5 Pemimpin Sekte Paling Kejam di Abad 20an Yang Gegerkan Dunia

Sebelum tahun 2000 datang, serangkaian serangan dan kerusuhan yang disebabkan oleh sekte aneh sering terjadi. Mereka menciptakan situasi kacau di negara itu sehingga lebih diakui. Atau ingin melenyapkan dunia sesuai dengan keyakinan yang dianggap benar dan mutlak.

Sekte ini berkembang sangat aneh karena memiliki pemimpin besar, atau lebih tepatnya kejam. Para pemimpin ini terobsesi untuk mewujudkan wahyu yang diterima bahkan harus membunuh seorang pria. Ini adalah terkejam lima pemimpin sekte yang bisa membuat bumi ini tidak tenang untuk sementara waktu. Mari simak ulasan dari 5 pimpinan sekte yang terkenal dengan kekejamannya.

Jim Jones, Menyuruh Anak Buahnya Untuk Bunuh Diri Massal

lensaterkini.web.id - Jim Jones adalah orang yang memposisikan diri sebagai seorang pendeta. Dia tampak untuk banyak pengikut dengan iming-iming surga yang indah jika mengikuti ajarannya. Dengan gaya bicara yang fleksibel dan sangat persuasif, akhirnya banyak orang yang terlibat dengan sekte bernama oleh Rakyat Gereja Temple.

Jim Jones terus mencari anggota sebanyak-banyaknya. Dia bahkan membuat sebuah desa kecil bernama setelah Jonestown. Di desa kecil ini, semua orang di sekte berkumpul dan menjalankan ajaran tanpa gangguan.Lalu pada bulan November 1978 datang insiden mengerikan. Jones dengan semua kekuatannya mengirim semua pengikutnya untuk bunuh diri secara massal. Setidaknya 900 orang tewas dari anggota mematuhi Jones dianggap sakral.

Shoko Asahara, Maestro Penyerangan Maut di Jaringan Subway Jepang

Shoko Asahara adalah pemimpin sebuah sekte keagamaan terobsesi membawa kiamat untuk semua orang. Nama Aum sekte adalah Sinrikyo. sekte Shoko Asahara ini dibentuk pada tahun 1980 dan mencari anggota yang tidak setuju dengan dia. (Lebih juga memaksa dan mengancam anggota yang masuk.) Di bawah kepemimpinan Shoko Asahara, sekte telah tumbuh 30.000 pengikut yang sebagian besar tinggal di pedalaman Rusia.

Shoko Asahara adalah orang-orang yang mengaku bisa membaca pikiran Anda dan menerima wahyu dari Allah. Dia mendapat perintah untuk Jepang dibakar. Untuk mencapai itu, Shoko Asahara dan anak buahnya untuk menyerang kereta bawah tanah di Jepang. Mereka meledakkan sarin gas dan membuat 13 orang tewas dan ratusan keracunan orang lain. Pemerintah Jepang sangat marah dengan apa yang dilakukan oleh Aum Sinrikyo untuk akhirnya melakukan pemburuan besar-besaran. Shoko Asahara akhirnya tertangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Joseph Di Mambro, Memimpin Sekte Pembunuh yang Sangat Kejam

lensaterkini.web.id - Joseph Di Mambro adalah pemimpin sebuah sekte yang memiliki nama Ordo Kuil Matahari. Sekter pertama kali dibentuk oleh pada tahun 1984 dan kemudian di Eropa. Selama beberapa dekade, Joseph terus mengumpulkan pengikut setia dan mengatakan kepada mereka untuk membunuh diri mereka sendiri dengan cara yang mengerikan. Yang pertama adalah dengan menembak dirinya sendiri atau mati karena kekurangan oksigen dalam tubuh.

Pada tahun 1994, Joseph dan 50 anak buahnya melakukan bunuh diri massal. Mereka melakukan ini untuk segera masuk surga yang telah dijanjikan. Oh ya, mereka juga digunakan untuk membunuh anggota lain dianggap pembangkangan. Joseph menganggap jika kematian anggotanya yang tidak akan membuat langsung masuk ke Surga dan tidak lagi banyak dosa.

David Koresh, Pemimpi Sekte Penjual Senjata Gelap Paling Dicari Amerika

David Koresh melakukan ledakan yang sangat kuat di sebuah gedung dan menyebabkan 70 pengikut meninggal. dia ini melakukan untuk menghindari kejaran polisi federal yang ingin dia ditangkap dan diadili. David Koresh mendirikan sebuah sekte yang disebut Ranting Daud. Sekte ini banyak aktivitas yang sangat melanggar aturan, salah satunya adalah menjual senjata api ilegal.

David Koresh Ranting Daud mengatur karena ia menganggap dirinya sebagai Musa. Dia mengundang semua orang bersama-sama untuk mengikuti apa yang ia percaya. Termasuk hubungan seksual dengan anak di bawah umur. Lebih parah lagi, ia juga telah memiliki anak dari perempuan yang menjadi sekternya. Sekte itu akhirnya selesai setelah David juga tewas dalam ledakan yang juga membuat 168 pengikutnya luka berat.

Marshall Applewhite, Merancang Bunuh Diri Untuk Pergi ke Surga

lensaterkini.web.id - Marshall Applewhite adalah seorang guru musik. Tapi karena memiliki obsesi yang tinggi menjadi seorang pemimpin sekte, ia akhirnya mendirikan Gerbang Surga. Sebuah sekte yang percaya pada keberadaan kapal luar angkasa yang membawa mereka ke dunia lain yang disebut surga. Namun, kondisi untuk naik ke kapal mati di saat yang sangat tepat.

Marshall akhirnya merangkai sebuah bunuh diri massal yang akan membawa banyak pengikut ke ruang angkasa. Ia percaya jika ada UFO dan alien yang akan menyelamatkan umat-Nya dari kehancuran bumi diperkirakan terjadi pada tahun 1997. Marshall dan semua anggotanya makan puding sebelumnya diberikan dosis tinggi obat sampai mereka mati dengan cepat.

Berikut adalah lima pemimpin sekte yang paling keras di dunia untuk membuat dunia gempar. Kehadiran mereka di dunia ini sebenarnya melanggar hukum. Selain itu, mereka sering melakukan pemaksaan dan pembunuhan meskipun itu dilakukan sendiri. Menurut teman Boombatis, Indonesia belum begitu mengerikan pemimpin sekte seperti ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola