5 Negara Yang Lebih Parah Korupsinya Dari Pada Indonesia

Setiap tahun, Transparency International merilis indeks menunjukkan posisi negara-negara di dunia dalam hal korupsi. Semakin tinggi indeks CPI (Corruption Perception Index) yang dimiliki suatu negara, negara yang telah mereda dalam kasus-kasus korupsi. Indonesia berada di peringkat ke-88 dengan skor CPI dari 36. Nilai ini masih jauh di belakang Singapura, yang memiliki skor 85, dan Malaysia dengan skor 50.

Selain Indonesia, ada banyak negara yang memiliki skor CPI sangat rendah. Bahkan korupsi di negara sebagai budaya biasa untuk mengatasi sulit. Ini adalah daftar negara-negara besar yang ternyata lebih korup dari Indonesia. Mari kita lihat bersama-sama di 5 negara dengan kasus korupsi yang lebih parah dibanding indonesia.

Venezuela

lensaterkini.web.id - Venezuela adalah 32 paling luas di dunia. Negara ini memiliki sektor utama dalam bentuk ladang minyak. Selain tingkat pariwisata di negara ini juga sangat tinggi. Venezuela juga merupakan negara yang dikenal memiliki dunia prestasi di dunia kontes. Tidak mengherankan, negara yang terletak di Amerika Latin memiliki banyak gadis yang sangat cantik.

Prestasi besar di atas tidak membuat negara ini lebih maju. Karena pada tahun 2015 nilai sendiri dari CPI negara hanya mencapai 17. Atau peringkat 158 ??sebagai negara bebas korupsi. Setiap pergantian pemimpin baru, selalu korupsi yang merajalela. Lebih buruk lagi, hampir semua orang di Venezuela percaya bahwa jika 75% dari pemerintah adalah bahwa mereka sangat korup.

Rusia

Rusia telah peringkat 119 sebagai negara terbersih dalam kasus korupsi. Nilai CPI Rusia adalah 29 saja. Saat ini Rusia adalah satu-satunya negara yang bisa melawan Amerika. Militer dan perekonomian negara juga termasuk jajaran top dunia. Di bawah Vladimir Putin, Rusia telah menjadi kuda hitam yang siap untuk menangani kekuatan besar di dunia.

Sebelumnya Rusia menduduki peringkat 90 pada daftar paling anti-korupsi di negara itu. Namun, peringkat tersebut segera turun dan akhirnya bertahan di angka 119. Hal ini bisa terjadi karena negara mulai suap darurat. Segala sesuatu yang ada di Rusia bisa dibeli dengan uang. Disadari atau tidak, Valdmir Putin juga sering menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi. Meludah citra Kim Jong-un.

Pakistan

lensaterkini.web.id - Pakistan adalah salah satu negara terbesar di dunia. Populasi peringkat keenam atau satu tingkat di bawah Indonesia. Untuk masalah korupsi, negeri ini ternyata juga baik. Meski begitu banyak korupsi di negara ini, Pakistan hanya mendapatkan peringkat 117 dengan skor CPI 30. Peringkat ini termasuk cukup tinggi bila dibandingkan dengan negara-negara regional seperti Afghanistan dan Turkmenistan.

Pakistan sebenarnya merupakan negara yang kuat di bidang militer. Negara ini bahkan telah mengembangkan senjata nuklir yang bahkan Indonesia sendiri tidak bisa. Korupsi di Pakistan merajalela di hukuk, pendidikan, kesehatan, polisi, pajak, dengan olahraga. Segala sesuatu di Pakistan tampaknya digunakan sebagai lapangan untuk mengambil uang sebanyak.

Vietnam

Vietnam berada di peringkat 112 dan skor CPI berada di lift hanya 31. Mungkin Indonesia bisa menjadi sedikit bangga karena tidak ada satu negara korupsi di daerah lebih parah. Namun demikian, akan lebih baik jika kebanggaan dikembangkan menjadi budaya anti-korupsi sampai Indonesia bisa menyamai prestasi Singapura.

Sejak kemerdekaan dan ujung bebas dari perang, negara ini semakin dikendalikan oleh kapitalis. sektor-sektor penting akhirnya menjadi tanah tak ternilai korupsi. Karena korupsi merajalela di negeri ini, sehingga investor asing enggan untuk berinvestasi. Ini adalah dampak buruk pada perekonomian Vietnam. Pemerintah negara ini sudah mengkomersilkan anti-korupsi, tetapi korupsi telah mengakar ternyata sulit diatasi.

Iran

lensaterkini.web.id - Iran berada di peringkat 130 dengan skor CPI hanya sekitar 27 saja. nilai yang sangat rendah ini membuat Iran semakin parah dalam hal korupsi. Bahkan dari tahun ke tahun, nilai ini tetap dan tidak ada peningkatan yang signifikan dalam program anti-korupsi yang mulai digalakkan oleh negara-negara yang merupakan musuh bebuyutan dari Arab Saudi.

Iran adalah negara yang sangat kuat di bidang perminyakan. Bahkan sektor ini menyebabkan konflik dengan negara-negara Liga Arab. Selain itu negara juga sangat kuat di bidang militer. Pengembangan senjata nuklir bahkan membuat banyak negara di dunia di tepi. Sayangnya, korupsi di negeri ini seperti tidak ada habisnya.

Berikut adalah lima negara besar yang lebih korup dari Indonesia. Korupsi negeri ini mengakar dan sulit untuk dijelaskan. Mudah-mudahan di masa depan Indonesia akan menjadi lebih baik dan tidak menjadi negara yang korupsi hobi. Anyway, mungkin enggak negara ini benar-benar bebas dari korupsi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola