembali ke besi kuno kuno. tubuh wanita dalam keadaan Elling menghitam. Rambut Perempuan Elling ditemukan utuh. Bahkan pola masih terlihat yang sangat mirip dengan string kuda.

Lindow Man – Inggris

lensaterkini.web.id - Lindow Man jarahan besar lain ditemukan ditemukan di Inggris pada tahun 1984. Lindow Man meninggal karena pukulan ke kepala dua kali. Lalu ada juga beberapa retakan di dekat tulang leher. Dia meninggal karena gegar otak yang parah sebelum dimasukkan ke dalam lumpur untuk bertahan hidup dan tidak membusuk.

Tubuh Lindow Man diperkirakan sudah berumur sekitar 2.000 tahun. Selama di lumpur dari tubuh manusia tidak terurai. Dia ditemukan dalam keadaan pakaian tidak mengenakan dan ada tali tangan di sebelah kiri.

Berikut adalah lima fosil manusia rawa yang menjadi bukti korban manusia. Di masa lalu mereka dibunuh untuk dikorbankan dan kemudian dimasukkan ke dalam rawa sampai tubuhnya tidak bisa membusuk. Keberadaan mereka adalah bukti jika dalam kepercayaan masa lalu dipegang oleh banyak orang sangat mengerikan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN