5 Operasi Rahasia Saat Perang Dunia Ke-II paling Dahsyat

Perang Dunia II dikenal sebagai salah satu perang sengit dalam sejarah manusia. Perang ini melibatkan banyak negara di dunia dan membuat jutaan orang meninggal dengan cara yang menyedihkan. Perang Dunia II juga periode di mana puluhan operasi rahasia yang diluncurkan oleh kedua belah pihak. Mereka mengirim agen untuk melakukan tindakan tertentu atau untuk memata-matai militer musuh dalam rangka untuk menentukan taktik serangan.

Ketika Perang Dunia II datang sangat kuat. Puluhan hingga ratusan orang pindah diam-diam untuk melaksanakan operasi rahasia yang sangat penting. Uraian berikut tentang operasi rahasia zaman Perang Dunia II yang dapat diubah menjadi sebuah cerita film thriller yang menarik. Mari simak ulasan dari 5 operasi rahasia terdahsyat di peran dunia ke-II.

Operasi Biting

lensaterkini.web.id - Operasi menggigit adalah operasi yang dilakukan oleh militer Inggris untuk mendapatkan radar baru dari Jerman. Radar dibangun di Perancis dan akan segera digunakan untuk mendeteksi musuh dari jauh. Inggris ingin tahu radar ini sehingga mereka bisa meniru dengan baik. Akhirnya, pada tanggal 20 Februari 1942, sebuah batalyon parasut diterjunkan ke Prancis untuk mendapatkan radar.

Misi ini berhasil membuat Inggris untuk mendapatkan beberapa alat yang hebat. Bahkan, mereka berhasil mengembangkan alat yang menjadi sesuatu yang lebih maju. Sayangnya, apa yang mereka tidak benar-benar mempengaruhi Jerman. Negara ini tetap tak terkalahkan meski diam-diam sekutu ingin menghancurkannya dari dalam.

Operasi Corona

Corona operasi adalah operasi yang dilakukan oleh tentara Inggris untuk membuat pasukan kebingungan Jerman. Mereka menyusup ke beberapa saluran radio dan mendapatkan seseorang yang bisa berbicara dalam bahasa Jerman untuk memberikan perintah palsu. Dengan perintah palsu ini pilot pesawat ingin hanya jika diminta.

Operasi ini melibatkan banyak orang Yahudi yang bisa keluar dari kamp konsentrasi. Mereka akan berbicara siapa Jerman dan menipu yang pada akhir radio untuk mematuhi permintaannya. Tindakan ini pada banyak pilot Jerman ditangkap untuk mendarat di situs yang sebelumnya telah dikepung banyak musuh.

Operasi Postmaster

lensaterkini.web.id - Postmaster operasi adalah operasi yang dilakukan Inggris secara rahasia untuk menentukan aliran Jerman U-Boats. Inggris yang curiga jika port yang digunakan untuk memandu kapal netral U-Boats akhirnya dengan mudah menembaki kapal barang dari Inggris untuk kerugian negara sangat banyak.

Akhirnya, Inggris membakar kapal diharapkan untuk membantu Jerman diam-diam. Mereka membuat pemilik kapal mabuk sebelum kapal burn-out yang telah dicurigai. Dampak dari operasi ini, U-Boats dari Jerman yang suka menyerang kapal-kapal dari Inggris telah jatuh secara dramatis.

Operasi Kreipe

Operasi Kreipe adalah operasi paling gila dalam sejarah pasukan rahasia Inggris. Misi ini dilakukan dengan menangkap satu Jenderal Jerman bernama Kreipe. Dalam operasi agen rahasia super ini untuk British terkirim beberapa berpakaian seperti tentara Jerman. Mereka bahkan berhasil membunuh pengawal yang dimiliki oleh General.

Dalam kasus penculikan yang paling fenomenal, Inggris telah berhasil membuat diam Jerman dan tidak banyak bicara lagi. Mereka malu karena salah satu Jenderal yang terbaik bisa ditangkap. Ketika melupa penculikan ini, orang-orang di pulau Kreta yang dikendalikan oleh Jerman mulai termotivasi untuk melawan segala bentuk penindasan.

Operasi Gunnerside

lensaterkini.web.id - Gunnerside operasi adalah operasi yang dilakukan secara membabi buta oleh tentara rahasia Norwegia. Mereka melakukan penghapusan besar dari semua fasilitas Jerman yang ada di negara ini. Akhirnya mereka menyusup gedung yang digunakan oleh Jerman untuk mengembangkan senjata nuklir baru.

Sekutu untuk memberikan dukungan kepada para pejuang dari Norwegia untuk bertindak. Mereka menyediakan pelatihan tempur untuk akhirnya masuk ke sarang para ilmuwan Jerman. Di sana mereka menempatkan banyak bom pada titik vital dan diledakkan secara bersamaan. Akibatnya, situs nuklir rusak parah dan membuat Jerman sangat marah.

Berikut adalah lima operasi rahasia yang dilakukan selama Perang Dunia II. Tanpa operasi ini Perang mungkin Dunia II tidak akan berlalu dengan cepat. Oh ya, di Indonesia ada enggak ya rahasia operasi seperti ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola